Berita GameGamePCPC & ConsolePlaystationXBOX

Meskipun Sudah Rilis, Tapi Alan Wake 2 Masih Belum Balik Modal

Meskipun sudah rilis, tapi game Alan Wake 2 masih belum balik modal? Penasaran dengan informasinya, bisa cek disini.

Pengembangan game dengan standar AAA merupakan sebuah aktivitas bisnis yang memiliki tingkat risiko tinggi. Termasuk bagi para pengembang dan penerbit game yang telah berpengalaman. Investasi untuk pengembangan satu produk game bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta USD, mencakup biaya pengembangan, gaji karyawan, serta kegiatan pemasaran. Meskipun telah melakukan investasi besar, tapi game Alan Wake 2 masih belum balik modal.

Alan Wake adalah video game aksi-petualangan yang dirilis oleh Remedy Entertainment pada tahun 2010. Game ini berfokus pada kisah seorang penulis novel thriller, Alan Wake, yang mencoba mengungkap misteri mengenai hilangnya istrinya selama liburan mereka di kota fiksi Bright Falls.

Berlatarkan suasana yang gelap dan misterius, pemain akan dibawa melalui serangkaian peristiwa supernatural sambil berusaha bertahan dari entitas gelap yang mengancam.

Alan Wake 2 Masih Belum Untung?

Berdasarkan laporan finansial terbaru dari Remedy Entertainment. Tercatat bahwa pendapatan dari penjualan Alan Wake 2 belum mencapai titik impas dengan total biaya pengembangan dan pemasarannya.

Alan-wake-2-masih-belum-untung
Alan-wake-2-masih-belum-untung | Remedy Entertainment

Meskipun terdapat antusiasme yang signifikan dari publik, hasil ini menunjukkan bahwa game tersebut belum berhasil menghasilkan pengembalian investasi yang telah dikeluarkan.

Namun, masih ada peluang untuk perbaikan. Dua paket konten unduhan (DLC) berbayar, yaitu Night Springs dan The Lake House. Bisa memberikan kesempatan kepada permainan ini untuk memperbaiki posisinya.

Cerita Alan Wake 2

Cerita-alan-wake-2
Cerita-alan-wake-2 | Remedy Entertainment

Alan Wake 2 adalah lanjutan dari seri Alan Wake, diatur dalam periode waktu 13 tahun setelah peristiwa pada seri sebelumnya. Dalam cerita ini, karakter utama, Alan Wake, seorang penulis, masih belum muncul di dunia nyata dan terus terperangkap di The Dark Place.

Alan Wake berupaya keras untuk melepaskan diri dari lokasi misterius yang menakutkan tersebut. Dia percaya bahwa cara untuk menyelamatkan dirinya terletak pada kemampuannya untuk terus menulis. Menciptakan sebuah cerita horor tertentu yang kemudian akan menjadi kenyataan.

Sebagaimana yang terjadi di seri sebelumnya. Dalam narasi ini, terdapat seorang anggota FBI yang bernama Saga Anderson yang juga terlibat dalam cerita tersebut.

Dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan yang dikaitkan dengan sekte sesat berkepala rusa, Anderson menghadapi serangkaian kejadian aneh yang mempengaruhi hidupnya. Sejumlah individu yang berinteraksi dengan Anderson mengungkapkan kenangan-kenangan yang tidak ia ingat, sementara perilaku Casey, rekan kerjanya.

Terkadang menunjukkan ketidaksesuaian memori. Situasi menjadi semakin rumit ketika disampaikan kepada Anderson bahwa anaknya, yang menurut pemahamannya dalam kondisi sehat. Dikabarkan telah meninggal akibat tenggelam di danau. Kejadian ini mendorong Anderson untuk mendalami lebih jauh realita yang terjadi.

Peristiwa yang terjadi melibatkan keterkaitan antara Alan Wake dan Saga Anderson dalam menghadapi misteri yang mereka temui. Kedua karakter ini berupaya untuk menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi.


Demikianlah informasi mengenai game Alan Wake 2 yang masih belum balik modal, meskipun sudah rilis. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah mencoba game ini? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks