Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire!

in ,
Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire

Free Fire masih menjadi game battle royale yang populer dikalangan pemain game mobile. Hal ini tidak terlepas dari spesifikasi HP yang tidak terlalu tinggi untuk memainkan game ini. Selain itu, item yang tersedia pun juga menarik untuk digunakan, untuk mendapatkannya kalian perlu top up terlebih dahulu.

Dalam melakukan top up, pasti ada salah satu dari kalian yang mengalami gagal top up. Hal tersebut terjadi karena beberapa penyebab, salah satunya jaringan yang bermasalah. Selain itu juga ada beberapa masalah lainnya, semuanya telah diulas dibawah ini, berikut ulasannya.


Penyebab Gagal Top Up Free Fire

Pulsa yang Tidak Cukup

Penyebab Gagal Top Up Free Fire Pulsa Tidak Cukup

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu memastikan apakah pulsa yang kamu miliki cukup untuk melakukan top up Free Fire. Mungkin kita sering menyepelekan sesuatu sehingga masalah sebenarnya ada pada kita sendiri. Maka dari itu pastikan pulsa kamu cukup terlebih dahulu.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab Gagal Top Up Free Fire Internet Tidak Stabil

Setelah memastikan pulsa kamu cukup, kamu juga perlu memastikan koneksi internet kamu tidak bermasalah. Internet yang mengalami gangguan menjadi penghambat gagal top up free fire.

Pengaturan Tanggal dan Waktu yang Kacau

Hal ini juga tidak bisa disepelekan. Banyak kejadian gagal melakukan pembayaran melalui aplikasi Google Play dikarenakan tanggal dan waktu yang kacau. Kamu dapat mengecek terlebih dahulu apakah tanggal dan waktu sudah sesuai sebelum melakukan top up Free Fire.


Tetapi Kalian tidak perlu panik, kalian bisa melakukan beberapa cara ini jika terjadi gagal top up. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Gagal Top up Free Fire

Tinjau Ulang Riwayat Pembelian

Penyebab Gagal Top Up Free Fire Riwayat Pembelian
sumber : Kabargames

Hal pertama perlu kamu lakukan yaitu meninjau ulang riwayat pembelian dari Google Play. Terkadang sering terjadi kesalahan sehingga di beritakan bahwa transaksi gagal. Tetapi jika sudah berhasil dan pulsa kamu telah terpotong, tunggulah selama 1×24 jam.

Hubungi CS Garena

Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire Hubungi Cs

Jika selama 1×24 jam belum ada tanda-tanda top up berhasil, kamu dapat menghubungi Costumer Support (CS) Garena melalui link ini. Disana kamu dapat menanyakan perihal top up yang gagal, ceritakan permasalahannya agar mereka dapat membantumu, dan pastikan kamu menggunakan bahasa yang sopan.

Beli Ulang

Tidak jarang dalam suatu sistem terdapat bug. Hal seperti ini memang sering terjadi sehingga menyebabkan error. Maka dari itu, perlu sedikit pancingan agar transaksi sebelumnya dapat berjalan kembali yaitu dengan membeli ulang. Namun setelah menekan tombol pembelian, klik tombol kembali.

Mungkin saja pembelian sebelumnya tertunda karena ada bug, langkah ini biasanya berhasil. Jika berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi berhasil melakukan top up.


Nah, itulah penyebab serta cara untuk mengatasi gagal top up Free Fire. Usahakan sebelum melakukan top up, cek terlebih dahulu jaringan, pulsa dan pengaturan tanggal dan waktu. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Kunjungi Dafunda Game untuk informasi, tip dan tutorial lainnya dari game Free Fire.

Tinggalkan Balasan