Tidak Ada Kabar, Fortnite World Cup 2020 Ditunda Karena Sejumlah Bug!

in ,
Fortnite World Cup 2020 Ditunda Karena Bug
Fortnite World Cup | Gimbot

Sebelumnya, pemain telah menunggu waktu tentang pengumuman turnamen Fortnite World Cup 2020. Menurut kabar, informasi tentang turnamen Fortnite akan beredar pada akhir Februari bulan lalu. Tetapi Februari telah berlalu tanpa kabar dari Epic Games, dan kini perusahaan telah memberikan penjelasan atas keterlambatan tersebut.

Baik Piala Dunia maupun kompetisi Fortnite lainnya sebelumnya belum mendapatkan kabar sama sekali. Kini melalui sebuah postingan Twitter baru-baru ini, Epic menyatakan bahwa mereka sedang berupaya mengatasi masalah kinerja pada Fortnite Chapter 2 Season 2.

Fortnite World Cup 2020 Ditunda Karena Beberapa Bug Dalam Game

Fortnite World Cup Ditunda
Fortnite | RealSport

Epic Games mengatakan bahwa ada yang memengaruhi klien dan server pada game. Sampai ini selesai diatasi, semua kompetisi Musim 2, termasuk Piala Dunia dan Seri Juara telah ditunda. Maklum saja, perusahaan tidak ingin menggelar kompetisi yang memperebutkan hadiah uang besar sebelum membereskan semua bug yang ada dalam game.

Sejak peluncuran Musim ke 2 pada 20 Februari lalu, pemain Fortnite banyak mendapatkan sejumlah bug. Salah satu contoh bug yang ditemukan yaitu pemain diperlambat saat mereka sedang berlari. Bug Fortnite lainnya kadang-kadang memindahkan pemain secara tiba-tiba ke bawah air saat mereka berada di darat.

Bug Aneh Sedang Diperbaiki Oleh Pihak Pengembang, Direncanakan Segara Siap

Bug Fortnite
Bug Fortnite | Indoesport

Bug-bug yang ditemukan itu mungkin tampak lucu, namun berbeda dengan bug yang terdapat baru-baru ini. Bug baru ini membuat pemain jatuh secara tiba-tiba dan membuat pemain tersebut mati, dan ini bisa menjadi hal yang serius jika terjadi saat diselenggarakannya turnamen.

Karena timbul masalah ini, Epic berjanji berupaya secepatnya untuk membuat jadwal penyelenggaraan turnamen tersebut. Fortnite World Cup memang direncanakan menjadi acara esports tahunan, meskipun sejauh ini baru terselenggarakan satu kali yaitu pada Juli tahun lalu.

Turnamen ini dibagi menjadi dua kategori, satu untuk pemain solo dan satu untuk tim dimana pemenang akan membawa pulang hadiah uang tunai tiga juta dolar. Game Fortnite dirilis pada tahun 2017 dan sekarang telah tersedia di perangkat mobile, PC, PS4, Switch, dan Xbox One.