Penuh Perjuangan, Inilah Kisah Pembuatan RE Village Selama Pandemi

in , , , , ,
produser resident evil village keluar dari capcom
Resident Evil Village | Capcom

Pandemi Covid-19 telah berlangsung sangat lama, tercatat hingga kini pandemi ini telah berlangsung selama 1,5 tahun. Banyak sektor yang terdampak adanya pandemi tersebut. Termasuk juga dalam pembuatan RE Village, ada banyak kisah penuh perjuangan dibalik pengembangannya selama pandemi.

Belum lama ini, Capcom telah mempublikasikan sebuah video yang menjelaskan bagaimana cerita dibalik pembuatan RE Village selama pandemi. Dalam video tersebut, para tim yang terlibat mengatakan mereka bekerja menyelesaikan dengan sistem WFH (Work From Home).

Kisah Pembuatan RE Village Selama Pandemi

Selama pandemi tentunya pasti banyak rintangan yang dijalani oleh para tim pengembangan Capcom. Mereka harus berkomunikasi melalui sistem WFH, yang mana itu kurang efektif dalam pengembangan game. Tetapi hal itu harus dilakukan demi menjaga keselamatan semua orang.

Salah satu tantangan atau masalah yang hadir dalam pengembangan game selama pandemi adalah masalah game yang tertulis. Para Game Tester mengatakan bahwa RE Village terlalu banyak memiliki monster yang agresif. Menurut mereka dengan konsep begitu, RE Village akan sulit untuk dimainkan.

JANGAN LEWATKAN •
Intip Kolaborasi Epic Antara Dead By Daylight Dengan Resident Evil!

Setelah menerima kritik tersebut, para tim developer kemudian mengubah konsep tersebut agar game dapat diterima oleh pemain dan penggemar. Dan hasilnya pun Resident Evil Village kini telah berhasil sukses dan mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak.

Sangat Menerima Kritik dan Masukan Dari Penggemar

Tsuyoshi Kanda
Tsuyoshi Kanda | Capcom

Produser game, Tsuyoshi Kanda mengatakan bahwa mereka terbuka untuk saran dan kritik dari penggemar. Mereka sangat berharap akan hal itu demi kemajuan franchise Resident Evil kedepannya. Selain itu, Tsuyoshi juga menyatakan bahwa dia berharap pemain dapat menikmati game yang telah dibuatnya bersama tim.

Kisah perjuangan para tim pengembangan dalam pembuatan RE Village selama pandemi ini patut mendapat atensi dari para penggemar. Pasalnya game yang mereka buat benar-benar memberikan impressi awal yang sangat baik untuk para pemain. Banyak pemain yang mengatakan sangat menyukai seri Resident Evil terbaru ini.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Game Resident Evil 7 Dikonfirmasi

Resident Evil Village sendiri kini sudah rilis dan dapat kamu mainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia, dan PC via Steam.

Bagaimana pendapatmu mengenai kisah dari pembuatan Resident Evil Village selama pandemi ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Terus kunjungi Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game.