Penjelasan Server Genshin Impact, Bisa Pindah?

in ,
Server Genshin Impact
Server Genshin Impact | Mihoyo Forums

Ketika bermain Genshin Impact apakah kalian pernah lelet atau tidak bisa masuk ke dalam game? Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya masalah tersebut. Salah satunya adalah dari server Genshin Impact sedang bermasalah, sehingga menyebabkan lelet saat bermain dan tidak bisa login.

Nah, pada artikel kali ini Dafunda Game ingin menjelaskan tentang pengertian server Genshin Impact. Mulai dari pengertian server secara umum dan apa saja macam-macam server yang ada di Genshin Impact. Tidak usah berlama-lama lagi, yuk mari kita bahas semuanya.

Pengertian Server Secara Umum

Web Server
Web Server | Pinterest

Secara umum, server atau yang biasa disebut dengan peladen dalam bahasa Indonesia, merupakan sebuah sistem komputer yang bertugas untuk menyimpan data. Banyak jenis data yang disimpan di dalam sebuah server baik itu informasi, dokumen, video, dan berbagai jenis data kompleks lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Senjata Genshin Impact Terbaik Yang Perlu Kamu Upgrade

Sedangkan untuk Server yang digunakan untuk bermain game biasanya disebut Game Server. Jenis server ini memang dikhususkan untuk penggunaan game online. Seperti yang banyak dipakai sekarang untuk berbagai macam game multiplayer yang dilakukan secara online.

Terdapat dua jenis Game Server yaitu, Game Server Eksternal dab Game Server Internal. Game Server Eksternal merupakan server game yang sudah disediakan oleh pihak developer game. Sedangkan Game Server Internal merupakan server game yang terletak di dalam komputer si pemain.

Macam-Macam Server Genshin Impact

Genshin Impact 11
Genshin Impact | Mihoyo

Setelah mengetahui jenis-jenis server game. Kemudian kita akan membahas mengenai macam-macam server dalam game ini. Di dalam Genshin Impact secara keseluruhan terdapat 4 server untuk setiap wilayah berbeda. Berikut adalah daftar lengkap macam-macam server yang tersedia:

  • Eropa:
    Afrika. dan Negara / Wilayah Timur Tengah Austria, Bahrain, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Israel, Italia, Kuwait, Lebanon, Luksemburg, Malta, Belanda , Norwegia, Polandia, Portugal, Qatar. Rumania. Rusia, Arab Saudi, Slovakia. Slovenia, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, Uni Emirat Arab. Britania Raya.
     
  • Amerika:
    Argentinia, Bolivia, Brasil, Kanada, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, El Savador, Guatemala, Honduras, Meksiko, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Amerika Serikat, Uruguay.
     
  • Asia:
    Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Oman, Singapura, Filipina, Vietnam.
     
  • SAR:
    Taiwan, Hongkong, Macao

Sebagai informasi tambahan, char atau akun dari satu server tidak bisa dipindahkan ke server lainnya.


Nah, itulah penjelasan mengenai server Genshin Impact. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen aja di bawah. Ikuti terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar Genshin Impact.