Perancang Controller PlayStation Ungkap Fitur Tersembunyi Dari DualSense!

in ,
Fitur Tersembunyi Dualsense Yang Satu Ini Akhirnya Terungkap
Fitur Tersembunyi Dualsense Yang Satu Ini Akhirnya Terungkap | Sony PlayStation

Seperti yang kita ketahui, sebelum Sony secara resmi memperkenalkan wujud asli dari PlayStation 5. Sony telah lebih dulu memperkenalkan controller PS5 yaitu DualSense. Hal tersebut dilakukan karena untuk mengganti konferensi pers publik yang batal digelar karena pandemi Covid-19.

Pada saat itu, banyak penggemar yang merasa kecewa karena tidak mendapatkan informasi apapun tentang konsol Next-Gen yang ditunggu-tunggu. Akan tetapi, kehadiran DualSense mampu menutupi kekecewaan tersebut berkat segala fitur menarik yang dihadirkan.

Fakta Terbaru Mengenai DualSense

Dualsense
Dualsense | Sony PlayStation

Seperti yang sudah kita ketahui, Controller DualSense sendiri hadir dengan desain yang sangat modern dan futuristik. Selain itu warna putih yang dihadirkan membuat controller ini semakin kece dan terlihat cukup elegan. Ada juga fitur-fitur baru yang dihadirkan di controller ini.

Dibalik segala keunggulan yang telah ditunjukkan, ternyata controller tersebut masih memiliki rahasia yang baru saja terungkap. DualSense didesain memiliki tekstur pada permukaannya. Hal tersebut agar controller tidak mudah terlepas dari tangan pemain saat sedang asik bermain. Akan tetapi, ternyata ada fakta lain di balik tekstur tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Steam Tambahkan Fitur Dukungan Beta Untuk DualSense Controller PS5
Rahasia Dualsense
Rahasia Dualsense | Sony PlayStation

Melalui forum ResetEra, seorang penggemar dengan akun “brokenswiftie” menunjukkan bahwa tekstur ini bukanlah sesuatu yang sederhana. Pasalnya, tekstur tersebut sebenarnya dibuat berdasarkan pola dari empat simbol PlayStation yaitu lingkaran, kotak, segi tiga, dan X.

Simbol-simbol Yang Memiliki Makna

Dualsense Playstation 5
Dualsense Playstation 5 | Sony PlayStation

Pihak Sony mengungkapkan jika mereka telah menghadirkan beberapa perubahan desain dan bentuk dari controller DualSense ini sehingga lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Dalam sebuah wawancara dengan Teiyu Goto, perancang pertama controller PlayStation. Teiyu menjelaskan apa arti simbol pada controller yang ia desain tersebut.

“Lingkaran dan silang masing-masing berarti ‘ya’ dan ‘tidak’ atau ‘konfirmasi’ dan ‘batalkan’, kemudian segitiga melambangkan sudut pandang dan kotak memiliki arti selembar kertas sehingga tombol ini sering digunakan untuk mengakses menu,”

pungkas Teiyu

Menyikapi hal tersebut, banyak yang merasa kagum dengan tingkat detail yang ada dalam desain controller Sony tersebut. Sementara yang lain khawatir jika hal ini bakal menyebabkan harga controller menjadi mahal. Penemuan ini membuktikan jika Sony benar-benar memperhatikan secara teliti pembuatan konsol terbaru mereka. Bahkan detail-detail terkecil pun tidak luput dari perhatian mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Semua Detail untuk PlayStation 5 Terbaru yang Kita Ketahui

Hingga saat ini Sony belum mengungkapkan harga untuk PlayStation 5. Akan tetapi, banyak pihak memprediksi harga dari konsol Next-Gen milik Sony ini berkisar antara 7-8 juta rupiah. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai konsol ini. Oleh karena itu, pantau terus Dafunda Game yaa!!