Mobile Legends Tambahkan Animasi Untuk Recall Hero, Jiplak Game Saingan?

in , ,
Animasi Recall Baru
Animasi Recall Baru

Mobile Legends merupakan game MOBA yang begitu populer di Indonesia. Game ini telah ada sejak tahun 2016 dan terus mendapatkan pemain yang banyak setiap tahunnya. Baru-baru ini Moonton selaku developer dari Mobile Legends telah menambahkan animasi recall baru untuk para heronya.

Nah, dengan munculnya hal tersebut banyak yang menyebutkan bahwa Moonton menjiplak konsep game sebelah. Namun, apakah itu benar?

Moonton Berikan Animasi Recall Baru Untuk Hero Mobile Legends

Moonton terus memberikan update terbaru untuk game-nya yaitu Mobile Legends. Dari sekian banyak update atau konten baru yang diberikan oleh mereka, salah satunya yang paling banyak menarik perhatian adalah adanya animasi dari hero saat melakukan recall.

Seorang leaker di Instagram yang bernama firebolt.id telah membagikan sebuah video yang menunjukkan bagaimana animasi recall baru dari beberapa hero. Tampak dalam video tersebut terdapat empat hero yang menunjukkan animasi recall-nya yaitu Phoevous, Gloo, Beatrix, dan Bane.

JANGAN LEWATKAN •
10 Foto Cosplay Mobile Legends Enggak Modal yang Bikin Ngakak

Nah, kabar tersebut ternyata banyak mengejutkan para penggemar dan pemain. Lantaran, menurut mereka Moonton mencuri atau meniru ide dari game sebelah yang telah lebih dulu menerapkan konsep tersebut untuk setiap champion-nya.

Benarkah Jiplak Game Saingan?

Animasi Recall Wild Rift
Wild Rift | Pinterest

Game sebelah atau saingan yang dimaksud disini adalah Wild Rift. Ya, sejak perilisan awalnya, Wild Rift sendiri sudah mengimplementasikan animasi recall untuk setiap hero atau champion yang ada. Berbeda dengan Mobile Legends yang sebelumnya hanya memberikan animasi recall baru untuk hero yang ber-skin.

Nah, saat ini kemungkinan Moble Legends akan memberikan efek animasi recall untuk semua heronya meskipun tidak ber-skin. Hal ini tentu mengundang pro dan kontra diantara penggemar kedua game tersebut. Beberapa orang bahkan telah menyatakan bahwa Moonton telah “menjiplak” konsep dari Wild Rift.

Nah, kalau menurut pendapat kamu apakah Mobile Legends benar-benar meniru dan menjiplak dari Wild Rift? Sampaikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.

JANGAN LEWATKAN •
E-Sports Menjadi Cabang Olahraga Resmi di SEA Games 2019, Bagaimana Persiapan Indonesia?

Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture,