Mahasiswa di India Terserang Stroke, Dokter: “PUBG Mobile Penyebabnya!”

in ,
Mahasiswa Terserang Stroke Karena Pubg Mobile

PUBG Mobile memang tengah menjadi perbincangan hangat dalam tahun ini. Selain memberikan game battle royale dengan kualitas yang bagus, game ini juga kerap dianggap sebagai penyebab kekerasan maupun kasus pembunuhan.

Sebelumnya sudah pernah terjadi kasus seorang kakak membunuh adiknya karena game PUBG Mobile. Sekarang, seorang dokter di India menyalahkan PUBG Mobile sebagai penyebab seorang mahasiswa mengalami stroke.

Hal tersebut terjadi pada seorang mahasiswa kampus BSc di Hyperabad, India. Lelaki berumur 19 tahun bernama Wanapharty dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gangguan kesehatan. Wanapharty divonis mengalami penggumpalan darah (thrombosis) di bagian otak.

Kecanduan PUBG Mobile Membuatnya Kurang Makan dan Tidur Hingga Stress

Kurang Tidur Karena Candu Pubg Mobile

Selain itu, dokter juga memvonis dirinya mengalami stress berat akibat terlalu obsesi kepada gamenya. Terlalu obsesi game PUBG Mobile sehingga kurang istirahat dan membuatnya sakit.

“Karena dirinya sangat berfokus pada game yang dia mainkan, dia mengaku hanya makan sedikit dan kurang tidur. Kondisi tersebut berujung pada penebalan saluran darah ke otak dan beberapa penyumbatan mulai muncul,” kata Dr K Vinod Kumar, senior neuro-physician, Sunshine Hospital.

Sang ibu pun angkat bicara terkait penyakit yang di derita anaknya. Sang ibu mengaku bahwa anaknya sering bermain game dalam waktu yang lama. Anak tersebut dapat bermain hingga 6 jam lamanya, ia mulai bermain game dari pukul 9 malam sampai jam 3/4 malam.

Dengan begini, bertambah lagi kasus yang berhubungan dengan game PUBG Mobile. Jika pandanganmu, patutkah game PUBG Mobile disalahkan dalam keadaan seperti ini? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi