8 Karakter Game Paling Ikonik Sepanjang Masa Part 2

in
Karakter Game Paling Ikonik 0

Untuk kesuksesan sebuah Industri Game, Para pengembang harus membuat sebuah game yang unik dan menarik agar laku dipasaran. Game yang unik pasti mempunyai karakter yang unik juga.

Karakter game yang unik akan membuat karakter utama akan terlihat unik juga, terkadang ada beberapa karakter game yang sangat-sangat unik dan dapat dikategorikan menjadi sesuatu yang ikonik.

Nah, setelah sebelumnya Dafunda Game membahas tentang karakter game paling ikonik sepanjang masa, kali ini Dafunda Game akan membahas lanjutan tentang karakter game paling ikonik sepanjang masa. Langsung saja berikut ulasannya.

8 Karakter Game Paling Ikonik Sepanjang Masa Part 2

1. DR Gordon Freeman ( Half-Life)

Karakter Game Paling Ikonik 9

Gordon Freeman adalah karakter protagonis utama dari video games terkenal Half-Life. Karakter yang satu ini telah beberapa kali dinobatkan sebagai karakter game terbaik sepanjang masa oleh beberapa kelompok seperti UGO dan GameSpot.

Gordon sendiri merupakan seorang ahli fisika yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat yang ditugaskan untuk menjalani penelitian antariksa dan kemudian diserang oleh alien. Gordon Freeman adalah pria yang tidak pernah berbicara sama sekali.

Karakter ini diciptakan oleh co-founder Valve Corporation, Gabe Newell dan sejak pertama kali dirilis telah muncul di sebelas edisi sekuel Half-Life.

2. Cloud Strife (Final Fantasy)

Karakter Game Paling Ikonik 10

Cloud Strife adalah karakter protagonis utama yang melawan Sephiroth di Final Fantasy 7. Cloud strife terkenal bekat wajah putih manisnya dan juga pedang raksasanya yang menyerupai pedang Zabuza.

Dengan pedangnya yang berukuran besar dan rambutnya yang saat itu sangat ikonik, Cloud menjelma menjadi jagoan yang paling digemari di dunia game, terutama bagi para fans ‘Final Fantasy’.

3. Mario Bros (Super Mario)

Karakter Game Paling Ikonik 11

Siapa yang tidak kenal dengan karakter yang satu ini, bisa dikatakan jika karakter game yang satu ini adalah karakter game yang paling legendaris sedunia. Bahkan anak TK yang bukan gamer pun sudah tahu Siapa Mario.

Mario sendiri diciptakan oleh Shigeru Miyamoto yang tampil sebagai karakter utama dalam lebih dari 100 game dengan genre yang berbeda-beda. Game ini pertama kali hadir di tahun 1983 untuk platform game arcade. Dengan pakaian dan topi yang khas, Mario Bros selalu tampil pada game Nintedo terbaru saat ini.

Bahkan tidak sedikit juga game-game yang mengambil gameplay seperti Mario Bros. Tapi kesuksesan dan karakter ikoniknya tidak ada yang bisa mengalahkan tukang pipa yang satu ini.

4. Sonic (Sonic The Hedgehog)

Karakter Game Paling Ikonik 13

Jika Mario Bros dari Nintendo, maka Sega punya si landak biru ikonik yaitu Sonic. Karakter yang menjadi protagonis utama dari game berjudul ‘Sonic The Hedgehog’ ini memiliki kemampuan berlari yang sangat kencang.

Karakter ikonik yang satu ini memang pernah melejit pada tahun 90-an lewat permainan video games 16-Bit dengan judul yang sama pula, dalam game ini kalian hanya perlu berlari, menghindari lawan dengan menginjaknya dan mengumpulkan setiap cicin yang tersebar di setiap ronde.

Sonic hadir pertama kali pada tahun 1991, sama seperti Mario, Sonic juga masih terus menjadi karakter andalan Sega di game-game teranyarnya sekarang.

5. Link (Legend of Zelda)

Karakter Game Paling Ikonik 12

Legend of Zelda merupakan game fantasy yang diciptakan oleh ‎Shigeru Miyamoto‎ dan ‎Takashi Tezuka. Game yang dirilis pada tahun 1986 menjadi game yang menemani generasi 80an dan 90an pada konsol Nintendo. Link sendiri adalah karakter protagonis pada game ini.

Serial game ini sangat populer karena masih terus dipertahankan hingga sekarang dengan judul-judul baru menarik. Salah satu yang berkesan adalah ‘The Legend of Zelda: Breath of the Wild’ di Nintendo Switch yang disebut sebagai ‘game of the year’ 2017. Hal inilah yang menjadikan Zelda menjadi karakter game yang sangat ikonik hingga saat ini.

6. Crash Bandicoot (Crash Bandicoot)

Karakter Game Paling Ikonik 14

Popularitas karakter Crash tidak hanya mendatangkan keuntungan finansial bagi developer-developer yang pernah menggarap franchise ini melalui penjualan unit game, berbagai jenis merchandise dari tokoh ini juga mendulang keuntungan yang fantastis.

Karakter sejenis hewan marsupial yang ceria namun tangguh dalam bertualang dan mengalahkan musuh-musuhnya ini adalah salah satu karakter terpopuler di konsol PlayStation generasi pertama dulu.

Dengan penjualan total yang melebihi 40 juta unit di seluruh dunia, wajar rasanya jika Crash dinobatkan sebagai salah satu karakter game paling ikonik sepanjang masa.

7. Pikachu (Pokemon)

Karakter Game Paling Ikonik 15

Pokemon adalah karakter yang ikonik di tahun 90an selain Super Mario yang menjadi hak cipta Nintendo selaku produsen produk permainan rumahan, dari berbagai asesoris hingga film dan video games.

Ternyata Pokemon menjadi salah satu barometer keberhasilan Nintento dalam menggaet pasar anak-anak yang sangat menyukai cara beternak monster.

Dengan nama besar yang dicapainya, kini Pikachu sendiri telah dibuatkan sebuah film live action yang berjudul Pokémon Detective Pikachu yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu.

8. Pac-Man (Pac-Man)

Karakter Game Paling Ikonik 16

Karakter game paling ikonik sepanjang masa pilihan Dafunda Game yang terakhir adalah Pac-Man. Pac-Man adalah game Arcade lawas yang dirancang oleh Toru Iwatani. Dikembangkan oleh Namco, game ini rilis pada 22 Mei 1980.

Tidak perduli seberapa rumit dan anehnya game ini, tapi karakter pac-man sangat familiar dalam 2 dekade terakhir.

Jika kalian belum mencoba game ini, sepertinya kalian tidak pantas disebut sebagai gamer karena game ini adalah game yang sangat melegenda di kalangan para gamers dunia.


Nah, itulah tadi beberapa karakter lanjutan yang menyandang status sebagai karakter game paling ikonik sepanjang masa. Jika kita mengingatnya, seakan-akan kita sedang bernostalgia dengan game-game lawas yang menghibur kita sejak kecil. Bagaimana menurut kalian guys? Komen di bawah ini jika kalian merindukan karakter game di atas !

Ayo mulai berdiksusi