Berita GameGameNintendo

Nintendo Peringati Pengguna Untuk Mengecas Switch 6 Bulan Sekali

Nintendo Switch merupakan konsol handled milik Nintendo yang telah rilis sejak tahun 2017 lalu. Produksi konsol Nintendo terbilang cukup sukses dalam industri game. Baru-baru ini Nintendo mengabarkan bahwa pengguna harus mengecas Switch miliknya minimal 6 bulan sekali.

Nah, yang menjadi pertanyaan apakah dengan mengecas Switch selama terus-terusan akan menyebabkan beterai rusak? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya kalian harus baca artikel ini sampai habis.

Mengecas Switch Minimal 6 Bulan Sekali

Nintendo Switch Baterai
Nintendo Switch | GameRant

Konsol Handled dan konsol rumahan memiliki perbedaan yang signifikan. Konsol handled seperti Switch sendiri menggunakan baterai yang harus dicas. Berbeda dengan konsol rumahan yang untuk menyalakannya tinggal tancapkan colokannya kepada stop kontak.

Nintendo Switch sangat bergantung pada kekuatan baterainya. Sehingga apabila baterai konsol ini rusak, kita tidak akan dapat menggunakannya lagi. Nah, Nintendo melalui akun Twitternya mengatakan bahwa para pengguna harus mengecas Switch milik mereka paling tidak 6 bulan sekali.

Nintendo melanjutkan bahwa apabila pengguna tidak melakukan pengecesan dalam waktu yang lama pada Switch-nya akan menyebabkan baterai tidak dapat mengisi daya lagi. Sehingga Switch yang dimiliki tidak akan dapat digunakan lagi.

Baterai yang tertanam dalam Switch sendiri adalah Lithium-Ion yang banyak terpakai dalam produk smartphone. Sebenarnya sistem pengecesan yang Switch miliki sama seperti smartphone pada umumnya.

Kita harus pintar menjaga kesehatan baterai dengan selalu memperhatikan cara pengecasannya. Hindari pengunaan Switch sampai baterainya habis 0 persen, caslah dalam kondisi berkala seperti smartphone.

Apabila Mengecas Secara Terus Menerus Dapat Merusak Baterai?

Nintendo Switch 1
Nintendo Switch | Nintendo

Dengan munculnya himbauan untuk mengecas Switch selama 6 bulan sekali ini, muncul pertanyaan dari para pengguna. Apakah dengan mengecas secara terus-menerus atau overcharged dapat merusak baterai?

Sebuah akun twitter bernama @TomiStadio menjelaskan bahwa baterai Switch sendiri tidak akan rusak apabila mengalami overcharged selama menggunakan chager bawaan atau asli dari Nintendo.

Nah, bagaimana menurutmu mengenai hal ini? Sudah pernah mengecas Switch punyamu dalam keadaan overcharged? Yuk mari tanggapanmu pada kolom komentar di bawah. Dan Jangan lupa untuk terus kunjungi Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks