Karena Virus Corona, Overwatch League 2020 di Korea Selatan Dibatalkan!

in ,
Overwatch League Di Korea Selatan Batal Karena Virus Corona
Overwatch League | Esports.net

Overwatch League 2020 memang telah menghadapi beberapa tantangan dan kontroversi dimasa lalu. Mulai dari mendapatkan kritik awal, hingga dipanggil untuk memasukkan lebih banyak iklan daripada gameplay dalam channelnya.

Namun masalah yang dihadapi kali ini sangat berbeda, seperti yang terjadi di South Korea dimana turnamen dibatalkan karena virus Corona. Overwatch League (OWL) memang sering mendapatkan masalah dalam penyelenggaraannya, namun kali ini sangat diluar kendali.

Virus Corona memang sedang menjadi perbincangan hangat di dunia. Virus yang diyakini berasal dari Kota Wuhan China ini, mulai tersebar begitu cepat ke negara lain dan salah satunya South Korea.

Sebelumnya Turnamen Overwatch League 2020 Sudah Ditunda di Negara China

Turnamen Overwatch 2020 Di China Dibatalkan
Overwatch League China | Washington Post

Pada hari-hari menjelang acara eSports, coronavirus mulai menyerang dan membuat Blizzard Entertainment membatalkan turnamen di China. Dan baru-baru ini diumumkan juga bahwa terjadi penundaan dan pembatalan Turnamen Overwatch League (OWL) di Korea.

Dalam sebuah tweet baru-baru ini, Overwatch League mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan turnamen di Korea Selatan yang akan berlangsung dari minggu kelima, keenam, dan ketujuh. Blizzard juga membatalkan acara yang diadakan oleh tim tuan rumah Liga Korea Selatan, Seoul Dynasty.

Pembatalan Turnamen Tidak Lain Untuk Melindungi Pemain dan Orang Sekitar

Overwatch League
OWL | Business Insider

Keputusan yang diberikan oleh Blizzard Entertainment tidak lain untuk melindungi kesehatan, keselamatan para pemain, penggemar dan staf. Blizzard Entertainment juga mengatakan bahwa akan segera memperbarui jadwal kapan dan dimana acara akan diselenggarakan lagi.

Sebagian besar penggemar Overwatch memaklumi hal tersebut, bahkan beberapa orang mengatakan bahwa pembatalan ini adalah pilihan terbaik. Namun sebagian juga masih bertanya-tanya bagaimana penundaan dan pembatalan ini akan ditangani, atau bagaimana mereka akan dijadwalkan ulang.

Setelah pengumuman pembatalan, Dinasti Seoul mengumumkan penggalangan dana untuk membantu korban coronavirus. Hal seperti ini menunjukkan bagaimana orang masih dapat terus bersatu demi kebaikan bersama. Semoga masalah virus Corona secepatnya berakhir.