5 Game Bertema Pahlawan Indonesia Besutan Anak Bangsa!

in ,
Game Bertema Pahlawan
Game Bertema Pahlawan

Bermain game yang bertema Pahlawan merupakan salah satu cara kita untuk memeriahkan peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November. Sebagai warga Indonesia, kita pastinya turut merayakan Hari Pahlawan Nasional. Terdapat banyak cara untuk merayakan hari besar ini, salah satu yang unik adalah mencoba memainkan game bertema pahlawan buatan Indonesia melalui Android kesayangan kalian.

Berbicara mengenai Pahlawan, kali ini Dafunda Game bakal merekomendasiin beberapa game yang bertema tentang Pahlawan. Selain bermain, kalian juga bisa mengingat Sang Pahlawan, dan bagaimana beliau berjuang hingga dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.

Game-game yang akan kami rekomendasikan ini merupakan game garapan developer game yang sebagian besar merupakan orang Indonesia. Sehingga jika kalian memainkannya, maka kalian bisa ikut berkontribusi mendukung game buatan Indonesia.

Tanpa banyak basi-basi lagi, yuk langsung aja simak game-game yang mengusung tema Pahlawan Nasional di bawah ini.

Game Bertema Pahlawan Terbaik Versi Dafunda Game

1. Soldier 1945

Soldier 1945
Soldier 1945 | Condensoft

Game Bertema Pahlawan yang pertama adalah Soldier 1945. Game ini mengambil latar belakang peperangan pada tahun 1945. Dalam game ini kalian akan bermain sebagai prajurit untuk memperjuangkan kemerdekaan selama Perang Dunia pada tahun 1945.

Selain itu, kalian juga dapat menjelajahi beberapa peta yang terbagi menjadi latar belakang hutan, air terjun, markas musuh serta ruang bawah tanah. Meskipun game ini masih terdapat banyak kekurangan seperti force-close, Soldier 1945 cukup menarik karena menawarkan grafis klasik khas console Sony yakni PlayStation 1.


2. Bambu Runcing

game bertema pahlawan
Bambu Runcing | Playground SMK Telkom Malang

Rekomendasi selanjutnya adalah game berjudul Bambu Runcing. Dengan menghadirkan gameplay yang sederhana dan cerita yang terbilang cukup menarik. Kalian akan bermain melawan para penjajah dengan hanya menggunakan bambu runcing sebagai senjata andalan.

Game yang bergenre edukasi ini merupakan game garapan anak bangsa yakni Playground SMK Telkom Malang. Keunikan lain dari game ini adalah setiap chapter akan tersedia komik yang menceritakan perjuangan melawan penjajah di beberapa wilayah Indonesia.

JANGAN LEWATKAN •
Krafton Resmi Umumkan Kehadiran Sekuel Dari Game PUBG Mobile

3. Diponegoro – Tower Defense

game bertema pahlawan
Diponegoro Tower Defense | Game Lokal Indonesia

Kemudian ada game Diponegoro – Tower Defense yang merupakan game edukasi garapan Game Lokal Indonesia. Meskipun game ini minim alur cerita dan komik, namum game ini tetap asyik dimainkan karena menawarkan grafik yang memanjakan mata.

Dalam game ini kalian akan berperan sebagai Pangeran Diponegoro yang bisa membangun beberapa menara seperti Menara Tonggak Bambu, Panah Api, dan Balista. Hal menariklainnya adalah peta yang tersaji menggambarkan tanah Jawa dan kalian harus berjuang menentang kolonialisme.


4. Perang Puputan

Perang Puputan
Perang Puputan | Toel Studio

Rekomendasi Game Bertema Pahlawan selanjutnya adalah game Perang Puputan. Berlatar belakang saat masa penjajahan Belanda, dalam game ini kalian harus mencegah deretan kapal dan prajurit Belanda yang tergabung dalam Ekpedisi Militer V di Selat Badung pada tanggal 19 September 1906.

Game besutan Toel Studio ini menghadirkan misi kepada para pemain untuk menyentuh prajurit dan kapal milik Belanda agar hancur dan tidak sampai ke pulau Bali. Bagi kalian yang belum tau sejarah, game ini akan menunjukkan bagaimana rakyat Bali ikut berjuang menuju kemerdekaan Indonesia.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Game Adventure Terbaik Yang Banyak Dimainkan Di Android

5. Tak Gentar

Tak Gentar
Tak Gentar | PT. GIT SOLUTION

Rekomendasi Game Bertema Pahlawan yang terakhir adalah game Tak Gentar. Game ini menawarkan pemain untuk mempertahankan negara Indonesia dari serangan penjajah bangsa asing.

Tak Gentar menghadirkan beberapa perang populer yang pernah terjadi di Indonesia seperti Serangan Umum Satu Maret, Serangan 10 November, Pertempuran Bandung Lautan Api dan peperangan lainnya. Tugas kalian dalam game ini adalah untuk membantu para pahlawan mempertahankan kedaulatan Tanah Air tercinta.


Nah itulah tadi Rekomendasi Game Bertema Pahlawan yang tentunya sangat saru untuk dimainkan saat memperingati hari Pahlawan seperti saat ini. Jika kaian memiliki rekomendasi lain bisa berikan komentar kalian dibawah ini. Dan pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar mendapatkan informasi update lainnya seputar dunia game.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.