Berita GameeSportsGame

Jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022, Daftar Tim, Format, Hasil, dan Cara Menonton

Jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022 sudah resmi keluar sejak beberapa hari yang lalu. Ajang Piala Presiden Esports 2022 menjadi ajang yang cukup spesial, pasalnya banyak tim-tim esports besar yang turut serta dalam turnamen ini. Perhatian banyak orang tertuju para cabang Mobile Legends.

Nah, pada cabang Mobile Legends sendiri, beberapa tim besar seperti EVOS Legends, RRQ Hoshi, Geek Fam, Bigetron, dan lain-lain turut menyemarakkan turnamen ini. Tidak hanya itu saja, para mantan pro player juga ikut unjuk gigi dalam turnamen ini, seperti WORLD yang beranggotakan para juara M1 dan O2 yang beranggotakan para mantan player RRQ.

Nah, pada pembahasan kali ini, Dafunda Game akan mengulas mengenai jadwal lengkap dari Piala Presiden Esports 2022 beserta daftar tim, format, hasil dan cara menonton. Penasaran dengan pembahasannya? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daftar Tim Closed Qualifier

Jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022 1
Piala Presiden Esports | Piala Presiden

Sebelum membahas mengenai jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022, kita akan mengulas mengenai daftar tim yang akan berlaga. Perlu diketahui bahwa turnamen ini menggunakan dua jalur kualifikasi, yaitu Closed Qualifier dan Open Qualifier.

Closed Qualifier sendiri merupakan kualifikasi secara tertutup yang diikuti oleh para tim profesional. Sementara itu, untuk Open Qualifier sendiri merupakan seleksi terbuka yang bisa diikuti oleh berbagai tim dari seluruh Indonesia.

Total terdapat 7 tim MPL ID S10 dan satu tim MDL ID S6 yang mengikuti babak Closed Qualifier, berikut ini adalah daftarnya:

  • Alter Ego Esports
  • Aura Fire
  • Bigetron Alpha
  • EVOS Legends
  • Geek Fam ID
  • Rebellion Zion
  • RRQ Hoshi
  • ONIC Prodigy (MDL)

Jadi, total ada delapan tim yang akan bertanding untuk memperebutkan enam tiket menuju putaran final Piala Presiden Esports Mobile Legends 2022. Meski event ini tidak sebesar MPL ID, namun tetap saja ini akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para tim-tim yang berlaga.

Total nantinya akan ada 12 tim yang akan berlaga pada putaran final. Enam tim lainnya diperoleh melalui jalur Open Qualifier. Yang mana, lewat jalur inilah WORLD dan O2 akan berlaga. Dalam Open Qualifier ini ada dilaksanakan lewat dua regional, yaitu regional Barat dan Timur.

Kini, Piala Presiden sudah memasuki babak kualifikasi grup. Hasilnya, terdapat empat tim yang berhasil lolos dari kualifikasi terbuka. Dari regional barat ada Bigetron Beta dan Tiger Wong Esports. Sementara, dari regional timur yaitu Co2Z Esports dan Warehouse 3AM.

Masuk ke Fase Grup

Setelah mendapatkan total 12 kontestan terbaik, babak grup Piala Presiden MLBB 2022 digelar. Dalam penyelenggaraannya, 12 tim tersebut terbagi ke dalam dua grup. Dari dua grup tersebut hanya ada delapan tim yang akan melaju ke babak playoff atau main event Piala Presiden MLBB 2022.

BACA JUGA :

Jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022

Piala Presiden Mobile Legends 2022 untuk babak kualifikasi tertutup digelar pada tanggal 13-16 Oktober 2022. Sementara, untuk kualifikasi terbuka baru akan muali pada tanggal 20-21 Oktober 2022 mendatang.

Nah, mengenai kapan dan jam berapa untuk masing-masing tim bermain masihlah belum ada informasi yang jelas. Hingga saat ini, informasi yang telah pihak penyelenggara berikan masih berupa informasi berupa bracket saja, tanpa adanya jadwal main yang jelas.

Pertandingan di babak kualifikasi ini menggunakan sistem single elimination bracket dengan format BO3 sampai babak final. Berikut ini adalah jadwal tim yang akan bertanding dalam babak kualifikasi tertutup.

13 Oktober 2022

TimWaktu/HasilTim
Aura Fire0-2Alter Ego
EVOS Legends0-2Rebellion Zion
Bigetron Alpha2-0RRQ Hoshi
Geek Fam ID2-0ONIC Prodigy

14 Oktober 2022: Upper Bracket Semifinals

TimWaktu/HasilTim
Alter Ego0-2Rebellion Zion
Bigetron Alpha1-2Geek Fam ID

Lower Bracket Round 1

TimWaktu/HasilTim
AURA Fire0-2EVOS Legends
RRQ Hoshi2-0ONIC Prodigy

Sampai di sini, AURA Fire dan ONIC Prodigy dipastikan tidak lolos ke Main Stage. Sedangkan untuk Bigetron Alpha, EVOS Legends, RRQ Hoshi, Alter Ego, Rebellion Zion, dan Geek Fam ID terus berlanjut ke babak Main Stage.

15 Oktober 2022

Lower Bracket Round 2

TimWaktu/HasilTim
EVOS Legends2-0Bigetron Alpha
RRQ Hoshi0-2Alter Ego

Upper Bracket Final

TimWaktu/HasilTim
Rebellion Zion2-0Geek Fam ID

Lower Bracket Final

TimWaktu/HasilTim
EVOS Legends2-1Geek Fam ID

Grand Final

TimWaktu/HasilTim
Rebellion Zion1-2EVOS Legends

Kualifikasi Terbuka

Kamis, 20 Oktober 2022

TimHasilTim
Madura Prime Ninja1-0Lexsander Esports
EVOS Icon1-0Team Dao Gryffin
GPX1-0Mad Team Esports
Aura Fire1-0A8 Esports
OPI Pegasus0-1Aura Blaze
Imperial Esports0-1FOES BJB
RRQ Sena1-0DreamCrushers
DG Esports0-1Pendekar Esports (Pabz)

Jumat, 21 Oktober 2022

Quarter Final

TimHasilTim
A8 Esports0-1GPX
Madura Prime Ninja0-1EVOS Icon
AURA Blaze1-0FOES BJB
RRQ SENA1-0Pendekar Esports (PABZ)

Semi Final

TimHasilTim
GPX0-1EVOS Icon
AURA Blaze0-1RRQ SENA

Final

TimHasilTim
EVOS ICON2-1RRQ SENA

Dua finalis dari babak kualifikasi terbuka didapatkan dua tim terbaik yaitu EVOS Icon dan RRQ Sena. Kedua tim tersebut lolos dan bergabung ke babak Main Event.

Group Stage

Jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022 untuk babak group stage dimulai pada tanggal 26 Oktober sampai 30 Oktober 2022.

Rabu, 26 Oktober 2022

TimHasilTim
RRQ Sena0-2EVOS Legends
Geek Fam2-0Warehouse
Bigetron Alpha1-1Bigetron Beta
EVOS Icon0-2Rebellion Zion
Alter Ego2-0Tiger Wong Esports
RRQ Hoshi2-0CO2Z Esports

Kamis, 27 Oktober 2022

TimHasilTim
Tiger Wong Esports0-2RRQ Hoshi
CO2Z Esports0-2EVOS Icon
Rebellion Zion2-0Alter Ego
Warehouse0-2Bigetron Alpha
Bigetron Beta1-1RRQ Sena
EVOS Legends2-0Geek Fam

Jumat, 28 Oktober 2022

TimHasilTim
CO2Z Esports0-2Tiger Wong Esports
RRQ Hoshi2-0Rebellion Zion
EVOS Icon2-0Alter Ego
Bigetron Beta2-0Warehouse
Bigetron Alpha0-2EVOS Legends
RRQ Sena1-1Geek Fam

Sabtu, 29 Oktober 2022

TimHasilTim
Geek Fam0-2Bigetron Alpha
EVOS Legends2-0Bigetron Beta
Warehouse0-2RRQ Sena
Alter Ego0-2RRQ Hoshi
Rebellion Zion2-0CO2Z Esports
Tiger Wong Esports0-2EVOS Icon

Minggu. 30 Oktober 2022

TimHasilTim
Bigetron Beta1-1Geek Fam
CO2Z Esports0-2Alter Ego
RRQ Sena1-1Bigetron Alpha
EVOS Icon0-2RRQ Hoshi
Warehouse0-2EVOS Legends
Tiger Wong Esports1-1Rebellion Zion

Klasemen Group Stage

https://www.instagram.com/p/CkVnj7Cv_Vl/
Babak group stage Piala Presiden MLBB 2022 resmi usai. Dari babak grup ini, dari 12 tim yang bertanding, ada delapan tim yang berhasil lolos. Kedelapan tim tersebut ialah, EVOS Legends, Bigetron Alpha, Bigetron Beta, dan RRQ Sena dari grup A. Sedangkan dari grup B, ada RRQ Hoshi, Rebellion Zion, EVOS Icon, dan Alter Ego Esports.

Cara Menonton

Nah, bagi kalian yang ingin menonton babak kualifikasi Piala Presiden Mobile Legends 2022, saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak panitia. Namun, menurut informasi yang beredar, kalian bisa menikmati turnamen ini dengan menonton secara live streaming. Pasalnya, ada beberapa laga kualifikasi regional yang telah disiarkan.

Kalian dapat menontonnya melalui channel YouTube Kincir Esports dan saluran Piala Presiden Esports di Vidio.com. Berikut ini adalah link untuk menontonnya:


Demikianlah pembahasan mengenai Jadwal Piala Presiden Mobile Legends 2022. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya, kunjungi terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Mobile Legends dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment