GamePC

10 Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Yang Wajib Kalian Mainkan

Kalian bosan main game sendirian? tenang, kali ini Dafunda Game akan memberikan kalian rekomendasi game Multiplayer PC Terbaik yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman-teman kalian.

Seperti yang kita ketahui bersama, game co-op atau multiplayer kini sedang hits di seluruh dunia. Hal ini karena memang bermain online lebih menyenangkan dan ada sensasi tersendiri di bandingkan bermain sendiri atau single player.

Game co-op multiplayer akan meningkatkan rasa kooperatif saling bahu-membahu bersama pemain lain atau teman untuk menyelesaikan sebuah misi. Tanpa banyak basa-basi, langsung saja berikut ini rekomendasi mengenai game co-op multiplayer terbaik yang sudah Dafunda Game rangkum untuk kalian.

10 Game Multiplayer PC Terbaik Versi Dafunda Game

1. Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 1

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Yang Pertama adalah Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands. Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands adalah seri lanjutan dari game Tom Clancy’s: The Division.

Secara konsep, game ini hampir mirip dengan pendahulunya. Namun lokasi yang digunakan berbeda dengan Tom Clancy’s: The Division. Game ini juga lebih menantang karena kalian bisa menaiki mobil, helikopter, motor, dll.

Dalam game yang rilis pada 7 Maret 2017 ini, kalian akan bermain sebagai anggota pasukan khusus Delta Company, First Battalion, 5th Special Forces Group atau biasa dikenal sebagai “Ghost”. Kalian akan disuguhi dengan berbagai macam misi yang menantang dan tentunya sangat seru.

Persyaratan Sistem Untuk Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

OSWindows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only)
ProcessorIntel Core i5-2400S @ 2.5 GHz or AMD FX-4320 @ 4 GHz or equivalent
GraphicsNVIDIA GeForce GTX660 / AMD R9 270X (2GB VRAM with Shader Model 5.0 or better)
Memory6 GB RAM
Storage50 GB available space

2. A Way Out

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 2

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Yang Kedua adalah A Way Out. A Way Out adalah game petualangan aksi dengan mengunakan perspektif orang ketiga. Game ini dirancang khusus untuk main berdua secara lokal atau secara online dengan layar terbagi dua.

Ada dua karakter utama di game ini yaitu Leo dan Vincent, dua terpidana yang harus mencoba keluar dari penjara dengan memanfaatkan celah penjara tersebut. Leo merupakan sosok yang agresif, keras kepala, licik dan menganggap kekerasan menjadi solusi termudah akan tiap masalah.

Baca juga:  7 Game Balapan Mobile Terbaik, Melaju dengan Kecepatan Penuh

Sedangkan Vincent miliki sifat yang lebih halus, disiplin, pintar dan lebih memilih cara damai untuk atasi sebuah masalah. Gameplay dari A Way Out tidaklah sepenuhnya fokus pada aksi kekerasan.

Bahkan mungkin 60% dari game ini akan membawa kalian untuk lebih sering menyelesaikan sebuah puzzle ketimbang menembak ataupun meninju seseorang.

Persyaratan Sistem Untuk A Way Out

OSWindows 7 64-bit, 8.1 64-bit or Windows 10 64-bit
ProcessorIntel core i3-2100T @ 2.5GHz/AMD FX 6100, or better
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 650Ti 2GB, AMD Radeon HD 7750 2GB
Memory8GB
Storage25GB

3. Killing Floor 2

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 3

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Yang Ketiga adalah Killing Floor 2. Killing Floor 2 adalah game first person shooter yang bertemakan zombie. Game ini merupakan sekuel dari Killing Floor pertama yang pada awalnya hanya didesain sebagai mod dari game Unreal Tournament.

Berbeda dengan Left 4 Dead dimana pemain diharuskan untuk mencapai satu tempat dengan melewati serbuan para zombie, dalam Killing Floor 2 pemain justru diharuskan agar membantai para zombie yang menyerang.

Mode permainan Killing Floor akan menggunakan sistem wave atau gelombang. Setidaknya ada 10 gelombang dalam game Killing Floor 2 ini. Mulai dari gelombang pertama yang hanya berisi zombie biasa sampai dengan gelombang 10 dimana pemain dihadapkan dengan bos zombie.

