Penuh Kontroversi, Skin M16A Milik PUBG Mobile Dituding Mirip Skin AK47 Neon Revolution Milik CS:GO

in ,
Kontroversi Skin M16a Milik Pubg Mobile, Dituding Mirip Skin Ak47 Neon Revolution Milik Cs Go
Kontroversi Skin M16a Milik Pubg Mobile, Dituding Mirip Skin Ak47 Neon Revolution Milik CS:GO | PUBG Mobile/Valve

Memasuki dua tahun dari game PUBG Mobile, Tencent Games selaku pengembang dari game battle royale tersebut diketahui menghadirkan banyak item dan skin keren lainnya yang bisa didapatkan para pemainnya setianya. Hal ini sama seperti event-event sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, PUBG Mobile yang baru merilis Season 12 menghadirkan banyak hal-hal baru sama seperti update biasa setiap seasonnya. Mulai dari mode permainan hingga skin pakaian dan senjata, untuk bisa didapatkan oleh para pemainnya.

Nah salah satu skin yang dihadirkan yakni skin senjata M16A yang bertema Savage Psycho. Akan tetapi skin senjata yang dihadirkan PUBG Mobile ini menuai tanggapan negatif dari kalangan gamer lainnya.

Mirip AK47 Neon Revolution Milik CS: GO

Jika dilihat secara seksama, skin M16A yang dihadirkan PUBG Mobile tersebut dituding sangat mirip dengan skin senjata AK47 Neon Revolution yang ada di dalam game FPS Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO). Hal tersebut terlihat dari desain dan pewarnaan yang hampir serupa.

M16a Savage Psycho X Ak47 Neon Revolution
M16a Savage Psycho X Ak47 Neon Revolution | Reddit

Akibat kejadian tersebut, banyak dari komunitas CS: GO di Reddit yang telah memposting gambar kedua senjata tersebut untuk memperlihatkan betapa miripnya kedua skin tersebut. Kejadian tersebut membuat banyak gamer CS: GO yang memberikan pandangan mereka akan hal tersebut.

Hal tersebut juga dilontarkan salah satu gamer CS: GO melalui akun Twitternya.

“PUBG Mobile diketahui mencuri desain dari AK47 Neon Revolution, astaga…”

tulis seorang pemain CS:GO dengan akun Twitter @CykaHotFireYT.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan apa pun dari pihak CS: GO maupun PUBG Mobile terkait masalah ini. Barang kali pihak PUBG Mobile dan CS: GO sedang menjalin kerjasama satu sama lain. Satu hal yang pasti hal semacam ini tak perlu diperdebatkan selama kedua pengembang belum angkat bicara.


PUBG Mobile Season 12

Season 12 Pubg Mobile
Season 12 Pubg Mobile | PUBG Mobile

Seperti yang kita ketahui, Season 12 PUBG Mobile sendiri telah di update pada 7 Maret lalu. Season 12 sendiri hadir dengan konsep futuristik yang lumayan keren. Selain itu ada juga update  menarik lainnya seperti dihadirkannya theme park.

Theme Park sendiri merupakan wahana bermain dan kalian bisa naik kursi pelontar yang penampakannya mirip seperti halnya wahana Histeria yang biasa kita jumpai di wahana bermain.

Selain pelontar, di theme park kalian juga bisa menemukan dan mencoba wahana lain, salah satunya adalah Arcade yang mirip seperti halnya Space Invader. Selain itu, di season 12 juga hadir senjata baru yaitu Uzi Pro.

Yang membedakan Mini Uzi dengan Uzi Pro adalah dari segi attachment-nya. Jika Mini Uzi tidak memiliki attachment sight, sedangkan Uzi Pro memiliki attachment sight, mulai dari Hollow Sight atau Red Dot.


Bagaimana menurut kalian mengenai skin M16A milik PUBG Mobile yang mirip dengan skin senjata dari CS: GO ini. Ada baiknya kita tunggu saja konfirmasi lebih lanjut dari kedua pengembang ya. Untuk itu pantau terus Dafunda Game ya guys !!