Beberapa Pengguna Laporkan PS5 Mereka Telah Rusak, Apa Penyebabnya?

in , , ,
ps5 rusak
PS5 | Sony

Peluncuran PlayStation 5 sudah lewat dan beberapa gamer senang dengan kehadiran konsol terbaru Sony tersebut. Namun, tidak untuk beberapa orang, karena mereka mengalami masalah pada PS5 yang mereka miliki yang harus rusak sebelum digunakan untuk bermain.

Laporan ini banyak tersebar luas di media sosial baik di Reddit dan Youtube. Ini cukup mengejutkan karena sebelumnya PS5 telah melalui banyak uji coba sebelum dipasarkan. Tapi, yang terjadi konsol tersebut mengalami masalah saat digunakan oleh para pengguna.

Laporan Rusaknya PS5

Ps 12 1
PS5 | Sony

Laporan mengenai rusaknya PS5 pertama kali bermula dari Youtube. seorang Youtuber bernama ACG. Dalam channelnya ia menjelaskan kerusakan yang dimiliki oleh konsol PlayStation miliknya.

Rusaknya PlayStation 5 milik ACG bermula ketika ia mencoba untuk menggunakan SSD external yang kemudian untuk dipasangkan ke konsol tersebut. Namun, sialnya setelah melakukan pemasangan tersebut muncul peringatan “Your storage is corrupted and we have to rebuild it.” Peringatan tersebut muncul berkali-kali sebelum konsolnya benar-benar mati total.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Resmi Umumkan Harga PS5 di Indonesia

Seorang pengguna reddit bernama Dello512 mengalami hal serupa. Konsol PS5 miliknya tiba-tiba mati setelah ia coba menambahkan SSD external. Setelah melakukan pemasangan melalui kabel port usb yang berada di belakang konsol. Konsol PS5-nya kemudian mengirimkan peringatan bahwa “system crashes and corrupts” dan selanjutnya muncul peringatan  “database rebuilds”, hal tersebut terjadi secara berulang kali.

Contoh dari rusaknya PS5 lainnya adalah datang dari Channel Youtube Omni. Dalam videonya, ia mencoba bermain game PS5 melalui Astro’s Playroom dan kemudian mematikan konsol miliknya. Namun, setelah ingin menghidupkannya kembali, yang terjadi PS5 miliknya tidak bisa menyala lagi walaupun tombol power sudah ditekan berulang kali.

Apa Yang Sebenarnya Terjadi Pada PS5?

Ps5 2 4
PS5 Controller | Sony

Kejadian rusaknya PS5 ini sendiri menyisakan tanda tanya besar. Apa yang sebenarnya terjadi pada PS5 saat ini. Padahal telah banyak uji coba yang dilakukan sebelum konsolnya rilis.

JANGAN LEWATKAN •
PS5 Pro Trending di Twitter, Wah Ada Apa?

Namun, sepertinya beberapa konsol rusak karena beberapa part hardware yang digunakan rusak saat pengiriman. Atau memang kualitas dari hardware yang digunakan di dalam PS5 belum cukup baik. Sampai saat ini, pihak Sony belum memberikan tangan resminya terkait hal ini.

Bagaimana pendapatmu? Jangan lupa komen di bawah ya.