Asal-usul dan Kekuatan The Wasp, Sidekick Setia Ant-Man


Antman And The Wasp

Bagi kalian yang sudah menonton Ant-Man and The Wasp tentu mengetahui siapa karakter ini. Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul Wasp, kekuatan Wasp dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui.

The Wasp diperankan oleh seorang aktris asal Kanada yang bernama Nicole Evangeline Lilly. Bagi yang baru bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin tidak mengetahui asal usul Wasp.

Berikut  Dafunda Komik akan mengajak para pembaca mengenal lebih dalam tentang The Wasp.


Asal Usul Wasp

The Wasp

Hope van Dyne lahir di tahun 80-an dari pasangan Hank Pym dan Janet van Dyne. Hank dan Janet saat itu merupakan bagian dari S.H.I.E.L.D. dan dikenal sebagai Ant-Man dan Wasp yang pertama.

Hope sudah kehilangan ibunya saat dia masih kecil, saat itu ibu ada ayahnya berkata hanya akan melakukan perjalanan bisnis. Namun akhirnya sang ibu tidak kunjung kembali.

Pada suatu malam Hank dan Janet yang sedang dalam “perjalanan bisnis” ternyata sedang menghentikan serangan rudal. Hope Van Dyne kecilpun ditinggal sementara dan di jaga oleh pengasuhnya Nanny.

ARTIKEL TERKAIT •
Berikut Infografik 33 Karakter di Avengers: Infinity War!

Sayangnya, rudal diluncurkan itu terbuat dari titanium dan satu-satunya cara untuk menonaktifkan rudal adalah mereka harus masuk kedalam rudal dan mengecil hingga ke subatomik.

Hank mencoba melakukan nya, akan tetapi regulator miliknya rusak dan tidak berfungsi. Janet memutuskan untuk melakukannya dan meminta Hank untuk memberi tahu Hope bahwa dia mencintainya sebelum menyusut sepenuhnya ke Quantum Realm.

Alih-alih menghibur putrinya yang berusia tujuh tahun setelah kehilangan ibunya. Hank Pym tersesat dan larut dalam kesedihannya sendiri dan mengirim putrinya ke sekolah asrama. Sebagai hasilnya, Hope belajar seni bela diri dan menjadi cukup ahli untuk melatih Scott Lang secara efektif dalam beberapa hari.

Ketika CEO Pym Technologies yang baru Darren Cross, mencoba untuk menciptakan dan menjual senjata baru berdasarkan setelan Ant-Man ayahnya. Hope van Dyne bersatu kembali dengan ayahnya dan Scott Lang sebagai Ant-Man baru. Scott Lang pun akhirnya berhasil mengalahkan Darren dan menyelamatkan putrinya.

Setelah kejadian ini, Pym menemukan suatu rencana untuk menyelamatkan istrinya berdasarkan pengalaman pertama Lang di Quantum Realm. Hope akhirnya ditawarkan oleh ayahnya baju milik ibunya dan menjadi pengguna baru the Wasp.

Wasp


Kekuatan Wasp

1. Memanipulasi Ukuran

Seperti halnya Ant-Man, kekuatan Wasp yang pertama adalah mampu membuat tubuhnya menjadi kecil hingga seukuran semut. Saat dia menyusut hingga seukuran semut, kekuatannya sama seperti bentuk aslinya. Pukulan seorang Wasp yang menyusut setara dengan pukulan orang dewasa pada umumnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengenal Spiderman, Manusia Laba-laba dari Avengers

2. Kekuatan Super

The Wasp

Ketika ukurannya mengecil, Hope memiliki tingkat kekuatan super yang luar biasa. Dia mampu dengan mudah musuhnya yang berukuran manusia normal. Momentum serangan yang dimilikinya saat menyusut hingga seukuran semut juga tampaknya meningkat.

Saat ia menyusut dan kembali ke ukuran normal, serangan yang dimilikinya yang dikombinasikan dengan kekuatannya yang luar biasa memungkinkan dia untuk mengalahkan musuhnya dalam hitungan detik.

3. Ketahanan Super

Kekuatan Wasp selanjutnya adalah ketahanan yang luar biasa. Daya tahan manusia super yang dimilikinya mampu bertahan akibat jatuh dari ketinggian yang jauh. Dia juga mampu menahan pukulan dari seorang yang berbahaya seperti Ghost.

4. Terbang

Ant Man And Wasp

Berbeda dengan Ant-Man, Waps memiliki sayap buatan dan ini memungkinkan dia untuk terbang. Hope bisa terbang dengan kecepatan dan kelincahan yang cepat dengan mudah.

5. Tembakan Energi

Hope dapat memancarkan energi dari pergelangan sarung tangannya. Serangan ini cukup kuat untuk meledakkan sesuatu da bahkan bisa melumpuhkan Ghost.

ARTIKEL TERKAIT •
Marvel Ungkap Siapa yang Membunuh Thanos dalam Infinity Wars Prime

6. Berkomunikasi Dengan Semut

Dengan menggunakan sebuah alat komunikasi bernama EMP yang dilengkapi dalam kostum Wasp. Hope mampu untuk mengontrol semut, dia bisa mengarahkan tindakan dan perilaku semut sesuai kehendak yang dimilikinya. Seperti halnya menyuruh semut membentuk diri menjadi jembatan dan yang lainnya.

7. Kecerdasan Tingkat Tinggi

Dibesarkan oleh Hank Pym, Hope adalah seorang yang ahli dalam banyak bidang sains. Sepertinya dia meneruskan hasrat yang dimiliki oleh kedua orang tuanya dalam bidang kimia dan fisika.

8. Ahli Bela Diri

The Wasp

Hope telah belajar seni bela diri sejak ia masih kecil. Berkat Hope yang telah melatih Scott Lang dalam pertarungan tangan kosong, dia pun mampu menyaingi seorang seperti Black Widow. Hope menguasai seni bela diri campuran diantaranya adalah Muay Thai, Brazilian Jiu Jitsu, Judo, dan Aikido.


Profil Wasp

Nama asli Hope Van Dyne
Spesies Manusia
Negara America
Tempat Asal Florida
Pencipta Stan Lee, Ernie Hart dan Jack Kirby
Dunia fiksi Marvel Universe
Kerjasama Avengers, LAINNYA
ARTIKEL TERKAIT •
Ini Jadwal Tayang Black Panther di Bioskop Indonesia!

 


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heru Fernanda

Legend

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik