Layanan Berlangganan EA Access Akan Tersedia di Steam!

in ,
Ea Access
Ea Access | EA

Sebelumnya EA juga telah berkerja sama dengan Valve dengan membawa game Apex Legends ke Steam. Kini EA akan segera membawa layanan berlangganan EA Access milikinya ke Steam, hal tersebut sudah di konfirmasi secara resmi oleh perusahaan. Layanan berlangganan miliki Ea ini sebelumnya telah tersedia di Xbox One sejak 2014, dan kemudian baru tersedia di PS4 pada 2019 silam.

EA memang sudah mulai membuat sejumlah besar game tersedia di Steam. Sebagian besar game yang tersedia di PC pada Oktober 2019 lalu, dan kini ada penambahan beberapa game lagi yang bisa di mainkan melalui steam. Beberapa game tersebut yaitu Burnout Paradise, Unravel Two, dan Mirror’s Edge Catalyst yang sekarang dapat dibeli dan dimainkan melalui Steam.

Gamer Juga Akan Mendapatkan Uji Coba Eksklusif

Game Ea Access
Game Ea Access | Push Square

Bagi yang sadar, pada halaman Steam terdapat spanduk iklan yang berhubungan dengan EA Access. Spanduk mengatakan bahwa EA Access “segera hadir di Steam” dan menariknya lagi para gamer akan bisa berkesempatan mendapatkan uji coba eksklusif dari beberapa game hebat. Tetapi sayangnya EA memilih untuk tidak menawarkan uji coba gratis game Star Wars Jedi: Fallen Order.

JANGAN LEWATKAN •
WB Games Gratiskan Game Injustice: Gods Among Us Ultimate Edition Untuk 3 Platform!

Mungkin mengejutkan mengetahui EA memiliki rencana untuk menggait lebih banyak gamer PC untuk EA Accessnya. Perusahaan ini juga menawarkan langganan game PC secara terpisah, yang disebut Origin Access. Origin Access juga memiliki fungsi yang sama seperti halnya EA Access.

Selain itu, EA juga telah meluncurkan Origin Access Premier pada tahun 2018 deangan langganan yang lebih mahal. Akses Premier ini menyediakan akses langsung ke DLC, bonus transaksi mikro, dan akses awal ke game secara penuh dan bukan percobaan. Tidak jelas apa yang akan dilakukan perusahaan dengan Origin Access setelah EA Access diluncurkan di Steam.

Microsoft Juga Akan Menawarkan Layanan Berlangganan di Xbox Series X Nanti

Xbox 2020
via Xbox

Layanan berlangganan memang sudah marak beredar di dunia game. Layanan ini berpotensi menghasilkan lebih banyak uang setelah PS5 dan Xbox Series X diluncurkan nanti. Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa ia akan menawarkan berlangganan Xbox All Access untuk Xbox Series X, yang akan menampilkan konsol dan hal-hal seperti Xbox Game Pass.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Email Hotmail Baru dengan Mudah

Meski begitu, pihak EA belum mengeluarkan pernyataan tetang apa yang akan mereka lakukan pada konsol next-gen. Tetapi untuk saat ini kita tahu bawah EA memiliki rencana besar pada platform PC.