Kalahkan Ubisoft, CD Projekt Jadi Perusahaan Paling Berharga di Eropa!

in ,
The Witcher 3
The Witcher 3 | Gog.com

Perusahaan game saat ini memang sudah banyak memiliki game-game besar andalan mereka dan menjadi salah satu perusahaan terbesar. Namun berbeda dengan CD Projekt, perusahaan ini hanya memiliki satu game besar untuk saat ini. Namun uniknya, hal tersebut telah berhasil membuat perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia.

Beberapa bulan lalu, CD Projekt dinobatkan sebagai perusahaan kedua paling berharga di eropa di bawah Ubisoft. Hal tersebut tidak terlepas dari suksesnya salah satu game besar mereka yaitu The Witcher 3. Selain itu, penggemar juga berantusias untuk game selanjutnya yang akan di rilis oleh CD Projekt yaitu Cyberpunk 2077 dan penggemar berharap game akan sebagus The Witcher 3.

CD Projekt Menjadi Perusahaan Paling Berharga di Eropa

Cd Projekt
via Cd Projekt

Berita baru-baru ini mengatakan bahwa, perusahaan game CD Projekt berhasil mengalahkan Ubisoft sebagai perusahaan game paling berharga di Eropa. Dengan begitu, CD Projekt menjadi perusahaan nomor 1 di Eropa sebagai perusahaan game paling berharga.

JANGAN LEWATKAN •
Cyberpunk 2077 Akan Memiliki Sistem Konsekuensi Kompleks

Pada dasarnya, CD Projekt hanya memiliki ketenaran dari satu game mereka. Tapi itu sudah cukup untuk menjadikan mereka perusahaan game paling berharga di Eropa. CD Projekt Group juga memiliki toko online PC GOG.com, yang menambah banyak keuntungan, di mana nilai pasar perusahaan sebesar 36,5 miliar złoty (£ 7,17 miliar).

Angka tersebut terbilang sangat luar biasa bagi sebuah perusahaan yang belum cukup terkenal di enam tahun terakhir. CD Projekt Group juga merupakan perusahaan yang paling berharga di Polandia, meskipun sebagian mengalami kerusakan ekonomi saat ini yang disebabkan oleh pandemi coronavirus.

Pandemi Covid-19 Menjadi Salah Satu Faktor

The Witcher 3 Wild Hunt
The Witcher 3 Wild Hunt | Redbull

Berbeda dari perusahaan lainnya, perusahaan game malah lebih banyak diuntungkan sejak pandemi Covid-19 ini. Anjuran tetap di rumah saja menjadi kunci game dari perusahaan laris dan banyak dimainkan. Hal ini juga mendorong nilai pasar perusahaan melewati Ubisoft yang banyak membatalkan beberapa gamenya di masa pandemi ini.

JANGAN LEWATKAN •
Tencent Sikat Saham Milik Vivendi di Ubisoft

Tetapi perlu diketahui bahwa CD Projekt berhasil melewati Ubisoft pada titik terendah nilai pasar Ubisoft saat ini. Nilai pasar Ubisoft saat ini yaitu sebesar € 7,82 miliar (£ 6,98 miliar). Penundaaan beberapa game sepertinya menjadi penyebab Ubisoft mengalami penurunan harga juga belakangan ini.