GameGame ListPC & ConsolePlaystation

5 Pegulat WWE Yang Dihapus Dari Game Smackdown Pain PS2

Menjelang perilisan WWE 2K22, sebagian karakter yang ada di dalam game itu sudah tidak lagi bergulat untuk perusahaan WWE. Padahal di masa lalu (tepatnya era Smackdown Pain), sejumlah pegulat berikut malah terpaksa dihapus karena sang pegulat sudah tidak lagi berada di ring WWE.

Siapa saja sih pegulat WWE yang harusnya ada dalam game Smackdown Pain PS2 namun akhirnya dihapus? Dalam tulisan berikut ini, kami akan merangkum nama-nama yang seharunya ada dalam game itu, tapi terpaksa dihapus beserta alasan-alasannya. Langsung saja ini dia pembahasannya.

1. The Ultimate Warrior

Ign Thq Smackdown Pain Ultimate Warrior
Ultimate Warrior | IGN

Di masa lalu, Ultimate Warrior ini merupakan salah satu jagoan yang pernah WWE miliki. Namun karena sejumlah masalah di belakang layar, pegulat yang pernah mengalahkan Hulk Hogan ini seringkali keluar-masuk dari perusahaan milik Vince McMahon itu.

Puncaknya ketika tahun 2002, sang pegulat melayangkan sejumlah gugatan yang menyebabkan pihak Warrior dan WWE bertarung di meja hijau. Hal ini menyebabkan kehadiran Ultimate Warrior pada game Smackdown Pain dibatalkan. Sebelum karakter sekaligus pegulat aslinya berbaikan kembali dengan pihak WWE di era 2010-an.

Selected for you
THQ Nordic Resmi Membeli Lisensi Hak Milik Game Carmageddon

2. Hulk Hogan

Thq Smackdown Pain Hulk Hogan
Smackdown Pain Hulk Hogan | THQ

Menjadi jagoan WWE bersama Ultimate Warrior pada era-90’an bukan berarti Hulk Hogan tidak punya masalah dengan WWE. Sebelum perilisan game-game WWE Smackdown di konsol PS2, Hogan punya track record yang buruk pasca dia tidak lagi bergulat di ring WWE.

Meski sempat ada dalam game WWE SmackDown Shut Your Mouth, Hogan harus terima karena Yuke’s selaku pengembang game Smackdown Pain menghapus kehadirannya dalam game itu. Bahkan sebenarnya, Hogan ini punya tiga karakter yang nantinya bisa kita mainkan. Yakni Hulk Hogan 80’s, Hollywood Hulk Hogan, dan Mr. America (alter ego Hogan ketika menjadi pegulat bertopeng).

Alasan mengapa karakter Hogan tidak jadi muncul sama seperti Ultimate Warrior. Namun tidak Hogan tidak sampai menggugat mantan perusahaannya itu ke ranah hukum. Hogan sendiri kemudian kembali muncul pada seri WWE SmackDown vs RAW 2006.

3. Jeff Hardy

Seharusnya, Smackdown Pain bakal jadi kemunculan ketiga Jeff Hardy untuk game WWE Smackdown yang rilis di konsol PS2. Namun karena WWE memecatnya ketika game ini masih dalam pengembangan, akhirnya Yuke’s menghapus karakter Jeff Hardy dalam versi finalnya.

Selected for you
7 Pegulat WWE Smackdown Yang Punya Overall Tertinggi Sepanjang Sejarah Game WWE

Butuh waktu lama bagi adik Matt Hardy itu untuk muncul kembali pada game-game WWE selanjutnya. Sempat muncul di tiga seri Smackdown vs RAW 2008-2010, WWE yang kembali memecat Jeff Hardy akhirnya membuat Yuke’s kemudian kembali menghapus Jeff Hardy dari jajaran roster yang ada dalam game WWE SmackDown vs RAW 2011 (sebelum muncul lagi di seri WWE 2K18).

4. Bradshaw

pegulat wwe dihapus game smackdown
Shut Your Mouth Bradshhaw | THQ

Jika ketiga pegulat sebelumnya menghilang karena pemecatan yang WWE lakukan. Beda dengan Bradshaw. Bradsahaw sempat dirumorkan ada dalam game Smackdown Pain PS2. Sebelum akhirnya karakter ini Yuke’s hapus dan tidak ada bekas-bekas pengembangannya sama sekali di versi finalnya.

Kemungkina hal ini berhubungan dengan absennya sang pegulat dari pertelevisian WWE. Pada tahun 2003, Bradshaw memang sempat tidak muncul di ring WWE sampai muncul kembali dengan karakter baru bernama John Bradshaw Layfield (JBL). Karakter JBL ini kemudian hadir dalam seri pertama WWE SmackDown vs RAW.

5. Billy Gunn

Jika kalian tidak mengingat siapa dia, pasti kalian akan ingat kelompok DX (D-Generation X). Pasalnya, Billy Gunn merupakan salah satu anggota dari kelompok yang mendominasi ring WWE di era 90’an silam.

Selected for you
Spesifikasi PC SuperPower 3, Game Simulasi Geopolitik Penuh Tantangan

Pada tahun 2003, Billy Gunn memerankan karakter homoseksual yang cukup kontroversial. Tadinya, Billy Gunn versi ini akan hadir dalam game Smackdown Pain PS2. Sebelum akhirnya dibatalkan dan Billy Gunn harus mengambil cuti panjang akibat penonton WWE yang tidak menyukai karakter barunya itu.


Itulah tadi daftar lima pegulat yang dihapus dari game WWE Smackdown Pain PS2. Kira-kira, kalian semua masih ingat enggak dengan lima karakter itu?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications