IO Interactive Jadi Studio Independen, Hitman Kembali Dimiliki Sepenuhnya

in ,
Hitman IO Interactive

Juni menjadi bulan yang begitu menggembirakan bagi IO Interactive, karena di bulan pertengahan tahun ini mereka secara resmi jadi Studio Independen. Status Indenpenden ini membuat Studio itu punya kontrol penuh untuk Hitman yang selama ini mereka kerjakan dari tahun 2000.

Informasi ini Dafunda Games dapatkan dari Twitter Resmi nya. IO Interactive berhak atas apapun yang berkaitan dengan game pembunuh bayaran ini, dari seri pertamanya Hitman: Codename 47.

Square Enix Menjual IO Interactive karena Hitman yang sudah Tak Sejalan

Hitman IO Interactive

Square Enix yang memutuskan untuk fokus ke franchise utama telah membuang Hitman, karena game tersebut tidak masuk dalam rencana mereka. Dari pada di beli oleh studio lain, manajemen IO Interactive melakukan kesepakatan dengan Square-Enix supaya studio tersebut menjadi Independen.

JANGAN LEWATKAN •
Final Fantasy IX Akan Dirilis Ulang Versi PC dan Smartphone

Di dalam kesepakatan tersebut di selipkan nama Hitman sebagai bagian dari perjanjian. Studio yang bermarkas di Denmark itu patut bergembira, karena jarang ada Studio yang memisahkan diri mendapat hak milik game yang mereka kelola.

Bisakah Hitman kembali kejalur yang Benar?

hitman

CEO IO Interactive, Hakan Abrak mengucapkan banyak terimakasih ke berbagai pihak yang telah menemani perjalanan mereka 19 tahun terakhir. Dia berjanji akan membawa Hitman kembali ke jalur yang benar dan merilis Hitman Season 2 dalam waktu dekat.

Square-Enix membeli Bapak perusahaan IO Interactive yaitu Eidos Interactive pada tahun 2009 lalu. Sempat di beritakan akan dijual keperusahaan lain membuat Studio asal Denmark tersebut mengeluarkan banyak pegawai. Dengan menjadi Independen banyak yang mengharapkan studio tersebut kembali berjaya.

Semoga Saja IO Interactive mampu kembali ke panggung Developer papan atas, tentunya mereka harus berbenah diri dulu dan memperbaiki kesalahan mereka.