Berita GameGame

Format M4 World Championship Resmi Diumumkan

Beberapa waktu lalu, Moonton akhirnya merilis Format M4 World Championship yang mempertemukan 16 tim profesional dari berbagai negara di dunia. Kejuaraan dunia M4 World Championship akan berjalan di Jakarta, Indonesia pada tanggal 1-15 Januari 2023 mendatang.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh dua finalis MPL ID S10, yaitu RRQ Hoshi dan juga ONIC Esports. Selain dari Indonesia, beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina juga telah memastikan perwakilannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, Dafunda Game akan membahas mengenai Format M4 World Championship. Penasaran dengan daftar lengkapnya? Mari simak ulasannya berikut ini.

Format M4 World Championship

Format M4 World Championship
Format M4 Championship | Moonton

M4 World Championship akan diawali dengan babak Group Stage, setiap tim akan terbagi menjadi 4 grup yang masing-masing terdiri dari 4 tim. tim posisi ke 1-2 teratas akan mengisi slot Upper Bracket dan tim posisi ke 3-4 akan secara otomatis mengisi slot Lower Bracket di babak Knockout Stage (Playoff).

Setiap tim di babak Group Stage hanya akan memainkan 6 pertandingan dengan format BO1 (Best of One), dengan artian hanya ada 1 match. Untuk babak Knockout Stage (Playoff) M4 sedikit berbeda, yang mana tim yang bertanding pada slot Upper Bracket akan bertanding dengan format BO5 dan Lower Bracket BO3.

Namun untuk Semi Final dan Final Lower Bracket akan bertanding dengan format BO5. Sementara itu, babak Grand Final masih sama seperti tahun sebelumnya, tim akan bertanding dengan format BO7.

Peserta M4 World Championship

Peserta M4 Championship
Peserta M4 Championship | Moonton

Perhelatan M4 World Championship begitu dinantikan oleh para penggemar Mobile Legends tanah air. Turnamen tertinggi Mobile Legends ini hadir setahun sekali. Total hadiah yang telah disiapkan oleh Moonton untuk gelaran ini adalah sebesar USD 800 ribu atau sekitar Rp12,2 miliar.

Berikut ini adalah detail tim peserta M4 World Championship:

TimKualifikasiRegion
ONIC EsportsJuara MPL ID S10Indonesia
RRQ HoshiRunner-up MPL ID S10Indonesia
Blacklist InternationalJuara MPL PH S10Filipina
ECHO PhilipinesRunner-up MPL PH S10Filipina
Team HAQJuara MPL MY S10Malaysia
TODAKRunner-up MPL MY S10Malaysia
RSG SingaporeJuara MPL SG S4Singapura
Burn x FlashJuara MPL KHKamboja
Thrones EsportsJuara MPL MENATimur Tengah
Falcon EsportsJuara Myanmar QualifierMyanmar
Incendio SupremacyTurkiye SampuionasiTurki
Team ValleyJuara NACT Fall 2022Amerika Utara
S11 Gaming ArgJuara MLSL S1LATAM (Latin-Amerika)
Malvinas GamingRunner-up MLSL S1LATAM (Latin-Amerika)
RRQ AkiraJuara MPL BR S3Brasil
MDH EsportsJuara Mekong QualifierLaos, Thailand, dan Vietnam

Itulah tadi pembahasan tentang Format World M4 World Championship. Jangan lupa untuk Ikuti terus Dafunda Game supaya kalian tidak ketinggalan informasi terupdate dan menarik lainnya seputar Mobile Legends lainnya dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment