Akhirnya Dapat Izin dari Kominfo, PS5 Siap Rilis di Indonesia!

in , , ,
PS5 Siap Rilis Di Indonesia
Playstation 5 | Sony

PS5 atau kepanjangannya PlayStation 5 adalah konsol next-gen milik Sony yang telah lama ditunggu perilisannya. Ada kabar baik, PS5 kini telah mengantongi sertifikat Postel dari Kemkominfo yang menandakan konsol tersebut sudah siap rilis di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, saat ini gamer di seluruh dunia telah menunggu lama kedatangan dari konsol tersebut. Hal ini telah dibuktikan dengan kacaunya pre-order PS5 kemarin, yang mana stocknya langsung habis dalam beberapa menit saja.

PS5 Kantongi Sertifikat Postel dari Kominfo!

Ps5
PS5 | Sony

Untuk dapat masuk ke Indonesia, PlayStation 5 harus mengantongi terlebih dahulu sertifikat postel dari Kemkominfo. Nah, kabar baiknya sertifikat tersebut telah dimiliki oleh Sony baru-baru ini.

Dalam situs resmi SDPPI Kemkominfo menyatakan bahwa seluruh aksesoris dan PS5 itu sendiri telah mendapatkan sertifikat Postel. Dengan adanya sertifikat tersebut, dipastikan PS5 akan segera rilis di Indonesia pada 19 November mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
Venom Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar dan Pimpin Box Office Bulan Oktober

Secara keseluruhan terdapat lima sertifikat Postel yang dikeluarkan oleh SDPPI Kemkominfo untuk PlayStation 5. Kelima produk tersebut yaitu Wireless Headset (CFI-ZWH1), PlayStation 5 (CFI-1018A), PlayStation 5 (CFI-1018B), Media Remote (CFI-ZMR1), dan DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G).

Pada saat tanggal rilis nanti, PlayStation 5 akan tersedia dua varian yaitu PlayStation 5 Standard Edition (CFI-1018A) dan PlayStation 5 Disc Edition (CFI-1018B). Sehingga nantinya akan terdapat dua versi PS5 yang akan rilis di Indonesia.

PlayStation 5 Lebih Populer Dibandingkan Xbox Series X

Ps5 Xbox Series X Market Share Popularity
Ps5 Xbox Series X Market Share Popularity | Gamerant

Nampaknya konsol dari PlayStation lebih mendominasi dalam hal kepopuleran dari pada konsol dari Xbox. Hal ini terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Rise at Seven. Yang mana Survei tersebut menghasilkan data bahwa PS5 jauh lebih populer dari pada Xbox Series X.

Dari suvey yang dilakukan di 161 negara di seluruh dunia, 148 di antaranya sangat antusias dalam menunggu perilisan PS5. Persaingan yang cukup terjadi pada beberapa market besar seperti Inggris dan Amerika. Secara keseluruhan dari data yang ada PS5 unggul dengan 57% dan 43% untuk Xbox Series X.

JANGAN LEWATKAN •
Ubisoft Umumkan Far Cry 6 Akan Support 4K untuk PS5 dan PS4 Pro!

Hal ini adalah modal bagus untuk Sony sebelum mereka merilis konsolnya tersebut. Sebagai tambahan Xbox Series S dan X akan rilis pada 10 November mendatang. Sedangkan Sony akan merilis PS5 pada 12 November mendatang untuk beberapa negara. Dan kemudian tanggal 19 November, Sony akan merilis PS5 secara global dan kemungkinan besar Indonesia juga masuk di dalamnya.

Sudah tidak sabar pastinya untuk menunggu PS5 rilis. Menurut kamu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.