Fitur Backward Compability PS5 Siap Mainkan 4000+ Game PS4

in , ,
Backward Compatibility PS5
Backward Compatibility PS5 | Sony

PlayStation 5 akan menjadi lawan yang kuat untuk Xbox Series X. Yap, konsol terbaru dari Sony ini mempunyai fitur yang membuat para penggemar bahagia. Fitur backward compability pada PS5 telah membuat PS5 dapat memainkan sebagian besar game PS4.

Total ada 4.000 ribu lebih game PS4 yang dapat kamu mainkan pada PS5. Apalagi cara untuk memainkan game PS4 pada PS5 ini sangatlah mudah untuk kamu lakukan. Selain itu, Sony juga membeberkan beberapa detail penting lainnya dari PS5.

Tentang Fitur Backward Compability PS5

PS5
PS5 | Sony

Fitur ini rumornya telah kencang sejak satu tahun yang lalu. Yang mana saat itu banyak pertanyaan mengenai bagaimanakah nantinya fitur ini akan bekerja. Setahun setelahnya Sony barulah kemudian memberikan beberapa titik terang mengenai fitur khusus PS5 ini.

Melansir dari Gamerant, Sony saat ini mengatakan bahwa backward compability pada PS5 telah dapat memainkan 4.000 lebih game PS4. Atau jika dipresentasekan 99,75 persen game PS4 telah dapat kita mainkan pada PS5.

JANGAN LEWATKAN •
Monster Hunter: World Perlihatkan Gameplay Baru

Namun, ada juga beberapa game PS4 yang sudah Sony konfirmasi tidak akan berjalan pada PS5. Sejauh ini ada 10 game PS4 yang tidak akan berjalan pada PS5. Berikut daftar game-nya Afro Samurai 2: Revenge of Kuma Vol. 1 , DWVR , Hitman Go: Edisi Definitif , Joe’s Diner , Atasi Saja! , Robinson: The Journey , Shadow Complex Remastered , Shadwen , TT Isle of Man – Ride on the Edge 2 , dan We Sing.

Kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat saat ini Sony tengah melakukan uji coba fitur backward compability PS5 terhadap banyak game PS4.

Sony Ungkap Detail Penting Lainnya

Ps5
PS5 | Sony

Selain juga telah mengumumkan bahwa mayoritas game PS4 telah dapat kita mainkan pada PS5. Sony juga mengungkap beberapa detail penting lainnya dari fitur khusus PS5 ini.

Nah, detail yang paling menarik dari backward compability ini adalah tentang teknologi ‘Game Boost’. Nah, nantinya akan ada beberapa game PS4 yang terpilih akan menggunakan teknologi Game Boost. Penggunaan teknologi tersebut mampu meningkatkan frekuensi gambar dan mempercepat waktu pemuatan game. Namun, tidak ada contoh yang diberikan oleh Sony.

JANGAN LEWATKAN •
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Menamatkan Final Fantasy 7 Remake?

Detail lainnya yaitu, Sony memberi tahu para calon pemilik PS5 bahwa akan ada beberapa fungsionalitas game PS4 tidak akan tersedia pada konsol terbaru. Namun, sekali lagi, Sony tidak memberikan informasi secara lengkap. Nampaknya Sony memang berhati-hati dalam hal ini.

Usaha Sony untuk melakukan transisi dari PS4 ke PS5 sudah sangat baik melalui fitur backward compabilty. PS5 sendiri akan rilis pada tanggal 12 November untuk beberapa negara dan tanggal 19 November baru secara global.

Menurut kalian bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.