Game MMORPG The Lord of the Rings Batal Digarap Amazon

in ,
Lord Of The Rings
Lord of The Rings | Pinterest

Amazon Game Studios merupakan salah satu cabang dari Amazon yang beroperasi untuk bisnis game. Namun, kabar buruk kembali datang dari divisinya tersebut, pasalnya game MMORPG Lord of the Rings batal digarap oleh Amazon. Tentu, ini adalah kabar yang kurang mengenakkan yang sudah kesekian kalinya muncul.

Beberapa waktu yang lalu juga dikabarkan bahwa Amazon sudah habiskan US$500 juta dolar untuk investasi gane. Namun, masih belum menghasilkan apapun hingga kini.

The Lord of The Rings Batal Digarap Amazon

Lord Of The Rings
Lord Of The Rings | Pinterest

The Lord of The Rings telah diumumkan sejak tahun 2019 yang lalu oleh Amazon bersama Leyou Technologies Holdings. Rencananya game ini akan menjadi game gratis untuk para pemain PC dan konsol. Tetapi, kini game tersebut harus dibatalkan pengembangannya.

Tentu, para penggemar dari serial film The Lord of the Rings kecewa atas hal ini. Pasalnya game tersebut merupakan adaptasi dari film yang disebutkan tadi. Dibatalkannya Lord of the Rings ini karna Leyou Technologies Holdings telah diakuisisi oleh Tencent pada Desember tahun 2020 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Dampak Kebakaran Hutan Amazon Bagi Dunia

Negosiasi yang terjadi antara Tencent dan Amazon terkait pengembangan game ini tidak berjalan begitu baik. Sehingga akhirnya Amazon memutuskan untuk membatalkan proyek game ini.

Pihak Amazon Cukup Menyesal

Amazon Game Studios
Amazon Game Studios | Pinterest

Amazon sendiri berkomentar terkait pembatalan proyek ini, mereka mengatakan sangat kecewa dan menyesal tidak bisa merilis Lord of the Rings. Padahal awalnya mereka sangat ambisius dalam mengerjakan game ini. Tetapi, kenyataannya mereka kini gagal lagi.

Kami sangat menyukai IP Lord of the Rings, dan kami cukup kecewa karena kami tidak bisa menghadirkan game ini kepada para konsumen

Ucap Amazon

Hingga kini, Amazon dapat dibilang sudah merugi banyak uang dari investasinya di dunia game ini. Beberapa proyek yang sudah dikerjakan oleh Amazon Game Studios seperti Breakaway dan Crucible sudah tidak berjalan lagi. Kedua game tersebut ditarik dari peredaran karena mendapatkan rating buruk.

JANGAN LEWATKAN •
Amazon Berencana Ingin Ivenstasi di Gojek

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.