Penjualan PlayStation 5 Bertemakan PS2 Dibatalkan!

in ,
Ps5 Hitam
PS5 Hitam | Gamerant

Setelah banyak gamer yang kepincut dengan tampilan PlayStation 5 yang bertemakan PS2. Kini kabarnya, PlayStation 5 tersebut penjualannya untuk sementara dibatalkan.

Kustomisasi dari PlayStation 5 memang sudah marak sebelumnya. Beberapa waktu lalu ada PlayStation 5 yang bertemakan Spider-Man: Miles Morales dan Cyberpunk 2077. Yap, kustomisasi ini memang menarik banyak perhatian dari para penggemar. Pasalnya tampilannya memiliki ciri khas tersendiri.

Tak terkecuali dengan kustomisasi PlayStation 5 bertema PS2 ini yang dibuat oleh perusahaan yang bernama SUP3R5. Pada putaran pertama penjualan dari konsol PS5 tersebut sangat terjual laris, dan bahkan hanya habis dalam 3 menit. Namun, untuk penjualan putaran kedua harus terhenti sementara karena sebuah masalah.

Dibuat Untuk Merayakan Ulang Tahun PlayStation

Playstation 5 Bertema Ps2 2
Playstation 5 Bertema Ps2 | SUp3r5

Pembuatan PlayStation 5 yang mengambil tema PS2 sengaja dibuat untuk PlayStation dalam ulang tahunnya yang ke-30 tahun. SUP3R5 telah mengumumkan mengenai pembuatan kustomisasi konsol tersebut pada akhir tahun 2020 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Joe Manganiello Ungkap Keinginannya Untuk Perankan Kraven the Hunter

Dipilihnya tema PS2 sebagai tema kustomisasi sepertinya memang tidak salah. Karena memang PS2 merupakan konsol tersukses PlayStation sampai saat ini. Tampilan ikonik berwarna hitam adalah hal yang sangat spesial dari konsol tersebut. Sehingga SUP3R5 mau membuat PlayStation 5 yang bertema PS2.

Mulai kemarin, penjualan dari konsol tersebut sudah dimulai. Namun, saat ini mengalami terkendala masalah. Pihak SUP3R5 sendiri sudah mengonfirmasi ini lewat situs resminya.

Penjualan PlayStation 5 Bertema PS2 Dibatalkan

Kontroler Ps5 1
Kontroler Ps5 | SUP3R5

Dalam postingan Twitternya yang sudah dihapus, SUP3R5 telah mengumumkan semua pre-order PS5 kustom yang sudah mereka buat dibatalkan dan memberikan full refund kepada semua pembeli. Tidak banyak detail atau alasan lengkap mengapa keputusan ini mereka buat.

Namun, yang pasti ada satu hal yang mendasari keputusan tersebut. Yaitu, karena adanya ancaman terhadap keselamatan para karyawannya. Sehingga SUP3R5 memilih membatalkan penjualan PS5 kustomnya. Tetapi perusahaan tersebut juga mengatakan, jika situasi sudah kembali aman, mereka akan coba kembali untuk menjual PS5 kustom tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Ubisoft Umumkan Far Cry 6 Akan Support 4K untuk PS5 dan PS4 Pro!

PlayStation 5 bertema PS2 tersebut SUP3R5 buat dengan stok yang terbatas. Sehingga harganya sedikit cukup mahal dan juga peminatnya sangat tinggi.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.