GameGame List

5 Karakter Sidekick Game Resident Evil Yang Menyebalkan

Inilah 5 karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan. Tentunya tahu kan siapa posisi pertamanya?

Berikut adalah 5 karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan.

Istilah sidekick dalam rana hiburan, mengacu pada sosok karakter pendamping dari karakter utamanya. Nah karakter ini bisanya ada untuk membantu si karakter utama dalam menjalankan misinya.

Aspek sekaligus konsep dari karakter sidekick ini faktanya juga diterapkan dalam universe game Resident Evil. Nah bisa kita katakan adalah pada Resident 2 (1998) konsep sidekick ini mulai diterapkan dalam franchise survival horror zombie ini.

karakter sidekick resident evil
Sherry Birkin di Resident Evil 2 Remake | Capcom

Namun mulai literally terlihat pada Resident Evil 4 (2005). Nah semenjak itulah, Capcom menjadi ketagihan untuk menampilkan game RE yang menampilkan 2 karakternya. Beberapa karakter sidekick ada yang oke dan berguna, dan beberapa ada yang gak berguna terlebih, nyebelin.

Nah berikut adalah 5 karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan tersebut.

Karakter Sidekick Reisdent Evil Yang Menyebalkan

5. Rebecca Chambers (Resident Evil Remake)

Karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan yang pertama adalah jagoan dari Resident Evil Zero (2002) ini.

Sebenarnya sih ia lumayan membantu dalam game-nya. Spesifiknya memberikan banyak info terkait Umbrella dan sebagainya. Namun kalau kita perhatikan lebih jauh, ia seperti Chris Redfield dan anggota protagonis ST.A.R.S lainnya, malah jatuhnya juga sama-sama penasaran dengan seluruh insiden yang terjadi.

Ya dengan kata lainnya lagi, ia gak banyak membantu banget. Kalau memang mau melihat bagaimana keren dan pentingnya Rebecca, sekali lagi lebih baik kita melihat atau memainkannya melalui Resident Evil Zero saja.

4. Helena Harper (Resident Evil 6)

Karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan selanjutnya adalah partner Leon S. Kennedy dalam RE6 ini.

Sebenarnya anggota Secret Service ini juga lumayan membantu. Ia bisa menembak dan cukup berani menghadapi zombie-zombienya. Oh ya, ia juga memiliki kisah latar (backstory) yang menarik.

Namun sayangnya disini, ia dan Leon tidak memiliki chemistry layaknya Leon dan Claire Redfield di Resident Evil 2. Padahal ketika Leon dan Claire bertemu dan bekerjasama, toh secara teknis keduanya juga baru pertama kali bukan? Tapi kok chemistry keduanya langsung klik?

Sayang banget sih kalau kita pikir lagi. Semestinya ketimbang dipisah dengan Resident Evil Revelation 2 (2015), Claire lah yang harusnya berada di posisi Helena. Toh hitung-hitung, sekalian reunian lagi bukan?

3. Steve Burnside (Resident Evil: Code Veronica)

Tuh betul kan guys? Mustinya setelah RE2, Leon dan Claire seharusnya kerja bareng lagi. Terbukti kalau dipisah, Claire juga mendapatkan sidekick yang menyebalkan dan kurang berguna.

Burnside memang membantu. Tapi pada saat yang sama, justru gue melihatnya ia lebih sedikit membantunya dan banyak merayu/flirting dengan Claire. Sudah begitu pada akhirnya ia menjadi zombie dan kita harus membunuhnya pula.

Oh ya satu lagi, game ini sudah ada Chris Redfield. Kakak Claire ini memang ditampilkan sebagai kontinuitas plot karakter Claire dalam RE2. Yang mana seperti kita ketahui, ia datang ke Racoon City untuk mencari Chris.

Nah semestinya sekali lagi game ini hanya menampilkan 2 kakak adik ini saja. Kehadiran Steve malah terlihat bagaikan karakter yang dipaksakan ada dalam menit-menit terakhir.

2. Sherry Birkin (Resident Evil 2)

Eits tentunya jangan salah sangka dengan sosoknya di Resident Evil 6. Dalam game keenam tersebut tentunya sosoknya sudah jauh lebih keren dan badass.

Namun Sherry cilik pada game keduanya ini? Well, gue sampai sekarang masih suka bingung untuk apa ia ditampilkan dan bahkan kita memainkannya walau dalam beberapa menit saja.

Oke ia memang sedikit membantu Claire dengan membukakan pintu dan bersembunyi. Tapi ya that’s it itu saja. Sisanya kita harus melindunginya di tengah detik-detik kehancuran kota Racoon.

1. Ashley Graham (Resident Evil 4)

Nah inilah karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan banget pangkat tiga atau bahkan pangkat 100.

Memang sih storyline/misi utama dalam RE4 adalah untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat ini. Tapi ya pada akhirnya misi ini jugalah menjadi bumerang menyebalkan bagi kita semua.

Ashley tidak memiliki kemampuan apa-apa sama sekali, bela diri saja gak. Sehingga kitapun mau tak mau ya harus terus menjaganya atau babystit si remaja hormonal ini. Belum lagi, ia sedikit teriak “Leon, Leon!” padahal kita sendiri sedang repot banget dalam menghadapi serangan zombie-nya.

Untunglah sosoknya cuma tampil dalam game ini saja. Semoga ke depannya ia tidak akan tampil lagi dalam seri game RE manapun. Nah gara-gara fakta ini, maka gak heran sama sekali kalau karakter ini dianggap sebagai salah satu karakter terburuk yang pernah ada dalam video game.

Nah itulah tadi 5 karakter sidekick game Resident Evil yang menyebalkan. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks