GameGame List

Mengenal Licker, Varian Zombie Resident Evil Yang Ganas Dan Mengerikan

Setelah J'avo, kita akan membahas mengenai Licker, salah satu varian T-Virus dari seri Resident Evil 2. Penasaran?

Salah satu zombie paling menjijikkan Resident Evil 2 ini pasti pernah menjadi mimpi buruk kita saat memainkannya. Meski tidak dapat melihat, instingnya melahap pemain tentu juga gak bisa kita remehkan.

Setelah J’avo, kita akan membahas mengenai Licker, salah satu varian T-Virus dari seri Resident Evil 2. Penasaran? Langsung saja kita menuju ke pembahasannya sekarang juga.

Varian T-Virus Tingkatan Selanjutnya

Licker resident evil
Licker | Capcom

Infeksi T-Virus di kota Racoon City menyebabkan seluruh warganya terjangkit dan berubah menjadi B.O.W. Jika zombie T-Virus umumnya masih memiliki fisik seperti manusia, Licker ini merupakan varian T-Virus yang berada di tingkatan selanjutnya.

Mereka awalnya masih memiliki fisik seperti manusia. Namun, mereka ini bisa menjadi Licker karena tubuh mereka sudah banyak menderita luka dan T-Virus meregenerasikan luka-luka itu. Sehingga bentuk fisik mereka menjadi benar-benar berubah.

Tidak Punya Mata

Capcom Licker 2
Tidak Punya Mata | Capcom

Licker ini layaknya tokoh Daredevil di komik Marvel. Mereka tidak bisa melihat, namun memiliki indra pendengaran yang cukup tajam sehingga bisa melacak musuhnya dalam radius beberapa meter dari lokasinya berpijak.

Dalam proses regenerasi yang terjadi, mereka yang akan berubah menjadi Licker akan kehilangan sejumlah organ-organ tubuhnya. Salah satunya adalah mata. Meski begitu, mereka masih memiliki telinga yang kemampuan pendengarannya meningkat cukup drastis pada proses regenerasi yang terjadi.

Meski tidak bisa melihat, Licker masih memiliki kelemahan dengan flashbang. Itu karena selain menghasilkan kilatan cahaya yang menyilaukan mata, flashbang juga menghasilkan suara yang cukup berdering sehingga Licker tidak kuat mendengar suaranya.

Punya Varian Di Resident Evil 5

Wallpaper Flare
Muncul Kembali Di Resident Evil 5 | Wallpaper Flare

Yang membuat Licker begitu ganas adalah mereka merupakan B.O.W yang benar-benar liar. Karena pada T-Virus, tidak ada yang mengendalikan mereka layaknya Las Plagas yang ada di Resident Evil 4.

Tapi di Resident Evil 5, terdapat varian Licker yang ternyata diberi parasit Las Plagas. Meski Licker ini akhirnya bisa dikendalikan, tapi plaga yang ada di tubuh Licker ini malah mengurangi keganasan ketimbang yang ada di Resident Evil 2 asli maupun Remake.


Itulah tadi pembahasan singkat mengenai Licker yang merupakan salah satu zombie yang merepotkan pemain. Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update seputar Game terbaru dari kami.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.