Sony Klarifikasi Kontroversi Privasi Fitur Chat PS5

in ,
Fitur Chat PS5
Ternyata ini klarifikasi benernya! | ScreenRant

Setelah membuat banyak gamer was-was bahkan kesal selama berbulan-bulan akhirnya baru-baru ini Sony memberikan klarifikasi terhadap kontroversi privasi fitur chat yang terdapat di console PS5.

Sebelum lanjut, bagi kamu yang mungkin aja belum pernah mendengar atau lupa. Beberapa bulan lalu, Sony mengumumkan fitur keren nan asyik bagi console teranyar mereka PS5, fitur chat dengan gamer lain. Atau dengan saudara atau teman.

Asalkan mereka juga sedang main game-nya bersama kita. Nah walau banyak yang memuja, namun banyak juga analis game yang super cemas dengan fitur terbaru PS5 ini.

Kecemasan Yang Super Wajar

fitur chat PS5
PS5 | Engadget

Kecemasan mengacu pada jaminan ke-privasian dari fitur ini. Karena logikanya ketika kita melakukan online chat, tentunya seluruh obrolan kita akan terpantau oleh pihak Sony pusat. Dan karena tidak ada fitur mute khusus, sudah pasti sekali lagi semua obrolan kita akan terdengar oleh mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Perkenalkan Unreal Engine 5, Epic Games Pastikan Fortnite Bakal Hadir Di Konsol Next-Gen!

Dengan fakta tersebut, maka gak heran bukan jika dari kemarin banyak banget gamer yang lantas merasa cemas nan deg-deg abis-abisan? Tapi ya wajar banget sih apabila mereka merasa demikian.

Siapa sih yang mau obrolan pribadi antara berdua bisa bocor walau, yang mendengar adalah pihak pemilik console-nya sendiri? Nah untungnya pihak Sony tahu dengan kekhawatiran yang gamer rasakan dalam beberapa bulan belakangan ini.

Alhasil beberapa waktu lalu, melalui akun Twitter resmi mereka, Sony akhirnya memberikan klarifikasi mereka terhadap kontroversi privasi fitur chat PS5 ini. Kamu bisa langsung klik dan baca dengan meng-klik unggahan tweet-nya berikut ini.

Penjelasan Lebih Detailnya

Kalau mungkin merasa agak malas untuk membacanya, oke akan gue jelasin. Jadi menurut mereka, seluruh chat yang kita lakukan TIDAK akan selalu Sony monitor secara aktif.

JANGAN LEWATKAN •
Christhoper Judge Kembali Jadi Voice Over Kratos di God Of War Ragnarok?
Fitur chat PS5
Dibaca baik-baik ya | Playstation.blog

Walau demikian, pengguna nantinya tetap saja bisa membuat rekaman chat hingga 40 detik (awalnya 5 menit). Apabila nantinya salah satu pengguna merasa gak nyaman dengan isi chat-nya, si salah satu pengguna tersebut bisa mengadukan laporan ke pihak Sony.

Dengan kata lain, kalau gak mau masalah alias kontroversi privasi fitur chat PS5 nya, ya jangan chat yang aneh-aneh. Chat saja mengenai game atau hal lain tapi masih bersifat aman dan fun-fun aja oke?