Hago Ajak Kerjasama Developer Gim Lokal Touchten

in , , , ,
Hago kolaborasi dengan Touchten

Melihat banyaknya permintaan dari masyarakat berbagai usia akan hiburan melalui daring selama periode ini dan demi mempertahankan tujuannya mendorong ekonomi kreatif Indonesia, Hago bermitra dengan Touchten, pengembang gim yang berbasis di Jakarta.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengubah permainan klasik yang banyak diminati masyarakat agar dapat diakses melalui smartphone seperti Kuis Gambar Saku (KGS) dan Teka Teki Saku (TTS).

Hago akan hadirkan game Capsa.

Akan Hadirkan Game Capsa

Selain kedua permainan tersebut, permainan kartu Capsa juga akan segera dikembangkan seiring dengan banyaknya peminat yang tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh Asia Tenggara.

Dengan formatnya yang sederhana dan sudah dikenal banyak orang familiar, gim-gim tersebut ini mudah dimainkan bahkan untuk orang dewasa yang belum terbiasa bermain gim daring.

Permainan-permainan ini juga telah disesuaikan dengan tren budaya populer, menjadikan mereka menyenangkan dan relevan bagi para pemain dengan usia yang lebih muda.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Cara Menyelesaikan Tantangan Timed Trial Fortnite

“Kami sangat bergembira atas kemitraan ini karena tujuan kami adalah meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sejak meluncurkan Hago dua tahun lalu. Hago telah berhasil bekerja dengan KOMINFO, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BAPAREKRAF), Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan banyak pengembang gim lokal lainnya pada bulan Desember lalu untuk kompetisi pengembangan gim bertajuk ‘Jawara Game Indonesia,’.

Kami sangat terkesan dengan adanya 87 pengajuan gim! Sekarang saatnya untuk menyediakan kesempatan bagi talenta lokal di Indonesia agar mereka bisa lebih berkembang bahkan mendunia,” ucap Joshua Qiao, Wakil Presiden Vlight Technology Pte. Ltd, perusahaan induk Hago.

Mengenal Touchten, Pengembang Gim Mobile Lokal yang Sudah Berkolaborasi Dengan Berbagai Pihak

Kantor Touchten | sumber: Touchten.com

Teka-Teki Saku (TTS) menjadi salah satu produk gim terpopuler dari Touchten dengan 1 juta lebih unduhan di Play Store.

Touchten Games sendiri didirikan oleh Anton Soeharyo pada tahun 2009 dengan dukungan dana dari GREE, Inc (Jepang), 500Startups (USA), hingga UOB VM.

JANGAN LEWATKAN •
Game Karya Anak Bangsa yang Mendunia, Azure Saga: Pathfinder Resmi Rilis di IOS

Mereka sendiri sudah sering terlibat kolaborasi untuk membuat gim mobile, contohnya Readhead Redemption & Ramen Celebrity dengan 9GAG, Rapstrounout: Space Journey dengan Reza ‘Arap’ Oktovian, dan Fist of Rage dengan Deddy Corbuzier.

Aplikasi buatan Touchten Games juga sudah diunduh lebih dari 20 juta kali.