5 Game Mobile Yang Bakal Booming Di Tahun 2020

in , ,
5 Game Mobile Yang Bakal Buming Di Tahun 2020
Game Mobile Yang Bakal Buming Di Tahun 2020

Perkembangan Game Mobile kini semakin pesat dan memiliki peminat yang terbilang sangat besar. Tahun 2020 ini bahkan bisa dibilang puncak bersinarnya game-game mobile yang memperluas ranah esports.

Hal ini dikarenakan banyak developer game PC mulai mengembangkan sayapnya ke platform mobile. Dan kebanyakan game yang mereka kembangkan merupakan game PC yang sudah memiliki nama di ranah esports, dan akan muncul di platform mobile.

Dan kabar yang menggembirakan adalah bakal ada game mobile yang berasal dari Indonesia. Nah, pada artikel kali ini Dafunda Game bakal memberikan 8 daftar game mobile yang diprediksi bakal hype di tahun 2020. Berikut rangkumannya.


Daftar Game Mobile Yang Bakal Hype 2020

1. Lokapala: Saga of Six Realms

Lokapala merupakan game MOBA mobile yang mengangkat budaya asli Indonesia kedalam sebuah game esports. Game ini nantinya bakal menjadi game esports pertama yang berasal dari tanah air.

Dilansir dari laman INDOSPORT, Ilham Aryaduta, selaku Account Executive Anantarupa mengatakan:

“Game Lokapala merupakan game MOBA 5v5 yang berdasarkan dari budaya Indonesia. Karakter-karakternya diambil dari perwayangan, pahlawan, mythical beast yang ada di Indonesia”.

Ujar Ilham Aryaduta

Berdasarkan dari versi alpha-nya. Game Lokapala akan menggunakan map gelap, seperti halnya map AOV, namun untuk tata letaknya sendiri mirip seperti game MOBA Extraordinary Ones.


2. League of Legends: Wild Rift

Keberhasilan League of Legends di platform PC tampaknya membuat pihak developer ingin mengembangkan game ini untuk platform mobile. Riot Games selaku pengembang akhirnya mengkonfirmasi secara resmi bahwa akan muncul game turunan League of Legends di mobile Android, iOS, dan juga konsol.

Game ini akan resmi meluncur pada 2020, walau belum tahu pasti bulan perilisannya. Kabar ini tentu menjadi angin segar, mengingat para gamers sudah sangat penasaran dengan salah satu permainan yang menjadi cikal bakal kepopuleran genre MOBA di kancah eSports dunia.

Berdasarkan unggahan tester dari pihak pengembang, game LOL: Wild Rift menampilkan permainan menjanjikan dibandingkan para game pesaingnya sebut saja Mobile Legends dan Arena of Valor.

Banyak yang menanti game ini, paalnya LoL PC begitu sukses dan menjadi salah satu game moba terbaik bersama Dota 2.


3. Apex Legends Mobile

Meskipun terbilang baru di ranah konsol dan PC, Apex Legends diketahui akan menghadirkan versi mobilenya tahun ini.

Apex Legends sendiri merupakan salah satu game battle royale yang sedang populer. Setelah dirilis pada 4 Februari, game besutan Respawn ini bahkan cuma butuh sebulan untuk memiliki 50 juta pemain.

Menurut kabar India Today, Apex Legends mobile akan memiliki konsep yang hampir mirip dari segi gameplay dengan PUBG mobile. Meski begitu, sepertinya Apex Legends mobile diyakini akan lebih ke arah Fortnite ketimbang PUBG.

Nantinya Apex Legends akan bisa dimainkan di smartphone maupun tablet, walaupun belum ada rincian mengenai sistem operasinya. Selain itu EA juga berencana membawa Apex Legends merambah ke pasar terbesar di dunia, yaitu China.

“Kita sedang dalam negosiasi lanjutan untuk membawa Apex Legends ke China,”.

Ujar EA

4. Naruto Slugfest

Ketenaran dari Naruto tampaknya tidak ada matinya, setelah memiliki hampir lima judul game di platfrom mobile. Diantaranya Naruto x Boruto Ninja Voltage dan Naruto Shippunden: Ultimate Blazing dan Naruto OL.

Kali ini kalian akan kembali dimanjakan dengan game terbaru dari anime Naruto yang akan memiliki judul resmi Naruto Slugfest.

Naruto Slugfest sendiri merupakan game MMORPG, dengan real-time battle-system, di mana kalian diberikan kebebasan untuk bergerak dan menyerang musuh dengan berbagai skill yang ada.

Naruto Slugfest kini sudah tersedia di Google Play Store dengan pra-pendaftaran.


5. Legend of Runeterra

Pengumuman pada pertengahan Januari menyatakan bahwa rilis mobile dari game Legend of Runeterra dan peluncuran resmi akan dilakukan “nanti pada tahun 2020” tanpa tanggal yang pasti.

Namun satu hal yang pasti, Legend of Runeterra sudah hadir di Google PlayStore dengan pra-pendaftaran. Hal ini tentunya membuat Legend of Runeterra bakal hadir dalam waktu dekat.

Legend of Runeterra merupakan game MOBO mobile yang dikembangkan oleh Riot Games. Banyak yang beranggapan jika game ini merupakan sebuah game yang katanya akan sangat menarik dan dijanjikan bisa menyaingi game-game card lain macam Hearthstone.

Tinggalkan Balasan