GameGame ListPC & ConsolePlaystation

5 Lagu Guitar Hero PS2 Yang Susahnya Sampai Bikin Jari Keseleo

Bagi yang pernah merasakan era PlayStation 2, pasti udah akrab banget sama game Guitar Hero sih. Nah, kalo seri Guitar Hero yang populer (dan sering di mod sama modder nakal) adalah Guitar Hero II yang rilis di tahun 2006 silam.

Di versi original nya, terdapat beberapa lagu-lagu lawas yang selalu di klaim merupakan lagu paling sulit. Bagi yang pernah memainkan versi original nya (dan penyuka musik-musik lawas) paling enggak familiar sama daftar yang udah kami rangkum ini. Penasaran? Let’s get it started.

5 Lagu Guitar Hero PS2 Yang Susah Banget

1. Buckethead – Jordan

Dari daftar pertama, langsung aja kita kasih lagu yang paling banyak player benci. Yaitu lagu Jordan dari gitaris bertopeng Buckethead. Saking susahnya, mungkin gak bakalan ada salah satu dari kalian yang bisa langsung 100% pas nyoba lagu ini untuk pertama kalinya.

Selected for you
Seri Terbaru Call of Duty Tetap Akan Rilis Tahun Ini!

Ketika penulis mencoba memainkannya kembali lewat emulator, rasa geregetannya ada banget. Karena dari awal sampai akhir, kalian gak mendapat waktu istirahat sama sekali sepanjang lagunya.

2. Lynyrd Skynyrd – Free Bird

Penulis berani bilang kalo lagu ini gak sulit-sulit banget, Beda seperti Jordan yang ada di daftar sebelumnya. Pasalnya, Free Bird masih terbilang manusiawi walau masuk dalam daftar lagu tersulit Guitar Hero II.

Ada beberapa bagian yang punya not seabrek. Terus berlanjut dengan melodi selow yang lumayan panjang. Mungkin sebelum nyoba Jordan, ada baiknya kalian nyoba Free Bird dulu untuk game Guitar Hero II versi original nya.

3. Revered Horton Heat – Psychobilly Freakout

Psychobilly Freakout ini mirip-mirip sama Jordan sih. Dari awal sampai akhir pemain sama sekali gak dikasih istirahat. Cuma yang ngeselin, sih. Not-not nya kebanyakan di sebelah kanan semua LoL.

Selected for you
Tony Hawk's Pro Skater 1+2 Remaster Konfirmasi Tanggal Rilis!

Jadi saran penulis jika mau latihan memainkan lagu ini, latih dulu kecepatan jari di tangan kanan kalian. Bagi para kidal, mungkin latihan dengan keras bisa membuat kalian mengalahkan lagu ini dengan tingkat keberhasilan 100%.

4. All That Remains – Six

Lagu post hardcore yang satu ini selain bikin kalian headbang sepanjang lagu, namun juga bakalan bikit frustrasi. Pasalnya, emang dari awal udah langsung ada intro macam Through The Fire and Flames nya DragonForce di Guitar Hero III.

Pun juga bagian bridge lagunya. Saran dari penulis untuk mainin, pastikan mata kalian jeli melihat berapa jumlah satu baris not sebelum pindah ke not lainnya. Karena di lagu aslinya, rythm dari gitarnya beneran ngikutin suara drum nya yang blast beat nya beneran gak ngotak.

5. Dick Dale – Misirlou

Sama seperti lagu Six, Misirlou ini punya tingkat kesulitan yang penulis katakan lumayan mirip lah. Cuma kabar baiknya, Misirlou ini ngasih beberapa kesempatan untuk pemain supaya jarinya gak pegel-pegel banget setelah memainkannya.

Selected for you
Call of Duty: Modern Warfare Menjadi Game Terlaris 2020 Sejauh Ini!

Lagunya juga terhitung asik, sih. Ada irama-irama latino nya dan musik ala-ala koboi gitu. Cuma karena kita lagi ngomongin game Guitar Hero. Kayaknya seasik apapun lagunya, kalo not nya bikin jari pemain keseleo juga bakalan dibenci, sih.


Itulah tadi lima lagu Guitar Hero yang sangat sulit untuk pemain selesaikan secara sempurna. Bahkan untuk penulis sendiri. Buat yang penasaran dan pengen coba ngelibas lima lagu di atas, mohon siapkan mentalnya dulu, ya bre!

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications