AndroidGameiOSMobileTips

10 Karakter Free Fire Terkuat Update 2022

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi mengenai Karakter Free Fire Terkuat 2022 yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan Booyah.

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi mengenai Karakter Free Fire Terkuat 2022 yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan Booyah. Pilihan karakter Free Fire terkuat akan menjadi salah satu faktor penentu untuk kalian meraih kemenangan atau Booyah.

Game besutan Garena yakni Free Fire saat ini telah menjelma menjadi salah satu game battle royale populer yang memiliki banyak pemain. Hal tersebut membuat pihak game terus mengembangkan game dengan meningkatkan performa, kualitas grafis dan menambah fitur-fitur terbaru. 

Sampai saat ini, telah banyak karakter yang bisa kalian gunakan dalam game Free Fire. Setiap karakter juga memiliki skill yang berbeda-beda saat kalian gunakan. Tidak hanya itu, kalian bahkan juga bisa memberikan skin agar terlihat lebih keren.

Popularitas Free Fire ini tidak lepas dari kinerja bagus sang developer yakni 111dots Studio. 111dots Studio menghadirkan fitur karakter yang menarik dalam game karena masing-masing mempunyai skill ability khusus yang bisa pemain gunakan untuk mendapatkan Booyah.

Nah ngomong-ngomong soal karakter Free Fire, kali ini Dafunda Game sudah merangkum Karekter Free Fire Terkuat Ter-update 2022 yang wajib kalian gunakan untuk mendapatkan Booyah.

Karakter Free Fire Terkuat Ter-update 2022

Dari sekian banyak karakter yang ada, terdapat 10 karakter yang memiliki kesan spesial dengan skill dan ability yang mereka miliki. Berikut ini karakter terkuat dalam game Free Fire tahun 2022:

1. Chrono

karakter free fire terkuat 2022- Chrono
Chrono Free Fire

Karakter Free Fire Terkuat 2022 yang pertama adalah Chrono. Karakter ini memiliki kemampuan spesial bernama “Time Turner”. Dengan kemampuannya tersebut, dia bakal menciptakan zona disekitarnya yang bisa melindungi dirinya sendiri dan rekan setim selama 4 detik.

Selama berada dalam zona, kalian tidak akan menerima damage dari musuh meski diserang. Sebaliknya, kalian tetap bisa menyerang musuh. Oleh karena itu, tidak heran jika kemampuan spesial Chrono ini kerap diandalkan oleh para rusher dan support di ruang terbuka untuk melindungi tim dari sergapan musuh.


2. DJ Alok

karakter free fire terkuat 2022
Alok Free Fire

Karakter ini rilis ke dalam Free Fire pada November 2019 lalu. Alok merupakan hasil kolaborasi Free Fire dengan salah satu DJ terkenal asal Brazil yakni DJ Alok. Karakter ini merupakan salah karakter terkuat dalam Free Fire karena skill ability yang dia miliki.

Alok memiliki kemampuan pertahanan yang luar biasa, yaitu speed. Karakter ini bakal mengeluarkan aura dengan range atau jangkauan 4 meter yang meningkatkan speed nya sambil mengembalikan darah atau HP team kalian.

Berikut semua skill dan ability lengkap Alok:

  • Level 1= Mengeluarkan aura 4 meter untuk meningkatkan speed 10%, restore HP 5% selama 5 detik, CD 45 detik.
  • Level 2= Mengeluarkan aura 4 meter untuk meningkatkan speed 11%, restore HP 5% selama 6 detik, CD 45 detik.
  • L 3= Mengeluarkan aura 4 meter untuk meningkatkan speed 12%, restore HP 5% selama 7 detik, CD 45 detik.
  • Level 4= Mengeluarkan aura 4 meter untuk meningkatkan speed 13%, restore HP 5% selama 8 detik, CD 45 detik.
  • Level 5= Summon Airdrop Playcard
  • L 6 = Mengeluarkan aura 4 meter untuk meningkatkan speed 14%, restore HP 5% selama 9 detik, CD 45 detik.
  • Level 7= Banner Special Alok
  • Level 8= Mengeluarkan aura 4 meter untuk meningkatkan speed 15%, restore HP 5% selama 10 detik, CD 45 detik.

3. Wukong

Skill Wukong Free Fire
Wukong Free Fire

Karakter ini memiliki skill bernama “Kamuflase” yang dapat mengubahnya menjadi semak. Saat menjadi semak, Wukong tidak dapat diserang oleh musuhnya. Namun Wukong bisa bergerak seperti biasa dan efek kamuflase akan hilang jika dia menembak atau membatalkan efeknya.

Kemampuan Wukong akan semakin cepat untuk kalian gunakan setelah durasi cooldown habis. Cooldown pada level 1 karakter berlangsung selama 300 detik. Kemudian akan turun menjadi 280 detik ketika karakter mencapai level 2. Pada level 3, cooldown kembali berkurang menjadi 260 detik.

Durasi cooldown kembali berkurang menjadi 240 detik saat karakter mencapai level 4. Pada level 5, jaket Wukong akan terbuka. Durasi cooldown kembali berkurang menjadi 220 detik ketika memasuki level 6. Pada level 7, banner Wukong akan terbuka. Pada level 8 durasi cooldown akan berkurang menjadi 200 detik.


4. K

karakter free fire terkuat 2022- K
K Free Fire

Captain Booyah atau lebih dikenal sebagai Karakter K Free Fire adalah salah satu karakter paling populer di Free Fire. Kemampuan spesial-nya memberi pemain keunggulan ekstra selama pertempuran.

K memiliki kemampuan ganda dan skill aktifnya disebut Master of All. Kemampuannya memungkinkan dia untuk meningkatkan EP maksimal sebesar 50. Kemampuannya dapat dibagi menjadi dua set: mode Jiu Jitsu dan mode Psikologi. Kedua mode menguntungkan pemain dan skuad tim dalam situasi yang berbeda.

Dalam mode psikologi, ia dapat memulihkan 2 EP setiap tiga detik hingga 100 EP. Namun, cooldown saklar mode membutuhkan waktu 20 detik. Selain itu, K juga dapat berevolusi hingga level 6 dengan menggunakan kartu level-up karakter. Pada potensi tertinggi-nya, ia dapat memulihkan dua EP setiap dua detik dan hingga 150 EP dalam mode psikologi.


5. A124

Skill A124 Free Fire
A124 Free Fire

Karakter dengan desain seorang robot ini rilis ke dalam Free Fire pada Desember 2017 silam. Sejak awal perilisannya, A124 menjadi salah satu karakter pilihan para pemain profesional. Hal ini karena skill ability yang bernama “Thrill of Battle”. Skill ability ini akan mengubah Energy Point (EP) yang dia miliki menjadi HP.

Karakter ini berbekal skill khusus yang dapat mengubah energy point (EP) menjadi health point (HP). Skill ini akan aktif jika HP kalian dalam kondisi menipis. Jika HP kalian berada dalam kondisi penuh maka skill mengubah EP menjadi HP tidak akan bisa kalian gunakan. Di sisi lain, penggunaan skill ini juga dibatasi dengan cool down.

Skill ability “Thrill of Battle” akan membuat A124 sulit untuk terbunuh saat pertempuran berlangsung. Apabila saat dia sekarat, A124 bisa langsung menggunakan skill abilitynya untuk memulihkan HP yang ia miliki. Oleh karena itu, A124 dapat berperan sebagai tank sekaligus rusher dalam timnya.


6. Kelly

Kelly
Kelly

Karakter yang masuk mulai tahun 2018 lalu ini populer banget di kalangan gamer Free Fire sebagai salah satu karakter terkuat, tentu dengan skill Dash milik nya. Dengan skill keren miliknya, Kelly sangat kuat untuk bertarung secara close-combat atau short-combat. Selain itu, kalian bisa mengejar musuh dengan cepat, lari ke zona yang lebih aman tanpa kesulitan, serta escape dari incaran musuh.

Ketika Kelly mengaktifkan skill Dash Run miliknya, maka speed berlarinya akan bertambah lebih cepat. Layaknya karakter Free Fire pada umunya, ada perbedaan dalam setiap level ketika Kelly mengaktifkan skill dash run. Ketika masih di level 1, speed Kelly hanya meningkat sebesar 1 persen.

Dalam kecepatan maksimalnya, Kelly akan mampu berlari secepat kilat sehingga sulit untuk tertangkap ataupun diserang musuh. Hal inilah yang menjadikan musuh menjadi kesal dan tidak ingin menghadapi Kelly yang dapat berlari dengan sangat gesit.

Cara mengaktifkan Skill Spesial Kelly:

  • Lari selama 7 detik
  • Setelah berhenti, bakal ada notif Skill Awakened
  • Tembak semua musuh kamu dalam 5 detik setelah muncul notifikasi Skill Awakened

7. Andrew

Skill Andrew Free Fire
Andrew Free Fire

Karakter Free Fire terkuat selanjutnya adalah Andrew. Karakter yang berperan sebagai polisi ini memiliki skill yang dapat mengurangi kerugian vest. Skill miliki Andrew itu disebut dengan nama Armor Specialist. Dengan kata lain karakter ini ini bisa menurunkan damage yang terjadi di vest.

Dengan kemampuan ini, kalian bisa jadi tank yang support teman-teman satu team kalian. Selain itu, skill ini juga sangat penting dalam situasi saat kalian kesulitan menemukan vest yang bagus dan tahan lama.

Hampir sama seperti kebanyakan karakter, kalian harus sabar ketika menggunakan Andrew. Pasalnya, skill ini tidak bisa langsung aktif 100%. Tiap kali naik 1 level, Andrew bisa menurunkan damage vest sekitar 2 persen aja.

Berikut transformasi lengkap mengenai skill Andrew:

  • Andrew Flashback Note A: Mengurangi damage 2%
  • Andrew Flashback Note B: Mengurangi damage 4%
  • Confidential (300 Fragment): Mengurangi damage 6%

8. Joseph

Skill Joseph Free Fire
Joseph Free Fire

Karakter yang satu ini memiliki sebuah skill yang dapat aktif ketika dirinya terkena serangan yang menghasilkan damage. Skill yang ia miliki bernama Nutty Movement. Skill ini dapat membuat Joseph bisa berlari dengan cepat dalam beberapa waktu di saat ia terkena serangan yang menghasilkan damage.

Sama seperti karakter Free Fire lainnya, efek dari skill Joseph ini juga terdapat perbedaan dalam setiap levelnya. Pada level 1, ketika Joseph mendapatkan sebuah damage, ia dapat meningkatkan kemampuan berlarinya sebesar 10% selama satu detik.

Selain bisa sangat berbahaya ketika bermain solo, karakter ini juga memiliki beberapa skill khusus jika dikombinasikan dengan rekan yang pas. Berikut beberapa skill kombinasi miliki Joseph yang sangat berguna jika bermain squad:

  • Flash of Lighting: jika digabung dengan skill Agility dari Caroline atau Racing dari Kelly
  • Clear the Map: jika digabung dengan skill Bushido dari Hayato atau Battle Emotion dari A124
  • The Last Survivor: jika digabung dengan skill Armour Specialist dari Andrew atau Iron Will dari Ford

9. Paloma

Skill Paloma Free Fire
Paloma Free Fire

Karakter ini memiliki skill yang memungkinkan player memiliki kapasitas penyimpanan lebih banyak. Kemampuan Paloma dalam game Free Fire yang mampu “mensubsidi” amunisi yang menjadikan backpack menjadi lebih cukup ruang untuk perlengkapan lain.

Karakter ini langsung akan bawa 30 AR ammo sebelum terjun bebas dari pesawat. Yang membuat karakter ini tambah keren adalah kalian tidak perlu yang namanya koper lagi buat isi ammo.

Skill “Arms-Dealing” dari Paloma bisa kakalian tingkatkan seiring meningkatnya level karakter. Pada awal level 1, karakter dapat bebas membawa 30 Assault Rifle Ammo tanpa mengurangi kapasitas inventaris backpack. Saat karakter mencapai level 2, Ammo Assaul Rifle yang boleh dibawa menjadi 60 tanpa menambah beban perlengkapan.

Pada level 3 akan meningkatkan jumlah menjadi 90 Ammo. Kemudian jumlah ammo bertambah menjadi 120 pada level 4. Saat karakter mencapai level 5, maka jaket special Paloma akan terbuka. Dan ada level 6, kapasitas ammo kembali bertambah menjadi 150.


10. Shirou

karakter free fire terkuat 2022- Shirou
Shirou

Karakter Free Fire yang satu ini memiliki skill bernama Damage Delivered. Shirou akan menandai musuh yang menembaknya dalam radius dan durasi tertentu. Selain itu, skill Shirou tidak hanya memberikan tanda tapi juga memberikan penetrasi armor pada lawan yang menembaknya.

Agar tidak cepat tumbang saat menggunakan skill Shirou, kalian harus melengkapi diri dengan vest, helm, dan medkits. Untuk kombinasi skill pasif, kalian bisa mengandalkan Joseph, Miguel, Andrew atau Luqueta.

Shirou memang lebih cocok untuk kalian gunakan pada mode Solo, namun jika kalian ingin bermain di mode squad kalian bisa formasikan dengan Chrono atau Alok.

Skill Shirou ini cocok untuk rusher yang suka menggunakan senjata shotgun atau sniper yang menggunakan sniper rifle. Kuncinya adalah pastikan tembakan pertama yang kalian luncurkan sudah bisa membunuh musuh. 


Nah itulah beberapa Karakter Free Fire Terkuat 2022 yang tentunya sangat membantu kalian dalam bermain. Sebenarnya tidak hanya skill karakter yang bisa membuat kalian menjadi kuat, tapi senjata dan kombinasi pet yang kalian gunakan. Namun dengan menggunakan karakter ini, kalian dapat bermain lebih efektif di banding sebelumnya.

Masih banyak tips Free Fire yang belum kami bagikan untuk kalian. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips Free Fire lainnya.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.