10 Rekomendasi Game Fighting PC Jadul Tebaik Yang Masih Eksis Hingga Sekarang

in
Game Fighting PC Jadul Terbaik 4

Sebelum tenarnya game bergenre battle royale seperti sekarang, dulu game bergenre fighting sangatlah digemari para pencinta game. Banyak game fighting terbaik yang sangat seru untuk dimainkan baik bersama teman maupun bermain sendiri. Selain itu, game fighting juga memiliki banyak platform sebagai sarana untuk memainkannya.

Pada umumnya game fighting dengan gameplay dan grafis yang memukau biasanya hadir di platform konsol maupun PC. Ada banyak sekali game bergenre fighting yang tersedia di kedua platform tersebut.

Nah kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai game fighting PC terbaik yang bisa kalian mainkan. Kalian penasaran ? langsung saja berikut ulasannya.

10 Rekomendasi Game Fighting Terbaik

1. Mortal Kombat X

Game Fighting PC Jadul Terbaik 1

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Yang pertama adalah Mortal Kombat X. Mortal Kombat X merupakan seri kesepuluh dari franchise game terkenal yakni Mortal Kombat.

Game ini memiliki berbagai hal unik di setiap elemen permainannya. Mulai dari kualitas grafis yang memukau, serta berbagai efek pendukung yang sangat keren hingga karakternya yang memiliki jurus-jurus yang sangat mematikan.

Namun, game ini lebih cocok untuk orang dewasa atau bagi kalian yang sudah 18+ karena game ini dapat dibilang memiliki gameplay yang sadis.

Keseruan dalam game ini akan kalian dapatkan dengan setiap karakter yang memiliki combo dan serangan ultimate yang berbeda. Meskipun banyak keluhan mengenai beratnya game ini saat dimainkan, tetap saja seri ini selalu mendapat respon karena kualitasnya dari hari ke hari semakin baik saja.

Kabar terbaru ialah akan munculnya seri terbaru Mortal Kombat yang diberi judul Mortal Kombat 11 yang terlihat sangat menjanjikan.

Informasi Tentang Mortal Kombat X

JudulMortal Kombat X
Tanggal RilisApril 2015
DeveloperNetherRelm Studios
PublisherWarner Bros Interactive Entertainment
ModeSingle-player & multiplayer

2. Street Fighter X Tekken

Game Fighting PC Jadul Terbaik 2

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Yang Kedua adalah Street Fighter X Tekken. Game yang satu ini merupakan sebuah game yang memberikan angin segar bagi seluruh pencinta game fighting.

Bagaimana tidak, game ini merupakan game yang dikembangkan langsung oleh dua developer ternama, yakni Namco dengan Takken-nya dan Capcom dengan Streer Fighter-nya.

Yang membuat game ini menarik adalah game Street Fighter X Tekken menghadirkan pendatang baru dari karakter-karakter game Tekken, yang dianimasikan dalam grafis cell shaded (2D campur 3D).

Informasi Tentang Street Fighter X Takken

JudulStreet Fighter X Takken
Tanggal Rilis11 Mei 2012
DeveloperQLOC
PublisherCapcom
ModeSingle-player & multiplayer

3. The King of Fighters XIII

Game Fighting PC Jadul Terbaik 3

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Yang Ketiga adalah The King of Fighters XIII. Game yang satu ini bisa dibilang merupakan lagendanya game fighting yang hampir sama dengan game Street Fighter.

Dalam game ini diceritakan bahwa turnamen King of Fighters kembali diselenggarakan secara rahasia oleh sebuah organisasi rahasia. Oragnisasi tersebut sebenarnya mempunyai sebuah niat jahat untuk membuka segel iblis Demon Orochi dan mengambil kekuatannya.

Versi Playstation 3 game ini di Jepang terjual 21.525 copy hanya dalam waktu seminggu setelah perilisannya. Hal ini menjadikan The King of Fighters XIII mendapatkan penghargaan “Best Fighting Game of the Year 2011” serta disebut sebagai “Most Improved Sequel of 2011”.

Informasi Tentang The King of Fighters XIII

JudulThe King of Fighters XIII
Tanggal Rilis13 Spetember 2013
DeveloperSNK Playmore
PublisherRising Star Games (Eropa)
ModeSingle-player & multiplayer

4. Injustice: Gods Among Us

Game Fighting PC Jadul Terbaik 4

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya adalah Injustice: Gods Among Us. Di game ini kalian bisa melakukan “uji coba” pertarungan dua superhero besar dunia dalam film DC, apakah yang menang Batman ataukah Superman.

Dibumbui dengan grafis 3D nan indah membuat kalian harus memiliki PC yang yang lumayan canggih. Banyak karakter superhero maupun anti-hero besutan DC yang bisa kalian mainkan.

Karakter itu diantaranya adalah The Flash, Superman, Batman, Nightwing, Harley Queen, Scorpion, Raven, Wonder Woman, Zatanna, Green Arrow, Green Lantern, Joker, Martian Manhunter, Deathstroke, Batgirl, Catwoman, Aquaman, dan masih banyak lagi.

Informasi Tentang Injustice: Gods Among Us

JudulInjustice: Gods Among Us
Tanggal RilisApril 2013
DeveloperNetherRealm Studios
PublisherWarner Bross Interactive Entertainment
ModeSingle-player & multiplayer

5. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst

Game Fighting PC Jadul Terbaik 5

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya adalah Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst. Game ini merupakan seri pertama Naruto untuk PC, sebuah game yang sangat ditunggu-tunggu oleh gamer PC Naruto kala itu. 