Game yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang mungkin sedang kesal dan ingin menembak sesuatu. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menembak kepala zombie sampai hancur.

Persyaratan Sistem Untuk Killing Floor 2

OSWin7 64-bit, Win8/8.1 64-bit
ProcessorCore 2 Duo E8200 2.66GHz or Phenom II X2 545
GraphicsGeForce GTS 250 or Radeon HD 4830
Memory3 GB RAM
Storage60 GB available space

4. Destiny 2

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 4

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya adalah Destiny 2. Destiny 2 merupakan sekuel lanjutan dari game sebelumnya yakni Destiny. Destiny sendiri adalah game multiplayer shooter yang pertama kali dirilis untuk PlayStation 4 pada tahun 2014 silam.

Fokus jalan cerita utama dari Destiny 2 tidak jauh berbeda dari seri pertamanya. Kalian tetap akan berperan sebagai Guardian yang memiliki misi untuk menjaga kedamaian bumi.

Yang menjadi kelebihan lain dari penyampaian cerita dari Destiny 2 adalah beberapa momen yang dirangkum dalam kualitas animasi sinematik yang terlihat keren dan dapat memotret jalannya cerita dengan sangat baik.

Persyaratan Sistem Untuk Destiny 2

OSWindows® 7 / Windows® 8.1 / Windows® 10 64-bit (latest Service Pack)
ProcessorIntel® Core™ i3 3250 3.5 GHz or Intel Pentium G4560 3.5 GHz / AMD FX-4350 4.2 GHz
GraphicsNVIDIA® GeForce® GTX 660 2GB or GTX 1050 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB
Memory6 GB RAM
Storage105 GB available space
Baca juga:  10 Rekomendasi Game Horor PC Terbaik 2018, Jangan Dimainkan Sendiri!

5. Dead by Daylight

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 5

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya adalah Dead by Daylight. Dead by Daylight merupakan game bertemakan horor online dimana satu lobby game akan diisi maksimal 5 orang dimana satu orang menjadi Hunter (pemburu) yang menyeramkan.

Sedangkan 4 lainnya menjadi Survivor yang harus menghindar dari Hunter. Mereka harus menyelamatkan diri dengan cara menyelesaikan tugas yaitu menghidupkan mesin generator dan membuka gerbang untuk kabur dari kejaran Hunter.

Jika kalian menyukai game menantang serta menegangkan, game yang satu ini bisa masuk ke daftar game list yang wajib kalian coba.

Persyaratan Sistem Untuk Dead by Daylight

OS 64-bit Operating Systems (Windows 7, Windows 8.1)
Processor Intel Core i3-4170 or AMD FX-8120
Graphics DX11 Compatible GeForce GTX 460 1GB or AMD HD 6850 1GB
Memory 8 GB RAM
Storage 25 GB available space

6. Divinity: Original Sin 2

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 6

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya adalah Divinity: Original Sin 2. Divinity: Original Sin 2 adalah game CRPG (Computer Role Playing Games) yang memuat beberapa unsur klasik game RPG PC jaman dulu.

Di game ini kalian akan berperan sebagai Sourcerer (sebutan bagi sekelompok orang yang bisa menggunakan Source magic) yang ditangkap oleh pasukan yang disebut sebagai Magister dan akan dibawa ke sebuah penjara di pulau bernama Fort Joy.

Berbeda dari game RPG kebanyakan, Divinity: Original Sin 2 menawarkan banyak sekali kebebasan. Semua aksi kalian akan berpengaruh ke jalan cerita utama hingga endingnya.

Kalian bisa membuat karakter sendiri atau memainkan karakter yang sudah ada di gamenya dengan berbagai opsi yang sangat berpengaruh di jalannya permainan.

Persyatatan Sistem Untuk Divinity: Original Sin 2

OSWindows 7 SP1 64-bit or Windows 8.1 64-bit or Windows 10 64-bit
ProcessorIntel Core i5
GraphicsNVIDIA® GeForce® GTX 550 or ATI™ Radeon™ HD 6XXX or higher
Memory4 GB RAM
Storage 60 GB available space

7. Portal 2

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 7

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya adalah Portal 2. Game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve ini adalah lanjutan dari sekuel pertama Portal pada tahun 2007.

