Berita GameGame

Farmville Resmi Undur Diri Dari Facebook Setelah 11 Tahun

Penutupan Adobe Flash Player pada 31 Desember 2020 kemarin telah membuat sebagian besar game kehilangan eksitensinya. Salah satunya adalah Farmville yang saat ini secara resmi juga undur diri dari Facebook.

Farmville merupakan sebuah game simulator pertanian yang sangat popopuler di era 2010-an. Sama halnya seperti Ninja Saga, game ini menjadi langganan anak-anak warnet pada jamannya.

Dirilis Tahun 2009

Farmville 1
Farmville | Zynga

Farmville telah rilis sejak tahun 2009, yang mana di era tersebut belum ada smartphone canggih seperti sekarang. Kebanyakan orang-orang masih mengandalkan warnet untuk dapat mengakses internet. Sejak perilisannya tersebut, Farmville telah memiliki jumlah pengguna aktif lebih dari 83 juta orang setiap bulannya.

Pada masa keemasannya tersebut, game simulator pertanian ini sangat populer di kalangan pengguna Facebook. Banyak pengamat, developer, dan kritikus game yang mengatakan bahwa game ini membuat para pemainnya sangat ketagihan untuk bermain terus-menerus.

Yap, dapat dibilang Farmville kemungkinan merupakan satu-satunya game simulator pertanian yang memberikan pengalaman bermain yang mengesankan untuk pemainnya. Nah, sejak saat itu banyak sekali game yang sejenis bermunculan. Dan saat ini sudah tidak terhitung game simulator yang mirip dengan Farmville.

Farmville Undur Diri Dari Facebook

Farmville
Farmville | Zynga

Para pemain Farmville yang sering bermain lewat browser sangat sedih mendengar kabar ini. Karena setelah 11 tahun beroperasi di Facebook, Farmville secara resmi saat ini sudah undur diri dari platform tersebut. Namun, jangan khawatir karena kamu tetap dapat memainkannya di smartphone.

Saat ini Farmville telah memiliki game versi mobile, sehingga kamu dapat memainkannya kapan saja. Penutupan Farmville dari Facebook ini merupakan dampak dari penutupan Adobe Flash Player. Flash Player memang menjadi salah satu paltform yang memberikan perkembangan besar untuk dunia game.

Adobe sendiri mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri dukungan untuk Flash Player pada tahun 2017 lalu. Dan saat ini semua browser mulai menghapus dukungan untuk Flash Player. Bahkan, Microsoft akan mengahapus Adobe Flash Player secara permanen dari OS Windows.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.