Campaign single-player yang cukup lengkap mulai dari story mode, VS battle, free battle, online dan lain-lain. Karakter yang disediakan cukup banyak, sehingga cukup memuaskan dahaga fans anime ini saat memainkannya di PC. 

Informasi Tentang Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst

JudulNaruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst
Tanggal Rilis25 Oktober 2015
DeveloperCyberConnect2
PublisherNamco Bandai Games
ModeSingle-player & multiplayer

6. Blazblue: Continuum Shift

Game Fighting PC Jadul Terbaik 6

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya adalah Blazblue: Continuum Shift. Game yang satu ini bisa dibilang merupakan game fighting yang menjadi favorit para penggemar anime sepanjang masa.

Mulai dari variasi karakter yang unik yang mana setiap karakter memiliki gaya permainan tersendiri serta Soundtrack game yang sangat bagus. Dengan kelebihan yang dimilikinya, membuat pemain merasakan sensasi yang bergebu-gebu dengan pertumpahan darah semakin memanas dalam memainkan game ini.

Informasi Tentang Blazblue: Continuum Shift

JudulBlazblue: Continuum Shift
Tanggal Rilis11 Desember 2014
DeveloperArc System Works
PublisherArc System Works
ModeSingle-player & multiplayer 

7. Dead Or Alive 5: Last Round

Game Fighting PC Jadul Terbaik 7

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya adalah Dead Or Alive 5: Last Round. Game ini merupakan game fighting PC terbaik dengan karakter wanita yang cantik dan manis.

Meskipun memiliki paras yang cantik, semua karakter cewek di dalam game ini memiliki jurus yang sangat mematikan.Dead or Alive 5: Last Round menghadirkan 32 karakter termasuk karakter tamu dari game Virtua Fighter.

Di Jepang game ini sangat laris manis, versi PS4 dan Xbox One langsung terjual lebih dari 35.000 keping hanya dalam minggu pertama setelah game ini di rilis.

Informasi Tentang Dead Or Alive 5: Last Round

JudulDead Or Alive 5: Last Round
Tanggal Rilis30 Maret 2015
DeveloperTeam Ninja,
PublisherKoei Tecmo
ModeSingle-player & multiplayer

8. Guilty Gear XX

Game Fighting PC Jadul Terbaik 8

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya adalah Guilty Gear XX. Game yang satu ini menghadirkan pertarungan 2D dengan kombo-kombo super keren yang dapat kalian gunakan. Di Jepang sendiri game ini juga populer dengan judul The Midnight Carnival. 

Story dari game ini mengambil setting sekitar dua minggu setelah kejadian dalam Guilty Gear X. Sebuah kelompok organisasi baru, “Biro Administrasi Pasca Perang”, memburu dan menghancurkan Gears, para keturunan Jepang, dan juga mereka yang mampu menggunakan energi “Qi” dalam pertarungan.

Organisasi ini pun menggunakan senjata yang merupakan cloning tiruan robot dari para pengguna “Qi” terkuat. Setiap karakter yang kalian mainkan nantinya akan memiliki kisah endingnya masing-masing.

Informasi Tentang Guilty Gear XX

JudulGuilty Gear XX
Tanggal Rilis23 Mei 2002
DeveloperArc System Works
PublisherSammy Studios
ModeSingle-player & multiplayer

9. WWE 2K15

Game Fighting PC Jadul Terbaik 9

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya ada WWE 2K15. Game yang satu ini merupakan sebuah game gulat profesional yang dirilis untuk platform konsol (PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One) dan juga untuk PC.

Game ini menawarkan grafis next-gen yang artinya butuh spesifikasi PC yang mumpuni agar memiliki pengalaman terbaik saat memainkannya. Pada April 2015 game ini hadir di PC dan merupakan game pertama WWE di PC setelah dulu pernah hadir WWE RAW, yang dirilis pada tahun 2002.

WWE 2K15 mengusung tema sebagai game olahraga gulat profesional, tidak seperti game-game WWE sebelumnya yang hanya seperti game fighting dengan para aktor WWE yang bermain di dalamnya.

Informasi Tentang WWE 2K15

JudulWWE 2K15
Tanggal Rilis28 April 2015
DeveloperYuke’s
Publisher2K Sports
ModeSingle-player & multiplayer

10. Arcana Heart 3 Love Max

Game Fighting PC Jadul Terbaik 10

Rekomendasi Game Fighting PC Terbaik Selanjutnya sekaligus yang terakhir adalah Arcana Heart 3 Love Max. Sebenarnya Arcana Heart 3 merupakan game fighting arcade yang dirilis pada tahun 2009 di Jepang, yang dikembangkan oleh Examu.

Sukses di arcade, game ini pun dirilis untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 13 Januari 2011 silam. Kemudian muncul update game ini yang disebut Arcana Heart 3: Love Max yang fiturnya antara lain penyempurnaan keseimbangan gameplay dan beberapa mode permainan baru.

Setelah melakukan beberapa update, barulah pada 2015 game ini diluncurkan di platform PC.

Informasi Tentang Arcana Heart 3 Love Max

JudulArcana Heart 3 Love Max
Tanggal Rilis29 September 2015
DeveloperArc System Works
PublisherAksys Games
ModeSingle-payer, multiplayer

Itulah rekomendasi game fighting PC jadul terbaik versi Dafunda Game yang mungkin hingga saat ini masih seru untuk dimainkan.

Jika kalian memiliki rekomendasi game terbaik lainnya bisa berikan komentar kalian di bawah ini. Dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian ya.