Berita GameGame

Pengembangan Game Mobile Final Fantasy 11 Dibatalkan!

Final Fantasy sudah menjadi sebuah game MMORPG yang telah berusia lama. Seri tersebut sudah berumur sekitar 20 tahun, dan membuat sekuel Final Fantasy 11 menjadi seri yang paling populer.

Karena hal tersebut, ada rencana untuk mengembangkan Final Fantasy 11 menjadi game mobile. Square Enix bekerja sama dengan developer asal Korea, Nexon untuk merealisasikan hal tersebut.

Namun, nampaknya keinginan tersebut saat ini terhambat. Karena pengembangan game mobile dari seri Final Fantasy harus tersebut harus dibatalkan sebelum gamenya benar-benar dirilis ke pasar.

Sempat Terungkap Beberapa Detail Kecil

Final Fantasy 11 1
Final Fantasy 11 | Square Enix

Sebelum adanya pengumuman mengenai pembatalan game mobile Final Fantasy 11. Beberapa tahun sebelumnya telah terungkap beberapa detail kecil terkait rumor pengembangan game ini, seperti gambaran mengenai konsep game.

Pihak developer Nexon, mengatakan bahwa proyek pengembangan game mobile tersebut telah dibatalkan. Karena beberapa tim pengembang telah dipindah untuk menangani proyek lain.

Game Mobile Final Fantasy 11 sebelumnya diperkirakan memiliki alur cerita asli sama seperti dalam Final Fantasy 11. Dan pengembangan game tersebut menggunakan Unreal Engine 4. Selain itu, game mobile ini akan memiliki karakter yang sama seperti pada Final Fantasy 11.

Pada tahun 2015 lalu, saat pengumuman pengembangan game mobile ini, awalnya memang Square Enix dan Nexon ingin membuat versi game mobile dari seri Final Fantasi tersebut sama dengan game aslinya. Mulai dari cerita, karakter, dan berbagai macam elemen lainnya.

Final Fantasy 11 PC Dapatkan Konten Baru

Final Fantasy 11
Final Fantasy 11 | Square Enix

Walaupun pengembangan game mobile dari Final Fantasy 11 dibatalkan. Namun, Final Fantasy 11 pada PC mendapatkan konten baru. Pada awalnya Final Fantasy dirilis untuk PS2, namun saat ini sudah dapat dimainkan pada platform PC.

Beberapa konten baru tersebut seperti event, equipment, adjusment, dan bahkan penambahan cerita baru. Walaupun ada penambahan konten baru, para penggemar tetap barharap Square Enix dapat membuat reboot atau remake penuh dari game ini. Karena memang basis fans dari Final Fantasy masih sangat kuat.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment