Pengembang Konfirmasi Bahwa Control Tidak Akan Hadir di Xbox Game Pass!

in ,
control hadir di ps5 dan xbox series x
Control | Steam

Penggemar game Remedy berharap untuk mengambil game terbarunya Control hadir ke Xbox Game Pass. Sebelumnya selama liburan, bos Xbox Phil Spencer mengkonfirmasi game itu akan hadir ke layanan berlangganan Game Pass.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah kejutan bagi semua penggemar game tersebut. Dibalik berita bagus tersebut, muncul sebuah klarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar, suatu kejutan lagi hadir bagi penggemar game Remedy.

Tim Pengembang Angkat Bicara, dan Control Tidak Akan Datang ke Xbox Game Pass

Xbox Game Pass

Tim pengembang Control membuat pernyataan resmi bahwa berita tentang Control yang datang ke Game Pass tidak benar. Melalui akun Twitter resmi ControlRemedy dari penerbit Control 505 Games, membuat pernyataan berikut:

“Informasi tentang Control yang datang ke Xbox Game Pass seperti yang dilaporkan pada siaran Mixer baru-baru ini salah. Kami tidak memiliki berita atau pengumuman mengenai Xbox Game Pass saat ini.”

Pesan tersebut tentu membuat banyak penggemar dari Control sangat kecewa. Pengembang tidak mengatakan apa pun tentang kemungkinan game akan hadir ke layanan berlangganan tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Bagikan Spesifikasi Baru, Remedy Menyatakan Tidak Ada Penurunan Performa untuk Control!

Pernyataan Phil Spencer Dianggap Keliru dan Salah Informasi

Phil Spencer
polypon.com

Ini jelas situasi yang tidak menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat. Phil Spencer kemungkinan salah informasi atau berbicara secara keliru selama wawancara atau hanya ingin menarik perhatian publik. Remedy dan 505 Games hanya ingin memastikan bahwa game terus sukses sepanjang musim libur.

Xbox selalu melakukan pekerjaannya dengan baik. Termasuk salah satunya menjaga kerahasiaan Xbox Game Pass sampai pengumumannya. Tetapi sampai saat ini tidak ada penjelasan tentang masalah yang satu ini.

Mungkin saja Xbox memang memiliki kemitraan dengan 505 dan Remedy Entertainment untuk membawa Control ke Game Pass tetapi membatalkannya karena bocor terlebih dahulu atau memang tidak memiliki. Kita tunggu saja kedepannya bagaiamana, semoga Control akan tersedia di layanan berlangganan tersebut di masa depan.