Kerjasama EA dan Valve, Apex Legends Bakal Rilis di Steam

in ,
Ea X Steam
Ea X Steam | L2pbomb

Jika berbicara tentang pengembang game terkenal saat ini, Electronics Arts atau biasa dibesut EA merupakan salah satu yang sangat diperhitungkan. Selain terkenal karena game yang keren-keren, EA juga dipandang tajam oleh para gamer karena menghadirkan microtransaction yang tidak masuk akal alias game pay to win.

Namun, sejak tahun lalu perusahaan ini sudah mulai mengubah perilakunya. Kabar baik lainnya adalah EA kini telah menjadi kerjasama dengan perusahaan milik Gabe Newell, Valve.

Apex Legends Otw Steam

Apex Legends Steam
Apex Legends Steam | EA

Setelah sejak lama putus hubungan, akhirnya kedua perusahaan besar di industri game ini kembali bekerja sama. Hasilnya, tentu kemungkinan besar banyak game EA yang bakal rilis di platform digital Steam. Dengan hal ini pula, pemain tidak perlu lagi menggunakan client khusus untuk memainkan game yang disediakan. Salah satu game yang dikatakan dipastikan hadir adalah Apex Legends.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Spesifikasi PC Half-Life: Alyx Dan Fakta Menarik Di Dalamnya Yang Akan Hadir Besok

Tak hanya sebatas platform Steam saja, game akan bisa dimainkan secara multiplatform dengan para pengguna Origin Access. Kerjasama ini diharapkan akan berjalan mulai musim semi nanti dengan membawa pengguna EA Access ke Steam lebih dulu. EA Access sendiri adalah layanan berlangganan game pertama dan satu-satunya yang tersedia di Steam.

Fallen Order Hadir Lebih Dulu

Star Wars Jedi Fallen Order
Fallen Order di Steam | Gamereactor

Di awal kerjasama ini, Star Wars Jedi: Fallen Order akan hadir lebih dulu di Steam. Game ini bakal rilis pada 15 November dan sudah bisa dibeli melalui pre-order mulai saat ini.

Dalam beberapa bulan ke depan, user Steam sudah bisa mulai memainkan game EA seperti The Sims 4 dan Unravel Two. Kemudian lagi, judul-judul seperti Apex Legends, FIFA dan multiplayer lainnya bakal hadir tahun depan.

Seperti yang sudah kami katakan di atas tadi, pemain Steam dan Origins bisa bertemu karena sudah tersedianya cross-platform. Untuk saat ini, hanya itu informasi yang didapatkan dari kerjasama EA dan Valve ini.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Buat kamu yang ingin mendapatkan berita game menarik lainnya bisa pantau dan kunjungi Dafunda Game. Bagaimana menurutmu tentang kerjasama ini? Jangan lupa komen di bawah.