Microsoft Pastikan Xbox Series X Lebih Murah Dari Pada PlayStation 5!

in ,
Microsoft Pastikan Xbox Series X Lebih Murah Dari Pada PlayStation 5
Microsoft Pastikan Xbox Series X Lebih Murah Dari Pada PlayStation 5 | Microsoft/Sony

Beberapa hari lalu, Microsoft secara resmi memamerkan berbagai game serta kemampuan dari konsol Next-Gen mereka yakni Xbox Series X. Hal ini menjadikan pertarungan antara dua konsol Next-Gen semakin memanas. Pasalnya, beberapa bulan lagi menuju peluncuran 2 konsol next-gen buatan Sony dan Microsoft yaitu PlayStation 5 dan juga Xbox Series X. 

Baru-baru ini, mantan petinggi EA dan XBOX, Peter Moore dan analis Michael Pacther, membahas perihal harga dari konsel next-gen ini dalam diskusi yang dilakukan bersama dengan Geoff Keighley.

Melalui diskusi tersebut, mereka yang memiliki latar belakang di industri video game ini membahas tentang harga dari kedua konsol tersebut ketika diluncurkan nanti pada akhir tahun 2020.

Harga Xbox Series X Bakal Lebih Murah Dari PlayStation 5

Xbox Series X Vs Playstation 5
Xbox Series X Vs Playstation 5 | Microsoft/Sony

Berdasarkan berita yang beredar, diketahui jika nantinya Microsoft akan menjual konsol Xbox Series X miliknya dengan harga lebih murah daripada PlayStation 5. Seperti yang kita ketahui bersama, hal tersebut dilakukan meskipun Xbox Series X memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari PlayStation 5.

JANGAN LEWATKAN •
Akibat Aksi #BlackLivesMatter, Sony Tunda Acara PlayStation 5!

Alasan Microsoft berani mengambil langkah ini mungkin karena saat ini kondisi keuangan dari Microsoft cukup baik. Sehingga mereka mampu untuk memangkas harga konsol next-gen miliknya US$100 lebih murah dibandingkan harga PlayStation 5.

Berdasarkan prediksi dari Perusahaan yang bernama Ampere Analyst. Mereka memberikan laporan yang mungkin adalah harga dari kedua konsol ini. Mereka mengatakan bahwa PlayStation 5 dan Xbox Series X mungkin bakal dijual dengan harga $450-$500 atau sekitar 7 jutaan.

Spesifikasi Lengkap Xbox Series X

Spesifikasi Lengkap Xbox Series X
Spesifikasi Lengkap Xbox Series X | Mic

Bagi kalian yang antinya tertarik untuk membeli konsol teranyar miliki Microsoft ini, berikut adalah spesifikasi lengkap Xbox Series X yang harus kalian ketahui.

CPU8x Cores @ 3.8 GHz (3.66 GHz w/ SMT) Custom Zen 2 CPU
GPU12 TFLOPS, 52 CUs @ 1.825 GHz Custom RDNA 2 GPU
Die Size360.45 mm2
Process7nm Enhanced
Memory16 GB GDDR6 w/ 320mb bus
Memory Bandwidth10GB @ 560 GB/s, 6GB @ 336 GB/s
Internal Storage1 TB Custom NVME SSD
I/O Throughput2.4 GB/s (Raw), 4.8 GB/s (Compressed, with custom hardware decompression block)
Expandable Storage1 TB Expansion Card (matches internal storage exactly)
External StorageUSB 3.2 External HDD Support
Optical Drive4K UHD Blu-Ray Drive
Performance Target4K @ 60 FPS, Up to 120 FPS

Phil Spencer selaku bos Xbox mengungkapkan jika konsol Xbox Series X ini akan menjadi konsol tercepat dan terkuat dalam sejarah Xbox. Microsoft juga mengklaim bahwa konsol miliknya bakal memiliki kekuatan untuk membawa game ke konfigurasi 4K dengan 60 frame per second.

Selain itu, pihak Microsoft juga mengklaim jika Xbox Next-Gen ini adalah konsol paling responsif berkat adanya teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input yang telah diimplementasikan ke dalam konsol ini.

JANGAN LEWATKAN •
China Blokir Mesin Pencari Microsoft Bing?

Mari kita tunggu saja, apakah perang konsol ini akan semakin memanas? tentunya hal ini menarik untuk kita simak. Jadi kalian tim PlayStation 5 atau tim Xbox Series X ? bagikan opini kalian bersama Dafunda Game melalui kolom komentar dibawah ini yaa!!