Tidak akan Ada Lagi FIFA 19? EA Berencana ubah FIFA jadi Game Berlangganan

in , , , , ,
FIFA 19 Absen Tahun Depan

FIFA adalah game sepakbola populer yang di kembangkan oleh Electronic Arts, game yang hadir dalam kemasan baru tiap tahunnya ini dikenal karena lisensi resmi dari berbagai liga terbaik di dunia. game terbarunya, FIFA 18 juga masih melanjutkan tren positif dari segi penjualan. Tapi akan ada yang beda di Tahun depan, kabarnya EA berencana tidak merilis FIFA 19. Ada apa Gerangan?

FIFA 19 kemungkinan besar tidak akan rilis pada tahun 2018 mendatang, EA sudah memikirkan matang-matang untuk mengubah model bisnis FIFA.

FIFA akan berubah dari Game yang rilis Tahunan Menjadi Game berlangganan

Seperti yang CEO Electronic Arts, Andrew Wilson katakan dalam wawancara bersama Bloomberg. Rakasasa game itu akan mengubah FIFA dari game yang rilis tahunan menjadi game dengan model bisnis Subscription atau langganan. Dengan hanya menyisahakan FIFA sebagai judul utama, tiap tahun atau dalam beberapa waktu tertentu kita akan di suguhkan update terbaru berupa DLC (Downloadable Content).

JANGAN LEWATKAN •
Gamer PC Dapat Memainkan Battlefield 5 Secara Gratis Hingga Minggu Depan

Jadi daripada membeli game baru setiap tahunnya, pengguna hanya perlu membayar biaya langganan untuk mendapatkan update terpisah selama 365 hari dari masa live service.

Model Game Subscribtion memang sedang populer akhir-akhir ini

FIFA 18 Bayern Munchen

Walaupun masih berupa kemungkinan, EA tampaknya serius dengan rencananya itu. Perusahaan yang berbasis di California itu sepertinya merasakan kesuksesan game berlangganan dari Star Wars Battlefront, sehingga mereka ingin mendulang hasil yang sama dari game setenar FIFA.

Perubahan ini pastinya akan memunculkan pro dan kontra, ada yang akan menyukainya dan adapula yang bakal merasa EA mengkhianati mereka. Namun jika hal ini benar-benar terealisasi, apa yang akan terjadi dengan persaingan abadi nya dengan Pro Evolution Soccer dari Konami? Kita akan Lihat nanti.