Berita GameGame

Persona 5 Strikes Akan Menggunakan Teknologi Anti-Tamper Denuvo

Persona 5 Strikers rencananya akan rilis pada tahun depan, dikit demi sedikit berita tentang game yang satu ini muncul. Salah satunya yaitu berita tentang game yang akan menggunakan teknologi anti tamper Denuvo. Perlindungan game dari pembajakan memang sangat diperlukan oleh pengembangnya, Namun Denuvo Persona 5 Strikers masih belum menjamin game akan aman dari pembajakan.

Siapa yang tidak tahu dengan nama Denuvo, salah satu teknologi anti-tamper untuk melindungi game dari pembajakan yang terkenal. Meski demikian, teknologi ini tidak sepenuhnya mampu melindungi game selamanya. Denuvo memang sering menghadirkan sesuatu yang kontroversial, hal tersebut karena kurang efektifnya perlindungan dari salah satu teknologi ini.

Denuvo Persona 5 Strikers ini Akan Menjadi Pembuktian Keamanan

Marvel's Avengers anti-tamper denuvo
Teknologi Denuvo | HappyGamer

Banyak pengembang kecewa dengan teknologi anti-tamper yang satu ini. Kenapa tidak, kasih saja contoh Borderland 3 yang tetap bobol hanya dalam beberapa hari perilisannya. Namun, hal tersebut tentunya sudah dapat membantu pengembang dari kerugian besar. Meski demikian, juga sudah banyak game yang menghapus teknologi ini setelah berhasil bobol.

Denuvo Persona 5 Strikers akan menjadi pembuktian untuk Kinerja Teknologi anti-tamper ini. Meskipun sering digunakan, Denuvo jarang mendapatkan pujian dari pengembang karena reputasi negatif perangkat lunak tersebut. Selain itu, teknologi ini juga sering menghambat kinerja game, sehingga banyak gamer PC yang geram akan hadirnya anti-tamper ini kedalam game.

Denuvo Juga Mempengaruhi Performa dan Kinerja Game

Persona 5 Strikers
Persona 5 Strikers | The Verge

Denuvo sering menarik kemarahan banyak gamer PC karena Denuvo telah terbukti benar-benar menghambat kinerja game yang menyertainya. Performa adalah segalanya bagi para gamer PC. Sebagian besar menginginkan setiap dolar yang mereka keluarkan dapat terbayar dengan kualitas game yang mereka dapatkan.

Mereka yang khawatir Denuvo akan menghambat performa game tidak perlu khawatir terlalu lama. Biasanya pengembang akan menghapus Denuvo dalam beberapa bulan setelah game rilis. Game seperti Prey, Dragon Quest Builders 2, dan Resident Evil 3 telah menghapus Denuvo dari game mereka.

Persona 5 Strikers akan rilis pada 23 Februari 2021 untuk PC, PS4 dan Switch. Untuk wilayah barat akan rilis pada tanggal yang berbeda, karena pengisi suara Inggris harus merekam semua dialog mereka dari rumah masing-masing. Hal ini untuk menjaga semua orang aman selama epidemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment