Build Terbaik Fiora LoL: Wild Rift, Champion ADC Dengan Skill Yang Kompleks

in ,
Build Terbaik Fiora Lol Wild Rift
Build Terbaik Fiora LoL: Wild Rift | Riot Games

Fiora adalah Champion Wild Rift dengan role Fighter dan Assassin yang bisa kalian gunakan pada jalur Baron atau Solo. Menentukan Build Fiora Wild Rift menjadi faktor penting yang harus kalian perhatikan jika kalian ingin menggunakan champion ini. Pasalnya, jika kalian bisa memaksimalkan setiap skill yang ada pada Fiora, besar kemungkinan kalian akan menguasai jalannya permainan.

Fiora memiliki skill yang sangat kompleks karena dapat berpindah tempat sambil menyerang, serta menghalau serangan musuh. Selain itu, Fiora juga memiliki peningkatan attack speed dan critical serta ultimate yang bisa healing area jika syaratnya terpenuhi.

Jika melihat sekilas, Fiora terlihat sangat mudah dimainkan dengan kit lengkap seorang duelist seperti dash, parry, CC, dan lain-lain. Tetapi saat kalian mencoba memainkannya, Fiora adalah champion yang membutuhkan banyak latihan serta mekanisme yang cukup tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Instal League of Legends Wild Rift

Nah untuk memudahkan kalian, Dafunda Game sudah merangkum build terbaik serta penjelasan mengenai skill Fiora. Agar kalian tidak bingung, yuk simak rangkumannya berikut ini.

Skill Fiora Wild Rift

Sebelum kita membahas mengenai build terbaik Fiora, ada baiknya terlebih dulu kita bahas mengenai skill dari champion ini. Sedkit informasi, Fiora sangat mengandalkan efek pasif miliknya yang bernama Duelist’s Dance.

Pasif tersebut akan membuat Fiora mengetahui titik vital lawan. Jika Fiora berhasil menyerang titik vital tersebut, dia akan memberikan damage yang sangat sakit. Untuk combo dari Fiora sendiri kalian bisa gunakan combo berikut:

Grand Challenge (Ultimate) -> Lunge (1) -> Blade Work (3) – Basic Attack 2x -> Lunge (1

  • Duelist’s Dance (Skill Pasif)- Memperlihatkan Vital kepada musuh terdekat, jika Vital dihancurkan maka akan menghasilkan 2.5% damage (2.5% + 0.045% bonus Physical) dari target maksimal HP musuh sebagai True Damage + memulihkan Fiora sebesar 45 poin dan memberikan efek Movement Speed sebesar 30%
  • Lunge (Skill 1)- Menyerang musuh terdekat, menghasilkan 85 Physical Damage (85 + 100% bonus Physical). Jika serangan berhasil mengenai musuh maka waktu cooldown skill ini akan berkurang sebanyak 60%
  • Riposte (Skill 2)- Menghindari seluruh damage yang diarahkan ke Fiora selama 0.75 detik. Kemudian menyerang target dan menghasilkan 120 Magic Damage (120 + 100% bonus Magical) ke musuh pertama yang terkena serangan ini + memberikan efek Slow untuk Movement dan Attack Speed sebesar 50% selama 1.5 detik.
  • Bladework (Skill 3)- Memperkuat 2 serangan yang akan datang dengan efek 60% Attack Speed. Serangan pertama akan memberikan efek Slow selama 1 detik. Namun tidak akan bersifat Critical sementara serangan kedua akan bersifat Critical dan menghasilkan 170% Physical Damage.
  • Grand Challenge (Ultimate)- Menampilkan 4 Vital kepada target musuh selama 8 detik + memberikan efek dari Duelist Dance selama berada di dekat target musuh. Menyerang keempat Vital dalam kurun waktu 8 detik atau jika target mati maka HP Fiora akan dipulihkan sebanyak 80 poin (80 + 60% bonus Physical) tiap detiknya
JANGAN LEWATKAN •
League of Legends Akan Luncurkan Album Terbaru K/DA Yang Bertajuk All Out

Build Fiora Wild Rift

Build Fiora Wild Rift
Build Fiora Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Trinity Force– Item ini memberikan Fiora bonus 200% physical damage (basic attack) setelah ia menggunakan skill. Item ini juga cukup overpower berkat perpaduan dengan Lunge (1) miliknya.
  • Mercury Treads– Karena Fiora sangat squishy bila sudah terkena stun, pengurangan durasi crowd control sebesar 30% dari Mercury Treads akan sangat membantunya kabur dari terjangan lawan.
  • Death Dance– Item ini menambahkan 300% HP, 35 attack damage, dan 10% cooldown reduction untuk Fiora. Item ini juga memiliki efek pasif bleed selama 3 detik dari 30% serangan yang diberikan, ini akan membuat marksman lawan kewalahan.
  • Sterak’s Gage– Item ini membantu Fiora menjadi lebih tebal dan sulit dibunuh. Adapun untuk pasif dari Sterak’s Gage adalah memberikan shield sebesar 75% dari bonus HP ketika HP-nya di bawah 35% selama 3 detik.
  • Blade of Ruined King–  Item ini akan memberikan Fiora tambahan status berupa 30% attack speed dan 30 attack damage. Item ini sangat cocok untuk Fiora karena memiliki efek pasif berupa pengurangan movement speed sebesar 25% kepada lawan yang terkena 3 basic attack darinya.
  • Guardian Angel– Untuk late game item yang satu ini tentunya sangat berguna. Karena item ini bisa membuat kalian hidup kembali dengan pemulihan 50% HP dan 30% mana dasar.
JANGAN LEWATKAN •
Mobile Legends Terancam Dihapus, Inilah Hasil Sidang Riot Games dengan Moonton!

Rune Fiora Wild Rift

Rune Fiora Wild Rift
Rune Fiora Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Conqueror– Rune ini memiliki pasif yang memberikan Fiora 2-6 bonus damage (berdasarkan level) dan bisa di-stack sebanyak 5 kali dengan maksimum 10 – 30 attack damage (berdasarkan level).
  • Triumph– Rune ini mengembalikan 10% HP Fiora yang hilang setelah berhasil membunuh Champion lawan. Ada juga efek lainnya yaitu memberikan tambahan 3% damage untuk lawan HP-nya berada di bawah 35%.
  • Hunter – Titan– Rune ini sangat berguna berkat tambahan 20 maksimum HP dan 4% tenacity setiap kali berhasil membunuh Champion unik.
  • Hunter – Genius– Rune ini membuat Fiora akan mendapatkan tambahan 2.5% cooldown reduction. Membunuh Champion unik akan mendapatkan 1.5% cooldown reduction. Rune ini sangat bersinergi dengan skill set dari Fiora, terutama untuk penggunaan Lunge (1).

Spell Fiora Wild Rift

Spell Fiora
Spell Fiora Wild Rift | LoL: Wild Rift

Untuk spell Fiora, kalian bisa menggunakan  Flash, untuk mengejar lawan atau melarikan diri. Sedangakn Ignite yang berguna untuk membakar HP musuh dengan true damage.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Miss Fortune LoL: Wild Rift

Build Terbaik Fiora Wild Rift
Fiora Wild Rift | Riot Games

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Fiora Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Fiora akan menjadi Champion yang sangat mengerikan. Pastikan kalian pantau terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.