DualSens Controller PS5 Bisa Kita Pakai Untuk PC dan Android

in , ,
Dualsens Controller Ps5
Dualsens Controller PS5 | Sony

Era dalam dunia game konsol sebentar lagi baru akan mulai. Tepatnya pada bulan depan, kita akan menyaksikan konsol-konsol next-gen rilis. Nah, salah satu konsol next-gen yaitu PS5 memiliki fitur DualSens Controller yang kabarnya dapat kita pakai untuk PC dan Android.

Nah, bagaimana cara kerjanya dan siapa yang telah memakai fitur ini pada PC dan Android? Biar tidak penasaran sebaiknya kalian harus menyimak artikel ini sampai habis ya.

Seorang Youtuber Mereview DualSens Controller PS5

Ps 5
PS 5 | Sony

Semua orang pasti sudah tidak sabar ingin menggunakan konsol next-gen dari Sony yaitu PS5. Fitur-fitur terbaru PS5 sungguh sangat menggoda bagi para gamer, karena selain DualSens Controller ada fitur lain yaitu Backward Compability, yang mana dengan fitur tersebut kita akan mampu memainkan game-game PS4.

Namun, Sony akan merilis DualSens Controller PS5 terlebih dahulu pada 30 Oktober mendatang. Seorang Youtuber benama Austin Evans sangat beruntung karena ia berkesempatan mereview fitur terbaru PS5 tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Tampilan Resmi Pertama dari Logo Spider-Man: Far From Home

Dalam video yang ia buat berdurasi 11 menit tidak memperlihatkan informasi detail dari salah satu fitur dari PS5 tersebut. Namun, ia mencoba mengkoneksikan DualSens tersebut ke beberapa perangkat seperti Xbox, PC Windows, PS4, dan Android.

Hasil Pengujian

Pertama ia mencoba mengkoneksikan DualSens Controller PS5 tersebut ke Xbox Series X, sudah pasti tidak akan berfungsi. Selanjutnya ia mencoba ke konsol current-gen Sony yaitu PS4. Controller tersebut dapat terkoneksi tapi tidak dapat berfungsi sama sekali.

Setelah gagal pada PS4 dan Xbox Series X, ia mencoba mengkoneksikannya sebuah Laptop Go. Ia kemudian terkejut, karena percobaan tersebut berhasil dan controller tersebut berfungsi. Namun, ada beberapa tombol yang masih tidak berfunngsi.

Terakhir Austin mencoba mengkoneksikan DualSens Controller PS5 tersebut ke perangkat Android. Kali ini ia menggunakan Pixel 5 sebagai Smartphone uji cobanya. Ia mengkoneksikannya menggunakan bluetooth dan hasilnya pun mencengangkan, controller tersebut terhubung dengan Android dan semua tombol berfugsi.

JANGAN LEWATKAN •
Capcom Bakal Berikan Demo Resident Evil Village

Untuk mencoba kefungsian dari controller tersebut, kemudian Austin mencoba bermain game Xbox pada Android tersebut via Xcloud. Hasilnya pun berjalan lancar, semua tombol berfungsi dengan baik walaupun tombol Haptic Feedback dan Vibration tidak berfungsi.

Nah, bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Jangan lupa komen ya.