Deadline Makin Dekat, Pengembang Cyberpunk 2077 Suruh Karyawannya Kerja Lembur!

in , ,
Deadline Makin Dekat, Pengembang Cyberpunk 2077 Suruh Karyawannya Kerja Lembur!
Deadline Makin Dekat, Pengembang Cyberpunk 2077 Suruh Karyawannya Kerja Lembur! | CD Projekt Red

Cyberpunk 2077 merupakan game yang sangat banyak gamer nantikan untuk tahun ini. Pasalnya game tersebut memang banyak menjanjikan gameplay dan alur cerita yang menarik untuk dimainkan. Karena deadline rilisnya semakin dekat, pengembang Cyberpunk 2077 suruh karyawannya kerja lembur.

CD Project Red selaku pengembang dari game ini tidak ingin para penggemarnya kecewa lantaran Cyberpunk 2077 tidak rilis pada tanggal yang sudah CD Projekt berikan.

Pengembang Cyberpunk 2077 Kerja Lembur Demi Rilis Bulan November

Cyberpunk 2077 2
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Cyberpunk 2077 merupakan game terbaru dari CD Projekt Red yang tengah dalam proses pengembangan. Bahkan, game ini sudah dinanti cukup lama oleh para penggemarnya.

Demi tidak mengalami penundaan lagi seperti sebelumnya, pihak pengembang Cyberpunk 2077, yaitu CDPR menugaskan karyawannya untuk kerja lembur dengan waktu yang lebih lama lagi per harinya. Dan tambahan satu hari kerja, sehingga para karyawan CDPR harus bekerja dalam 6 hari dalam satu minggu.

JANGAN LEWATKAN •
Pengerjaan Cyberpunk 2077 Telah Rampung!

Sebelumnya para karyawan memiliki waktu kerja selama 5 hari dalam satu minggu, namun karena demi memaksimalkan game ini, CDPR harus menugaskan karyawannya untuk lebih bekerja keras lagi. Laporan terkait hal ini bersumber dari media besar Bloomberg.

Dalam laporan yang Bloomberg terbitkan itu juga mengatakan bahwa kepala studio dari CD Projekt Red, Adam Badowski telah mengirim email kepada para karyawannya untuk bekerja lebih keras lagi demi mengejar target perilisan pada bulan November mendatang.

“Saya menerima semua reaksi atas keputusan tersebut. Saya tahu ini bertentangan dengan apa yang kita katakan mengenai crunch, dan crunch bukan merupakan jawaban. Tapi kita harus bisa melakukan segala cara dalam menangani situasi.”

Ucap Badowski saat diwawancarai IGN

Crunch sendiri merupakan istilah yang biasa terdapat dalam industri game. Istilah ini sering digunakan apabila suatu studio game meminta para karyawannya untuk bekerja lebih keras, lembur, dan ekstra dalam menyelesaikan sebuah game. Sehingga waktu kerja akan bertambah dan tidak akan seperti biasanya lagi. Hal ini biasa mereka lakukan agar game yang sedang mereka kembangkan selesai pada waktunya.

JANGAN LEWATKAN •
Dokumen Rahasia Game Cyberpunk 2077 Berhasil Dicuri, Hacker Minta Tebusan Ke Pengembang

Tanggal Rilis Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Tanggal rilis Cyberpunk 2077 sendiri sudah sangat dekat sekali. Maka dari itu pihak pengembang Cyberpunk 2077 kerja lembur agar perilisan game ini tepat waktu. Game ini sendiri akan secara resmi CD Projekt rilis pada 19 November 2020 mendatang. Cyberpunk 2077 ini akan tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Google Stadia.

Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.