Microsoft Berharap Penjualan Seri Xbox Terbaru Meroket

in , ,
Xbox Series X Standing Upright
Xbox Series X Standing Upright | Microsoft

Perilisan dari dua seri Xbox generasi terbaru sudah sangat dekat. Tepatnya pada tanggal 10 November mendatang kita akan dapat menyaksikan kedua konsol Xbox tersebut rilis. Microsoft sangat mengharapkan penjualan kedua seri Xbox tebaru tersebut dapat meroket.

Meskipun pada dasarnya banyak pengamat yang mengatakan bahwa penjualan kedua konsol tersebut akan menyebabkan kerugian bagi Microsoft. Namun, tidak ada yang tahu bagaimana nasib kedua konsol tersebut saat rilis nantinya.

Pendekatan Yang Berbeda

Xbox Series X
Xbox Series X | Microsoft

Dari pada Sony dan Nintendo, Microsoft memiliki pendekatan yang berbeda dalam peluncuran kedua konsol generasi terbarunya tersebut. Alih-alih untuk menawarkan konsol yang levelnya lebih tinggi. Microsoft lebih memilih Xbox Series X dengan kualitas mumpuni dan Xbox Series S dengan kualitas yang tidak begitu menjanjikan.

Banyak para pengamat industri game berpendapat bahwa mereka sangat pesimis dengan Xbox Series S. Pasalnya spesifikasi yang ada tidak terlalu begitu memukau mereka. Namun, tidak dapat kita pungkiri bahwa membeli Xbox Series S adalah salah satu solusi bagi para gamer yang tidak memiliki cukup uang.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Game Gratis Xbox Gold November 2020!

Penjualan kedua seri generasi Xbox tersebut masih dapat naik. Karena Xbox memiliki fitur andalan mereka yaitu Xbox Game Pass. Yang mana dengan layanan tersebut para gamer pasti akan tertarik untuk memainkan game-game ekslusif dari Xbox.

Penjualan Xbox Pasti Akan Meroket

Xbox All Access
Xbox All Access | Xbox

Para eksekutif Microsoft yakin bahwa penjualan Xbox akan meroket. Pasalnya pre-order dari kedua konsol Xbox tersebut menarik banyak perhatian dari para gamer. Dengan penjualan yang meroket, ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan hardware dan game-game Microsoft dari tahun ke tahun.

Selain itu, pengakuisisian Bethesda dan ZeniMax Media oleh Microsoft akan menjadi sebuah senjata tambahan untuk mendongkrak penjualan dari Xbox. Mengingat beberapa game buatan Bethesda seperti Doom dan Fallout merupakan game-game yang populer.

Strategi marketting Microsoft memang berbeda dengan perusahaan konsol lainnya. Jika memang benar-benar merugi dari penjualan konsol generasi terbarunya. Maka Microsoft akan memperkuat penjualan game. Xbox Game Pass adalah solusi terakhir bagi Microsoft jika mereka ingin mendapatkan keuntungan besar.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengubah Word ke PDF Mudah, Lengkap dengan Gambar

Menurutmu bagaiamana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game!