Hitman 3 Sukses Besar, Penjualannya Lebih Banyak 300% Dari Hitman 2

in ,
Hitman 3
Hitman 3 | IO Interactive

Hitman 3 telah rilis pada bulan Januari lalu, perilisannya sendiri sangat sukses pada waktu itu. Terbukti dengan hype yang luar biasa, dalam beberapa hari pihak IO Interactive langsung bisa balik modal. Kini, penjualan dari Hitman 3 telah lebih banyak 300% dari Hitman 2.

Jelas, jumlah tersebut sangatlah tinggi dan merupakan prestasi besar bagi IO Interactive. Di tengah kesuksesan Hitman 3, saat ini IO Interactive juga mengembangkan game baru dengan genre yang sama. Proyek tersebut bernama Project 007 yang telah diumumkan beberapa waktu yang lalu.

Hitman 3 Terjual 300% Lebih Banyak Dari Hitman 2

Penjualan Hitman 3
Hitman 3 | IO Interactive

Penggemar sepertinya sangat antusias dalam menyambut kedatangan dari Hitman 3. Penjualannya pun terus naik sejak hari pertamanya rilis. Konsep game ala mata-mata dan segala kecanggihan senjatanya adalah hal utama mengapa game ini begitu laris manis diserbu para gamer.

JANGAN LEWATKAN •
Ranking Ulang 4 Game Hitman Console, Silent Assassin Hingga Blood Money

Nah, belum lama ini saat diwawancarai oleh GamesIndustry, CEO IO Interactive, Hakan Abrak, menyatakan bahwa Hitman 3 telah jauh lebih sukses dari seri sebelumnya. Menurut catatannya, kini penjualan Hitman 3 telah mencapai 300% dari Hitman 2. IO Interactive sendiri percaya bahwa angka tersebut akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Kedepannya, IO Interactive akan terus berikan update dan konten baru untuk pemainnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, IO Interactive kini juga mengembangkan game baru yaitu Project 007. Dari segi cerita, Project 007 tida akan memiliki cerita yang sama dengan film-nya.

Belajar Dari Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 1 1
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Sepertinya penjualan yang sangat sukses dari Hitman 3 ini dicapai karena IO Interactive belajar dari Cyberpunk 2077. Ya, game tersebut walaupun sudah dikembangkan 8 tahun lamanya, kenyataannya masih belum siap dirilis. Setelah memaksakan untuk rilis, penjualannya pun cukup terpuruk untuk pasar konsol.

JANGAN LEWATKAN •
IO Interactive Jadi Studio Independen, Hitman Kembali Dimiliki Sepenuhnya

Diketahui bahwa Cyberpunk 2077 banyak mengalami bug dan glicth di PS4. Sehingga Sony pun harus mencabut Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Tidak hanya itu, gelombang refund pun pada Desember tahun 2020 lalu telah membuat CD Projekt Red rugi besar.

Hingga kini, Cyberpunk 2077 masih terus aktif, terutama di platform PC. Berbanding terbalik dengan versi konsol-nya. Di PC, Cyberpunk 2077 dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang besar.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.