Ibrahimovic Klaim FIFA 21 Tidak Miliki Ijin Untuk Membuat Dirinya

in , ,
Ibrahimovic Klaim Fifa 21
Ibrahimovic | Detik

Biasanya seorang pemain sepakbola akan berkomentar negatif mengenai karakter dirinya yang dibuat oleh EA di FIFA 21. Namun, hal berbeda ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic, yang mana ia mengklaim bahwa FIFA 21 tidak memiliki ijin untuk membuat ulang karakter dirinya.

FIFA 21 sendiri saat ini telah rilis di pasaran dan mendapatkan banyak tanggapan positif dari banyak penggemar. Selain itu, FIFA 21 sudah banyak mengantongi banyak izin lisensi baik itu tim sepakbola, stadion, dan liga.

Sebut FIFA Sebagai FIFAPro

Lewat postingannya di Twitter, Ibrahimovic mengecam EA, selaku developer dari FIFA 21, karena telah memuat dirinya dan namanya di dalam game tersebut tanpa ijin darinya. Tidak hanya itu saja, Ibrahimovic menyebut induk sepakbola dunia, FIFA sebagai FIFAPro, karena kejadian ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ada dari Indonesia, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh di Dunia!

Lantas, postingan Ibrahimovic tersebut mendapatkan balasan dari Gareth Bale yang saat ini sedang bermain untuk Tottenham. Bale mempertanyakan apa arti dari FIFAPro dengan menyertakan hastag #TimeToInvestigated. Sepertinya Bale mendukung klaim Ibhrahimovic terhadap FIFA 21 tersebut.

Kedua pemain tersebut, baik itu Bale dan Ibrahimovic, keduanya sama-sama pernah terlibat ke dalam game. Ibrahimovic pada tahun 2017 sempat menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kartu khusus FIFA 2017 Ultimate Team. Sedangkan Bale pernah menjadi cover pada FIFA 2014.

Kasus Yang Sama Pernah Terjadi

Ibrahimovic
Ibrahimovic | CNN

Terlepas dari semua hal tersebut, sebenarnya kesepakatan terkait lisensi dari Ibrahimovic telah diurus oleh AC Milan. Klub adalah pihak yang memiliki hak penuh untuk memberikan lisensi kepada FIFA 21 untuk membuat karakter dari pemain yang dimilikinya.

JANGAN LEWATKAN •
FIFA 21 Persiapkan 30 Liga, 70 Tim, dan 95 Stadion Berlisensi!

Melihat beberapa tahun ke belakang, tidak hanya Ibrahimovic yang bermasalah dengan sebuah game dengan kendala yang sama. Pada tahun 2017, legenda Argentina, Diego Maradona mempermasalahkan pembuatan dirinya di PES 2017. Sedangkan bintang sepakbola Belanda, Edgar Davies memenangkan gugatannya atas Riot Games. Karena telah membuat tiruan dirinya sebagai skin di League of Legends.

Sangat menarik untuk kita tunggu bagaimana kelanjutan klaim dari Ibrahimovic kepada FIFA 21 tersebut. Apakah akan berlanjut ke meja pengadilan atau hanya mencari sensasi saja.

Nah, gimana bagaimana meurutmu? Jangan lupa komen di bawah ya dan kujungi terus Dafuna Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.