Steam Tambahkan Fitur Dukungan Beta Untuk DualSense Controller PS5

in , , , ,
Steam Beri Dukungan Untuk Dualsens Controller Ps5
Steam Beri Dukungan Untuk Dualsens Controller Ps5

PS5 telah rilis sejak 12 November lalu dan banyak pihak senang atas kehadiran konsol tersebut di industri game. Tak terkecuali Valve yang telah memberikan dukungan di Steam agar DualSense Controller PS5 dapat digunakan.

Sebelumnya banyak para penggemar dari PlayStation ingin DulSense Controller PS5 yang mereka miliki dapat digunakan di PC. Dan kini pihak Valve Steam mengabulkan permintaan para penggemar tersebut.

Belum Tersedia Secara Langsung Di Steam

Controller Ps5
Controller PS5 | Sony

Valve sendiri mengatakan bahwa dukungan Steam untuk DualSense Controller PS5 untuk saat ini belum tersedia. Namun, mereka mengkonfirmasi bahwa dalam dukungan beta tersebut akan tersedia secepatnya, ini hanyalah masalah waktu saja.

Saat ini fitur tersebut hanya tersedia di klien Beta Steam, jadi para pemain hanya dapat menggunakannya di sana saja. Untungnya, Steam mengizinkan untuk semua pengguna Steam untuk mengaktifkan klien beta Steam kapanpun saja mereka mau.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Hero Meta DOTA 2 Patch 7.19 yang Bakal Sering Di-pick

Untuk masuk ke dalam klien beta Steam, pengguna harus mengklik opsi menu di Steam, dan kemudian mencari opsi Beta Participation di submenu Account.
Nantinya ada tombol besar dengan label “Change”, dan kamu tinggal mengatifkan klien beta di Steam kamu. Sehingga kamu dapat mencoba dukungan Steam untuk DualSense Controller PS5.

Tidak Mendukung Semua Fitur

Dualsens Controller Ps5
Dualsense Controller PS5 | Sony

Valve menambahkan bahwa walaupun dukungan tersebut sudah tersedia secara beta di Steam. Namun, dukungan tersebut tidak mendukung seluruh fitur DualSense Controller PS5.

Fitur yang masih belum tersedia di dalam dukungan beta Steam untuk DualSens Controller PS5 saat ini yaitu, DulSens rumble, trackpad, DulSens Gyro. Fitur tersebut sangat diharapkan oleh arah penggemar akan hadir dalam waktu yang dekat. Pasalnya DualShock Controller PS4 saat ini memiliki fitur-fitur tersebut.

Bagi para penggemar Xbox Series X jangan khawatir, Valve mengatakan bahwa Controller Xbox Series X sudah bisa terpakai di Steam. Ini karena Controller Xbox Series X masih memiliki kesamaan dengan versi sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Dapatkan For Honor Gratis di Steam Sekarang

Banyak sekali para gamer di luar sana yang akan memasangkan controller konsol next-gen ke PC mereka. Dan Valve sangat baik dalam hal ini, yang mana mereka selalu terdepan dalam mengerti keinginan para gamer PC. Sehingga Steam saat ini menjadi etalase game PC yang populer.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.