Final Fantasy 7 Remake Pecahkan Rekor Penjualan PS4 yang Mengesankan!

in ,
Final Fantasy 7 Remake
Final Fantasy 7 Remake | Playstation

Final Fantasy 7 Remake sempat mengalami beberapa kendala sebelum akhirnya dirilis pada 10 April lalu. Game sebelumnya telah memilik jadwal rilis lebih cepat dari pada sekarang, tetapi penerbit terpaksa mengundurnya. Walau demikian, ternyata game berhasil memecakan rekor yang sangat mengesankan.

Sebelumnya Square Enix mengatakan masih ada yang diperlukan dalam pengembangan sehingga jadwal rilis yang sebelumnya 3 Maret ditunda. Alasan lainnya penundaan tersebut karena pandemi coronavirus mulai lepas kendali. Ternyata terdapat sisi baiknya juga, walau sempat tertunda Final Fantasy 7 Remake terjual habis di daerah-daerah seperti Inggris dalam beberapa hari perilisan.

Final Fantasy 7 Remake Terjual 3,5 Juta Kopian Dalam Tiga Hari Perilisan

Rekor Final Fantasy 7 Remake
Rekor FF7 Remake | Forbes

Square Enix mengatakan bahwa antara penjualan fisik dan digital game telah berhasil terjual lebih dari 3,5 juta kopi dalam tiga hari pertamanya. Rekor ini sangat mungkin membuat Remake ini menjadi game eksklusif terlaris PlayStation 4 dari semua waktu. Menggeser rekor sebelumnya yang dipegang oleh Spider-Man yang terjual sebanyak 3,3 juta kopian dalam jangka waktu yang sama.

JANGAN LEWATKAN •
Daredevil Netflix Akan Tampil di Spider-Man 3 MCU?

Namun, pencapaian yang diraih FF7 Remake memiliki banyak faktor berbeda yang membuatnya berhasil menyalip Spider-Man. Pemain telah meminta Remake FF7 sejak sepuluh tahun lalu. Hype di sekitarnya juga menular dan membuat pendatang baru menemukan minat pada game ini.

Banyak Faktor yang Membuat Remake FF7 Ini Sukses Menyalip Spider-Man

Ff7 Remake
Ff7 Remake | Playstation Universe

Pandemi coronavirus juga menjadi salah satu faktor di mana orang dipaksa karantina di rumah sehingga untuk menghilangkan kebosanan game menjadi salah satu solusi. Jika ditanya cara apa yang lebih baik untuk menghabiskan waktu, tentunya video game baru akan sangat menarik untuk dimainkan, apalagi penggemar FF7.

Namun demikian, kesuksesan Final Fantasy 7 Remake patut dipuji, dan itu tidak akan berhenti hanya dengan PlayStation. Square Enix hanya berencana untuk membuat Remake sebagai eksklusif PlayStation selama satu tahun saja. Jadi mungkin saja game akan hadir di platform lain 10 April 2021 mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
5 Film Wabah Penyakit yang Mirip dengan Corona

Kemungkinan Square juga akan merilis game ini di Xbox. Perusahaan sudah memutuskan untuk membawa lebih banyak game Final Fantasy ke konsol, jadi masuk akal bahwa itu akan termasuk FF7 Remake di dalamnya. Saat ini Final Fantasy 7 Remake hanya tersedia untuk PlayStation 4.