Karakter utama dalam game ini yaitu Chell dalam single player, dan dua karakter robot Atlan dan P-Body dalam mode co-op multiplayer. Pemain akan memecahkan teka-teki dengan mencari jalan yang tepat.

Persyaratan Sistem Untuk Portal 2

OSWindows 7 / Vista / XP
Processor3.0 GHz P4, Dual Core 2.0 (or higher) or AMD64X2 (or higher)
GraphicsNVIDIA GeForce 7600 / Intel HD Graphics 2000
Memory2 GB RAM
Storage8 GB available space

8. Warhammer Vermintide 2

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 8

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya adalah Warhammer Vermintide 2. Di Game ini pemain akan di suguhkan dengan 5 karakter berbeda dengan skill/class yang berbeda pula. Masing2 karakter memiliki 3 class yang bisa di dapatkan pada level level tertentu lvl 1/7/12.

Baca juga:  'Lego: The Hobbit' Gratis di Humble Bundle Secara Permanen Dengan Waktu Claim Yang Terbatas

Ditiap hero dan class nya memiliki special ability yang berbeda dan gamplay yang berbeda pula. Game ini mirip dengan Left 4 Dead yang dimana dalam 1 lobby dapat di mainkan 4 orang secara bersamaan.

Game ini dapat di kategorikan game yang sulit diselesaikan. Disini kita harus menemukan momentum agar kita tidak ter pukul oleh monster yang ada disini.

Game ini menggunakan mode hack and slash dimana kita selalu di keroyok oleh monster-monster di sekeliling kita. Jadi jangan heran jika kalian akan mainkan game ini dan akan selalu bertemu dengan darah.  

Persyaratan Sistem Untuk Warhammer Vermintide 2

OS64-bit Windows 7, 64-bit Windows 8 (8.1) or 64-bit Windows 10
ProcessorIntel Core i5-2300 @ 2.80 GHz / AMD FX-4350 @ 4.2 GHz
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 460 or AMD Radeon HD 5870
Memory6 GB RAM
Storage65 GB available space

9. Helldivers

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 9

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya Helldivers. Game  ini bercerita tentang planet Super Earth ketika peradaban sudah maju di masa depan. Kalian dapat menjalankan misi sebagai Helldiver dengan pergi ke planet-planet tertentu dan terjun ke atasnya.

Game shooter ini dapat dimainkan hingga empat pemain secara lokal tanpa menggunakan koneksi internet.

Bagi yang menyukai tantangan sangat cocok untuk memainkan game satu ini. Halldivers akan memberikan misi yang lumayan sulit dan membutuhkan strategi khusus untuk menyelesaikannya.

Persyaratan Sistem Untuk Helldivers

OSWindows Vista / Windows 7
Processor2.4GHz Dual Core
Graphics512 MB NVIDIA GeForce 9800 / ATI Radeon HD 2600 XT
Memory4 GB RAM
Storage7 GB available space

10. Rocket League

Game Co Op Multiplayer Pc Terbaik 10

Rekomendasi Game Co-Op Multiplayer PC Terbaik Selanjutnya Rocket League. Rocket League adalah game sepak bola versi kendaraan. Walaupun agak aneh, game ini memiliki keseruannya tersendiri.

Kalian bisa bertanding dengan tim lawan dan saling memperebutkan bola menggunakan mobil tenaga roket untuk masuk ke gawang. Rocket League juga menghadirkan fitur menarik yang bisa membuat serangan shooter bola ke gawang yang keren.

Game ini dirilis pada tahun 2015 di PC dan Playstation 4. Saat ini game Rocket League menghadirkan mode baru yang berdasarkan pada permainan Hoki dan Bola Basket.

Persyaratan Sistem Untuk Rocket League

OSWindows 7
Processor2.4 GHz Dual core
GraphicsNVIDIA GTX 260 or ATI 4850
Memory2 GB RAM
Storage7 GB available space

Nah itulah tadi rekomendasi game co-op multiplayer PC terbaik yang bisa Dafunda Game rangkum untuk kalian. Jika merasa artikel ini bermanfaat dan membantu, kalian bisa share artikel ini ke teman-teman kalian karena berbagi itu indah.

Related Posts

Leave Comment