7 Game Asli Karya Anak Bangsa yang Berhasil Tembus Ke Steam (bagian 1)


Steam Indonesia Min

Saat ini developer game asal Indonesia sedang menunjukkan geliatnya dengan memproduksi game – game berkualitas yang siap dijual di pasar dunia. Mereka tak mau kalah dengan developer game asal Jepang dan Eropa yang selama ini kita tahu selalu merajai industri game dunia. Bahkan ada setidaknya 7 game asli karya anak bangsa yang berhasil masuk di Steam loh!  Siapa saja mereka yang berhasil menebus Steam?

7 Game Asli Karya Anak Bangsa yang Berhasil Tembus Ke Steam


1. Infectonator: Survivors

Infectonator : Survivors merupakan game asli karya anak bangsa “Toge Production” yang bergenre strategi simulasi menceritakan tentang perjuangan hidup sekelompok orang melawan serangan zombie. Game yang menggunakan grafik retro ini dibanderol dengan harga Rp89.000 yang sudah tersedia di Steam sejak tahun 2016 lalu.

Game ini menawarkan misi yang sulit dimainkan, cocok buat kamu yang suka game dengan penuh tantangan yang sulit dipecahkan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Game Keren dari Bandai Namco Terbaru di Tahun 2018 yang Diadaptasi dari Anime

2. Just : Desserts

Just : Desserts merupakan game visual novel karya developer Vifth Floor yang menceritakan tentang kisah seorang pasukan militer.  Nantinya, pemain akan berperan sebagai pasukan militer yang bekerja bersama 5 wanita cantik. Nantinya, kalian bisa memilih salah satu wanita yang ingin didekati oleh karaktermu. Game ini dibanderol dengan harga RP89.000 di Steam.


3. Nusakana

Nusakana game asli karya anak bangsa
Nusakana | Youtube

Nusakana merupakan game RPG karya Studio Naampa yang menggunakan tema memancing dan Nusantara. Meskipun secara grafis terlihat sangat sederhana, namun story dalam game ini begitu mengesankan. Bahkan, ada terdapat 40 jenis ending dalam game ini yang membuat gamer tidak akan cepat bosan memainkan game karya anak bangsa yang satu ini. Jika kalian tertarik memainkan game ini, maka cukup hanya merogoh Rp79.000,00 saja untuk membelinya di Steam.


4. NSFW – Not a Simulator For Working

Sesuai namanya game NSFW (Not a Simulator For Working) merupakan game yang menceritakan tentang pekerja kantoran yang menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film dewasa. Game ini dijual dengan harga yang sangat murah yaitu hanya Rp24.000,00 saja. Berkat harga yang murah dan memiliki “value” yang membuat gamer penasaran. Game ini memiliki rating yang bagus di Steam meskipun gameplaynya sangat sederhana.

ARTIKEL TERKAIT •
Anime "One Room" Luncurkan Proyek VR Di Crowdfunding

5. Motte Island

Motte Island merupakan game petualangan karya Gamebell Studio  yang menceritakan kisah seorang perempuan  yang sedang berjuang melawan roh jahat. Roh jahat ini menyerang dan menggangu karakter perempuan yang kalian mainkan tersebut. Siapkanlah mental sebelum kamu memainkan game ini, karena akan banyak jump scare yang muncul dalam game seharga Rp45.999,00 ini.


6. Celestian Tales: Old North

Celestian Tales: Old North merupakan game J-RPG klasik karya anak bangsa. Game ini dibanderol dengan harga Rp89.000,00 memiliki jalan cerita dan nilai moral yang mengesankan.


7. DreadOut

DreadOut merupakan game asli karya anak bangsa “Digital Happines” yang menceritakan kisah perjalanan seorang murid yang sedang berkelana di suatu desa. Nantinya kalian akan memainkan karakter wanita bernama Linda yang harus melawan gangguan dari makhluk halus.

Nantinya kalian harus memecahkan teka – teki ditengah rasa takut dan jumpscare yang mengangetkan. Jadi, disarankan kalian jangan memainkan game ini sendiri.  Game ini dibanderol dengan harga Rp165.000,00

ARTIKEL TERKAIT •
Valve Tawarkan Uang untuk Hacker yang Bisa Temukan Celah Keamanan Steam


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
channabeck

Mentor

Editor in Chief di Dafunda Game. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.

Bermain game gak bikin bodoh kok ! Justru  ada moral value yang dapat kita pelajari dalam tiap video game.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik